Toggle Cari

  1. Home
  2. ...
  3. Siaran Pers
  4. Sadari Perkembangan Konten Digital, Unilever Indonesia Menggelar Unilever Content Inspiration Day

Sadari Perkembangan Konten Digital, Unilever Indonesia Menggelar Unilever Content Inspiration Day

Unilever Indonesia Content Day Unilever Indonesia Content Day 2

Tangerang, 9 Agustus 2017 – Unilever Indonesia menyelenggarakan Unilever Content Inspiration Day di kantor pusat Grha Unilever. Acara ini diadakan untuk menginspirasi tim marketing Unilever Indonesia dan divisi pendukung lainnya akan perkembangan dan tren baru dalam konten digital. Dengan mengundang berbagai mitra untuk hadir pada acara ini, peserta berkesempatan untuk secara langsung bertemu dengan para content creator dan publishers untuk saling berbagi inspirasi, dan meninjau berbagai potensi kerjasama yang mungkin dapat dijalin. Berbagai aktivitas yang dilakukan pada acara ini di antaranya adalah diskusi seputar strategi pembuatan konten, eksibisi konten, serta engagement dengan para influencers. 

Unilever Content Inspiration Day dibuka secara langsung oleh Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk., Hemant Bakshi. Diskusi pertama dimulai dengan diskusi panel dengan topik Virality Factors bersama Aoura Chandra dari Famous, youtubers yang sedang di gandrungi generasi muda, Agung Hapsah dan Kevin Hendrawan, serta Shri S dari Unruly. Diskusi panel ini membahas bagaimana cara para content creator menciptakan konten-konten yang viral, serta bagaimana sebenarnya strategi serta langkah-langkah ilmiah dibalik konten-konten viral tersebut. Acara ini juga semakin ramai saat dilanjutkan dengan sesi mengenai Machine Learning & Creativity yang dibawakan oleh Miguel de Andrés-Clavera dari Google Asia Pacific.

Pada saat makan siang, para peserta juga berkesempatan untuk menyantap makan siangnya di kantin Grha Unilever bersama para influencers. Setelah menyantap makan siang, peserta mendengarkan talkshow dengan tema Mainstreaming Sustainability Content bersama Maudy Ayunda, Caca Tengker, dan Ria Sarwono. Ketiganya berbagi tentang bagaimana konten seputar sustainability tidak hanya berdampak positif untuk mengedukasi masyarakat seputar isu-isu sosial dan lingkungan, tapi konten sustainability juga berdampak positif bagi bisnis. Sesi di kantin ini ditutup oleh pertunjukan musik dari dua content creator ternama, Fathia Izzati dan Raguel Lewi.

Setelah makan siang, diskusi dilanjutkan dengan sesi menarik bertema Millenials. Sesi ini membahas bagaimana content creators dan publishers bisa menciptakan konten yang menarik dan relevan bagi generasi millennials. Tidak sampai disitu, diskusi dilanjutkan oleh Natasa Suyatna selaku Client Partner Facebook Indonesia yang membawakan tema Secret Live of Data. Sebagai penutup acara, Unilever Content Inspiration Day mengadakan Facebook Creative Awards sebagai penghargaan untuk ide-ide paling menarik dari para mitra yang telah hadir dan mempresentasikan ide-idenya.

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top