Toggle Cari

  1. Home
  2. ...
  3. Siaran Pers
  4. “Dove Hairlympic Studio” Ajak Wanita Indonesia Maksimalkan Potensi Diri Dengan Terbebas dari Masalah Rambut Rontok

“Dove Hairlympic Studio” Ajak Wanita Indonesia Maksimalkan Potensi Diri Dengan Terbebas dari Masalah Rambut Rontok

Unilever Indonesia - Dove Hairlympic Studio - Foto Bersama Unilever Indonesia - Dove Hairlympic Studio - Event Unilever Indonesia - Dove Hairlympic Studio - Hair Check Unilever Indonesia - Dove Hairlympic Studio - Zumba

Jakarta, 22 Februari 2018 – Rangkaian produk Dove Total Hair Fall Treatment produksi PT Unilever Indonesia, Tbk. hari ini meluncurkan rangkaian program “Dove Hairlympic Studio” sebagai tempat bagi wanita Indonesia menemukan solusi untuk membantu menguatkan rambut, tubuh dan pikiran, agar mereka terbebas dari permasalahan rambut rontok dan akhirnya mampu memfokuskan diri untuk berbuat all out dalam meraih potensi terbaik mereka. Selama bulan Februari hingga April 2018, program ini hadir dalam bentuk roadshow, rangkaian challenge yang menarik, serta acara puncak yang akan diselenggarakan bulan Mei 2018 mendatang.      

Asima Haq selaku Head of Hair Care Category ‎PT Unilever Indonesia Tbk mengungkapkan, “Dove merayakan beragam kecantikan. Kami percaya bahwa semua wanita Indonesia cantik. Wanita dalam kehidupan nyata selalu menjadi inspirasi bagi Dove untuk mengembangkan produk ataupun program yang dijalankan. Akhirnya, produk maupun program tersebut mampu menjawab keinginan wanita untuk menjadi lebih baik sesuai dengan kebutuhannya.”

“Khusus mengenai program ini, selain ketombe dan rambut kusam, Dove melihat bahwa rambut rontok masih menjadi masalah besar bagi wanita Indonesia, dan hal ini ternyata membatasi mereka dalam menjalani keseharian. Melalui ‘Dove Hairlympic Studio’ kami mengajak wanita Indonesia untuk lebih memahami permasalahan ini dan segera menuntaskannya dari akarnya,” lanjut Asima. 

Selain faktor genetik yang menjadi penyebab paling umum bagi kerontokan rambut, ada pula faktor-faktor lain yang sangat berkaitan erat dengan keseharian wanita modern di Indonesia. dr. Gloria Novelita, SpKK selaku seorang Hair Expert memberikan contoh, “Karena menginginkan kepraktisan, seringkali kita mengikat atau mencepol rambut terlalu kencang sehingga menyebabkan tekanan berlebihan pada folikel rambut, akhirnya rambut mudah rontok. Di samping itu, di tengah kesibukan, kadang kita lupa menjaga asupan nutrisi ataupun melakukan aktivitas fisik yang cukup. Hal ini mengakibatkan kulit kepala dan rambut menjadi kekurangan nutrisi yang dibutuhkan serta menghambat sirkulasi darah sehingga pertumbuhan rambut akan terganggu.”

“Contoh lainnya, kini wanita semakin dituntut untuk memiliki peranan yang lebih banyak dan beragam. Berbagai tekanan yang mereka temui akhirnya mengakibatkan stress berkelanjutan yang menyebabkan sejumlah besar bagian rambut yang sedang tumbuh mengalami siklus telogen atau fase istirahat, yang tampak sebagai kerontokan rambut. Jika tidak segera diatasi, rambut yang dalam siklus ini akan dengan mudah rontok saat kita menyisir atau mencucinya,” sambung dr. Gloria.

Bukan hanya mengganggu penampilan, rambut rontok juga menimbulkan dampak psikologis seperti ketidaknyamanan, merasa kurang “cantik”, atau selalu khawatir tentang pandangan orang-orang sekitar.  Akibatnya seorang wanita menjadi lebih pasif dan introvert, baik di tempat kerja maupun lingkungan pergaulan. Belum lagi, rambut rontok juga membatasi wanita untuk menata rambut dengan bebas – dilema ini juga dihadapi oleh para wanita berhijab, dimana rambut rontok sangat erat kaitannya dengan cara mereka menata hijabnya. Contohnya, bila menggunakan hijab/inner yang terlalu ketat, dalam jangka panjang hal ini dapat menyebabkan rambut rontok.

