1. Home
  2. ...
  3. Siaran Pers
  4. CLEAR Hadirkan Generasi Baru Sampo Anti Ketombe yang Mampu Sikat Habis Ketombe*

CLEAR Hadirkan Generasi Baru Sampo Anti Ketombe yang Mampu Sikat Habis Ketombe*

Dengan Triple AD Technology, Clear menjamin tak ada ketombe*. 100% Yakin. Selamanya**

Unilever Indonesia CLEAR #AntiSetengahSetengahClub

Jakarta, 21 September 2018 – Setelah hadir lebih dari 30 tahun hadir di Indonesia, Clear yang merupakan brand sampo pilihan no. 1 masyarakat Indonesia untuk perlindungan terhadap ketombe , terus berusaha untuk berinovasi meningkatkan teknologi perawatan rambutnya dari tahun ke tahun. Di tahun 2018 ini, Clear kembali berinovasi dengan menggabungkan teknologi perawatan rambut dan teknologi perawatan kulit, yang membuat Clear tidak hanya mampu membersihkan ketombe di permukaan kulit kepala, namun juga melawan dan mencegah ketombe datang lagi. 

Neelesh Suryavanshee selaku Vice President Hair Care, PT Unilever Indonesia Tbk., mengungkapkan, “Sebagai brand sampo yang merupakan market leader, Clear terus hadir menawarkan perlindungan terhadap ketombe bagi masyarakat Indonesia, kami memahami ketombe masih jadi permasalahan rambut utama yang mengganggu masyarakat Indonesia . Maka dari itu, kami ingin masyarakat Indonesia dapat 100% yakin terlindungi dari ketombe dan mendapatkan perawatan total pada rambut dan kulit kepala dari masalah ketombe. Melalui Clear generasi baru ini, Clear menjanjikan produknya mampu Sikat Habis ketombe*. 100% Yakin. Selamanya**!”

Christina Yusuf selaku Senior Research & Development Manager Hair Care, PT Unilever Indonesia Tbk. menjelaskan,“Formulasi baru yang kami hadirkan yaitu Triple Anti-Dandruff Technology yang menggabungkan teknologi perawatan rambut yaitu Next Gen AD Active, dengan teknologi perawatan kulit yaitu Vitamin B3 dan Komponen Protein. Next Gen AD Active adalah formulasi yang dapat meratakan formulasi anti ketombe secara menyeluruh di kulit kepala; yang mampu membersihkan ketombe lebih baik. Sementara itu, Vitamin B3  yang biasa dijadikan salah satu vitamin perawatan kulit merupakan formulasi non-mikroba pertama yang mampu membantu memproduksi molekul AMP (Anti-Microbe Peptide) yang dapat menguatkan pertahanan alami kulit kepala, sehingga kulit kepala berada pada kondisi terbaiknya untuk melawan ketombe. Terakhir, komponen protein pada teknologi ini  berfungsi untuk mengunci kelembaban di kulit kepala sehingga menjaga kulit kepala tidak kering dan tetap sehat.”

Kombinasi dari kedua teknologi tersebut mampu tidak hanya membersihkan atau melawan ketombe, namun juga mampu menguatkan pertahanan alami kulit kepala sehingga mencegah ketombe datang lagi selama menggunakan sampo Clear secara teratur.

Inovasi ini menambah deretan panjang inovasi Clear sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 1985. Sepanjang kehadirannya di Indonesia, Clear terus melakukan beragam terobosan inovatif, di antaranya pada tahun 1997 saat Clear meluncurkan sampo khusus wanita dan sampo khusus pria, yang didasari karena perbedaan rambut dan kulit kepala pria dan wanita yang berbeda, di mana kulit kepala pria yang 2 kali lebih berminyak*** lebih berisiko terhadap ketombe dan kerontokan rambut. Pada tahun yang sama, Clear juga melucurkan varian menthol pertama yang dicintai oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini. Dengan peluncurannya tersebut, Clear yang awalnya muncul di Indonesia telah berekspansi secara global dan hadir menjadi solusi perawatan rambut di lebih dari 19 negara. Di tahun 2012, Clear kembali melakukan inovasi dengan menghadirkan Nutrium 10, yang merupakan formulasi anti ketombe superior yang juga mampu menutrisi rambut.

Teknologi terbaru Clear tersebut dibungkus dalam kemasan baru, yang sebelumnya menggunakan metode flip-flop, kini dengan tutup yang bisa dibuka dengan metode “swipe-up” hanya dengan satu jari. Neelesh menambahkan, “Kemasan terbaru Clear juga menggunakan lebih sedikit bahan plastik dengan volume yang 6-10% lebih ringan, yang membuatnya lebih ramah lingkungan. Selain itu, kemasan ini sudah dirancang agar dapat lebih efektif mengeluarkan sampo dari botol, sehingga tidak meninggalkan sisa di dalam botol. Inovasi ini sejalan dengan komitmen Unilever Sustainable Living Plan (USLP) dalam mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnis.” 

Dalam menghadirkan ragam inovasinya, Clear sebagai brand yang dekat dengan generasi muda tak pernah lupa untuk melibatkan mereka dalam beragam campaign dan gerakan. Seperti contohnya gerakan Ayo! Indonesia Bisa yang telah diinisiasikan oleh Clear sejak tahun 2011, yang di tahun 2018 ini baru saja mengajak para generasi muda Indonesia untuk menemukan mimpi besarnya. Pada kesempatan kali ini, Clear kembali mengajak partisipasi generasi muda untuk sikat habis dalam segala hal, terutama dalam mewujudkan mimpi besar tersebut. Gerakan #AntiSetengahSetengahClub ini dipimpin oleh idola anak muda Indonesia yang juga merupakan Brand Ambassador Clear, Agnez Mo.

