1. Home
  2. ...
  3. Siaran Pers
  4. Wall’s Apresiasi Semangat Juara Eko Yuli Irawan Melalui Donasi Untuk Dorong #GoldSpirit Atlet Masa Depan Indonesia

Wall’s Apresiasi Semangat Juara Eko Yuli Irawan Melalui Donasi Untuk Dorong #GoldSpirit Atlet Masa Depan Indonesia

Unilever Indonesia #GoldSpirit Eko Yuli Unilever Indonesia #GoldSpirit Eko Yuli 2 Unilever Indonesia #GoldSpirit Eko Yuli 3

Jakarta, 24 Agustus 2018 – Bertempat di Rumah Indonesia, Wall’s, brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk. hari ini menyerahkan apresiasi terhadap semangat juara Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi kebanggaan Indonesia sekaligus Duta Tim Indonesia dan brand ambassador Wall’s yang telah berhasil meraih medali emas dan mengharumkan nama Indonesia di Pesta Olahraga Asia Terbesar 2018. Bentuk apresiasi dalam bentuk donasi sebesar Rp170 juta ini ditujukan untuk mengembangkan kemampuan dan antusiasme bibit-bibit atlet untuk meraih pencapaian terbaik; sebuah semangat yang Wall’s sebut sebagai #GoldSpirit. Hal ini menjadi penting karena merekalah yang akan melanjutkan tongkat estafet perjuangan Indonesia dalam meraih lebih banyak prestasi di masa mendatang.

Amalia Sarah Santi selaku Head of Marketing Refreshment PT Unilever Indonesia Tbk. menjelaskan, ”Eko adalah sosok inspirasional yang patut kita banggakan. Di setiap kejuaraan yang ia ikuti, Eko selalu berhasil membuktikan bahwa ia memiliki semangat juang yang tinggi untuk berprestasi. ’Semangat Juara’ seperti inilah yang secara konsisten Wall’s dukung sebagai official partner dari Tim Indonesia. Bukan hanya membuktikan dirinya sebagai seorang juara, Eko juga telah berhasil membangkitkan ‘Semangat Juara’ dari dalam diri kita semua sebagai pendukung perjuangan para atlet nasional.” 

Sebagai bentuk apresiasi, Wall’s menyerahkan dana sebesar Rp170 juta sebagai bentuk donasi dari Eko yang akan disalurkan melalui situs crowdfunding terpercaya Kitabisa.com. Jumlah donasi ini terinspirasi dari beban seberat 170 kg yang berhasil Eko tuntaskan di angkatan clean and jerk dalam pertandingan tanggal 21 Agustus 2018 lalu; sebuah momen penting yang menjadikannya berhak mengalungi medali emas. Medali ini juga menoreh rekor baru bagi Indonesia, di mana untuk pertamakalinya negara kita mendapatkan medali emas untuk cabang olahraga angkat besi di Pesta Olahraga Asia Terbesar ini.

Donasi dari Eko menjadi sebuah inspirasi dan ajakan bagi sebanyak mungkin masyarakat Indonesia untuk bersama-sama lebih peduli dengan masa depan industri olahraga di Indonesia, khususnya dalam membantu menyediakan fasilitas olahraga yang memadai demi melahirkan lebih banyak lagi calon atlet berprestasi dari berbagai penjuru negeri. Bersama dengan Kitabisa.com dan Tim Indonesia, Wall’s dan Eko akan membantu para calon juara masa depan di bawah naungan organisasi SOS Children’s Villages Indonesia. 

”Saat ini, lebih dari 2.000 anak muda berusia 15-24 tahun tumbuh di SOS Children’s Villages yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Banyak di antara mereka adalah atlet-atlet muda berbakat yang memiliki keterbatasan akses dalam mengembangkan potensi. Mereka memiliki kemampuan untuk ikut mengharumkan nama bangsa, jika sekarang kita semua tergerak untuk membantu mereka. Gerakan sosial untuk melahirkan lebih banyak juara masa depan ini akan kami mulai bulan September mendatang, dan kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung misi kami,” terang Sarah. 

Selain itu, Wall’s juga memberikan bentuk apresiasi lain berupa persediaan es krim Wall’s selama satu tahun untuk Eko dan keluarga, yang akan diberikan secara rutin melalui Wall’s Happy Delivery. Hal ini merupakan cara Wall’s untuk berbagi kebahagiaan bersama keluarga Eko yang selama ini selalu mendorongnya untuk terus memiliki ’Semangat Juara’.

”Kami harap, apresiasi Wall’s untuk Eko Yuli Irawan akan membangkitkan semangat dari kita semua untuk bersama-sama mendukung sepak terjang para juara masa depan melalui akses dan pembinaan olahraga yang memadai – karena Anda, saya dan mereka adalah Tim Indonesia,” tutup Sarah.

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top