Sebagai solusi, Dove mengembangkan rangkaian produk Dove Total Hair Fall Treatment dengan kandungan Trichazole, yang menutrisi rambut secara mendalam dari akar hingga ke ujung dan membuatnya 10x lebih kuat terhadap kerontokan . Lebih dari produk yang berkualitas, tahun ini Dove Total Hair Fall Treatment mempersembahkan “Dove Hairlympic Studio”; rangkaian program yang mengajak sebanyak mungkin wanita Indonesia untuk menjadi lebih all out dalam meraih potensi terbaik mereka dengan membebaskan diri dari masalah rambut rontok. Membawa pesan #StrongHairStrongHer, Dove percaya bahwa rambut kuat adalah awal dari wanita kuat yang bisa lebih all out dalam memaksimalkan potensi dirinya. 

Program ini akan diawali dengan roadshow “Dove Hairlympic Studio” yang digelar di 10 kota besar di Indonesia sepanjang bulan Februari hingga April 2018. Kota-kota tersebut meliputi Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Yogya, Semarang, Surabaya, Malang, Bali dan Makassar. Roadshow ini akan mendatangi sejumlah kampus dan mall ternama agar semua wanita dapat teredukasi dengan pesan #StrongHairStrongHer yang Dove bawakan. Di sepanjang roadshow, akan diadakan sebuah challenge secara online maupun offline. Detail dari challenge ini bisa dilihat di website dove.

Para pemenang dari challenge ini berhak untuk mengikuti acara puncak dari program ini, yaitu “Dove Hairlympic Camp” yang akan digelar di Bali pada bulan Mei 2018, dimana 20 wanita terpilih akan berkesempatan berbagi pengalaman dengan sesama wanita lainnya terkait tema #StrongHairStrongHer versi mereka masing-masing. 

Untuk roadshow “Dove Hairlympic Studio” sendiri, di setiap kota Dove akan menghadirkan rangkaian aktivitas yang bertujuan memahami pentingnya:

  • Kekuatan Rambut. Nutrisi yang baik akan membantu memperkuat rambut mulai dari akar hingga ke ujung. Setelah melakukan pengecekan rambut, “Dove Hairlympic Studio” akan memberikan perawatan rambut lengkap dari Dove Total Hair Fall Treatment untuk menutrisi rambut sehingga membantu membebaskan wanita dari masalah rambut rontok 
  • Kekuatan Tubuh. “Dove Hairlympic Studio” mengajak wanita untuk melakukan serangkaian gerakan tubuh ringan bernama “Dove It Yourself” yang terbukti mampu mencegah proses kerontokan rambut. Laila Munaf selaku pencipta gerakan “Dove It Yourself” menerangkan bahwa jika dipraktekkan dengan teratur, selain membantu memperbaiki metabolisme, gerakan ini juga membantu mengeluarkan hormon endorfin yang membuat kita merasa lebih senang dan nyaman, sehingga kitapun dapat terhindar dari stress dan masalah kerontokan rambut
  • Kekuatan Pikiran. “Dove Hairlympic Studio” menghadirkan “Dove Sistertalk Corner”, rangkaian sesi coaching dan sharing yang bertujuan mengajak para wanita untuk saling menginspirasi sehingga terbebas dari stress yang pada akhirnya membantu mengurangi masalah rambut rontok

Nabila Hatifa selaku fashion designer kenamaan yang juga seorang hijab traveler berkomentar, “Sebagai wanita aktif, saya tidak ingin masalah rambut rontok menjadi penghalang dalam berkarya. Melalui program ini, saya mengajak seluruh wanita Indonesia menjadikan rambut sehat sebagai sumber kekuatan untuk menjadi lebih all out dan memaksimalkan potensi!”

“Kami berharap melalui rangkaian kegiatan ‘Dove Hairlympic Studio’, semakin banyak wanita Indonesia yang memiliki rambut kuat dan terbebas dari rambut rontok, tubuh dan pikiran yang sehat sehingga mampu memaksimalkan potensi diri dan menjadi inspirasi serta merayakan beragam kecantikan wanita Indonesia lainnya.”, tutup Asima.

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top