“Seperti Clear yang tidak setengah-setengah dalam #SikatHabis ketombe, kami juga mengajak para generasi muda Indonesia untuk selalu totalitas #SikatHabis apapun, termasuk mimpi besar mereka. Stop membersihkan ketombe setengah-setengah. Pilih Clear untuk 100% yakin sikat habis ketombe!” tutup Neelesh.

Agnez Mo Ajak Generasi Muda Indonesia untuk Sikat Habis dan Tidak Setengah-Setengah dalam Segala Hal

Gabung di #AntiSetengahSetengahClub Bersama Clear Generasi Baru yang Sikat Habis Ketombe*. 100% Yakin. Selamanya**

Unilever Indonesia Agnez Mo CLEAR #AntiSetengahSetengahClub Unilever Indonesia SLANK CLEAR #AntiSetengahSetengahClub

Dunia terus berkembang, teknologi semakin canggih, termasuk teknologi dalam bidang perawatan rambut. Namun kenyataannya, ketombe yang disebabkan oleh debu, kotoran, panas dan stress masih menjadi masalah rambut dan kulit kepala sebagian besar masyarakat Indonesia, termasuk bintang sekaliber Agnez Mo. Terbukti dari hasil riset terhadap  wanita Indonesia , ketombe menjadi alasan utama wanita membutuhkan perawatan rambut, disusul dengan kerontokan rambut, bentuk rambut, rambut kering, warna rambut, dan rambut berkilau. 

“Dituntut untuk tampil total saat tampil di atas panggung, saat latihan dance dan vokal, atau bahkan hanya menjalankan kegiatan sehari-hari, I cannot tolerate any hair problems to bother my productivity, especially dandruff. Ditambah lagi dengan rambut saya yang relatif pendek, kalau ada ketombe sedikit, pasti akan keliatan banget. Thus, I need a perfect shampoo to take a good care of my hair,” ujar Agnez Mo, penyanyi go-international sekaligus Brand Ambassador Clear Indonesia.

Saat mengetahui bahwa kini Clear memperkenalkan generasi baru sampo yang memiliki Triple Anti-Dandruff Technology terbaru yang dapat membersihkan ketombe secara total, Agnez mengaku turut bersemangat. “Saya bersemangat dengan solusi yang dihadirkan oleh Clear, karena menurut saya ini adalah sesuatu yang sudah dinanti-nanti para konsumen Indonesia, terutama mereka yang terganggu dengan kehadiran ketombe. 

Clear memahami kebutuhan Agnez Mo beserta masyarakat Indonesia lainnya yang mendambakan rambut sehat bebas ketombe. Dengan pengalaman selama lebih dari 30 tahun di Indonesia, Clear telah membuktikan komitmennya melalui inovasi dalam mengatasi masalah ketombe. Tahun ini, hadir generasi baru sampo anti-ketombe dengan formulasi baru yaitu Triple Anti-Dandruff Technology yang menggabungkan teknologi perawatan rambut yaitu Next Gen AD Active, dengan teknologi perawatan kulit yaitu Vitamin B3 dan Komponen Protein. Formulasi ini mampu sikat habis ketombe. 100% yakin. Selamanya. “Saya nggak nyangka kalau ternyata ada formulasi yang bisa mencegah ketombe balik lagi 100% yakin. Selamanya. Ini nunjukin kalau Clear total 100% dalam menghadirkan inovasi-inovasinya. Nggak setengah-setengah,” ujarnya.  

Mengenai totalitas 100% yang dijanjikan oleh Clear, Agnez Mo adalah sosok yang cocok untuk menyampaikan pesan ini. Sudah bukan rahasia lagi kalau Agnez Mo yang didapuk sebagai Brand Ambassador Clear sejak 2011 ini selalu total 100% dalam usaha meraih mimpinya. Telah dikenal sebagai penyanyi cilik sejak usia enam tahun, kini Agnez telah bertransformasi menjadi seorang penyanyi internasional berkat usahanya yang tak pernah setengah -setengah dalam menekuni karir di bidang tarik suara itu, terbukti dengan pencapaiannya dalam meraih penghargaan World Music Awards di tahun 2014.

“Saya dari awal sudah berkomitmen untuk selalu total 100% dalam mengerjakan segala sesuatu. Saat saya sudah tahu bahwa saya ingin menjadi penyanyi yang bisa go international, I go for it. All out! Sikat habis! Saat saya diharuskan untuk stay di luar negeri demi menggarap album internasional saya, I stay there and start everything from zero, because it is a form of responsibility towards my self. Saya nggak boleh setengah-setengah dalam mengejar mimpi saya, agar hasil yang saya dapat nggak setengah-setengah juga,” imbuh Agnez.

Kepada generasi muda Indonesia, Agnez mengajak untuk terus sikat habis dalam menjalani apapun, terutama dalam meraih mimpi besarnya, dengan turut menjadi bagian dari #AntiSetengahSetengahClub yang diinisiasi oleh Clear. “Kalau di gerakan Clear Ayo! Indonesia Bisa kemarin saya sempat mengajak generasi muda Indonesia untuk dapat menemukan mimpi besar dan start doing, sekarang saya ingin mengajak generasi muda Indonesia untuk sikat habis dalam mewujudkannya. Pokoknya, never do anything in halves. Karena 99.99% cuma Nyaris. Whatever it is on your plate, #SikatHabis!” seru Agnez.

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top