Dewan Masjid Indonesia Berikan Apresiasi Kepada Unilever Indonesia Atas Gerakan Bersih-Bersih 2.000 Masjid di Indonesia

Unilever Indonesia Penghargaan DMI Foto Bersama Unilever Indonesia Penghargaan DMI

JAKARTA, 25 November 2018 – PT Unilever Indonesia Tbk mendapatkan apresiasi atas Gerakan Bersih-Bersih Masjid yang diselenggarakan bersama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI). Kegiatan yang diselenggarakan sejak tahun 2017 ini telah berhasil membersihkan lebih dari 2.000 masjid di seluruh Indonesia. Gerakan yang didukung oleh lebih dari 50.000 anggota masyarakat ini mendapatkan apresiasi dari Bapak KH. Masdar Faried Mas’udi, M.Si selaku Wakil Ketua Umum PP Dewan Masjid Indonesia, disaksikan langsung oleh Bapak Jusuf Kalla, Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga merupakan Ketua Umum DMI pada Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS I – DMI) yang diselenggarakan di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta.

Sancoyo Antarikso, Governance & Corporate Affairs Director PT Unilever Indonesia Tbk menyampaikan, “Unilever Indonesia merasa sangat senang dan terhormat atas apresiasi dan dukungan yang diberikan oleh Bapak Jusuf Kalla serta jajaran DMI terhadap kegiatan Gerakan Bersih-Bersih Masjid yang telah berlangsung selama dua tahun ini. Apresiasi ini tentunya membuat kami semakin bersemangat untuk terus memperkuat komitmen kami dalam memberikan manfaat positif bagi masyarakat Indonesia baik melalui produk-produk kami maupun kegiatan kemasyarakatan yang kami jalankan”.

Sancoyo juga menjelaskan bahwa Gerakan Bersih-Bersih Masjid yang telah dijalankan bersama DMI dua tahun terakhir ini merupakan salah satu pengejawantahan dari strategi Unilever yang dinamakan Unilever Sustainable Living Plan (USLP), strategi untuk terus mengembangkan bisnis seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan manfaat sosial bagi masyarakat. USLP memiliki tiga fokus utama, salah satunya adalah meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Gerakan Bersih-bersih masjid ini merupakan wujud nyata dari salah satu fokus tersebut.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia Bidang Sosial Kemanusiaan dan Kesejahteraan Umat, Drs. H. Andi Mappaganty, M.M., menyampaikan dukungannya terhadap Gerakan Bersih-Bersih Masjid “Kami senantiasa memberikan dukungan positif atas kegiatan yang dapat memajukan masyarakat Indonesia. Gerakan ini menjadi salah satu cara untuk mengedukasi masyarakat dalam menjaga kebersihan yang terpenting yaitu di Masjid. Ini menjadi kewajiban kita untuk menciptakan rumah ibadah yang nyaman untuk digunakan”.

Tidak hanya membersihkan masjid, dalam Gerakan Bersih-bersih Masjid ini Unilever juga memberikan pelatihan kepada para 2.000 marbut mengenai cara-cara yang tepat untuk membersihkan setiap bagian masjid agar terbebas dari kuman dan kotoran. Para marbut juga diajak untuk menerapkan pelatihan yang telah mereka dapatkan dan mengajak serta masyarakat di sekitar masjid untuk turut bersama-sama menjaga kebersihan masjid. Dalam kegiatan ini Unilever juga turut memberikan dukungan produk-produk kebersihan seperti Vixal, Wipol, dan Super Pell yang sudah bersertifikasi halal dari LPPOM MUI.

“Kami percaya lingkungan bersih merupakan cerminan hati yang bersih, untuk itu kami sangat berharap Gerakan Bersih-bersih Masjid ini dapat menginspirasi serta mendorong masyarakat dan para marbut untuk senantiasa menjaga kebersihan, baik kebersihan masjid maupun lingkungan sekitar dan tempat tinggal,” tutup Sancoyo.

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami