Toggle Cari

  1. Home
  2. ...
  3. Siaran Pers
  4. Lewat Program CFAS, Unilever Indonesia Dukung Ekonomi Kreatif Masyarakat Sekitar

Lewat Program CFAS, Unilever Indonesia Dukung Ekonomi Kreatif Masyarakat Sekitar

Unilever Indonesia CFAS Unilever Indonesia CFAS 2

Seiring dengan resminya perpindahan kantor pusat Unilever Indonesia ke Grha Unilever yang berlokasi di Tangerang, Unilever Indonesia menyelenggarakan program Care for Area Surrounding (CFAS) untuk masyarakat sekitar Grha Unilever sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan penghidupan masyarakat sekitar.

Program CFAS ini sejalan dengan komitmen Unilever Sustainable Living Plan (USLP) dalam meningkatkan bisnisnya dua kali lipat seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial yang positif bagi masyarakat. Program ini berfokus pada tiga tujuan utama USLP, yaitu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, mengurangi dampak lingkungan, dan meningkatkan penghidupan masyarakat. Seperti namanya, program ini menyasar masyarakat sekitar tempat Unilever Indonesia beroperasi, seperti Tangerang, Cikarang dan Rungkut. 

Khususnya di Tangerang, Unilever Indonesia bekerjasama dengan Unilever Food Solution (UFS) dan Yayasan Unilever Indonesia mengadakan kegiatan CFAS bernama ‘Bakti UFS’. Kegiatan yang mengangkat tema ‘Berkarya dari Memasak’ ini menyasar dua puluh ibu-ibu dari komunitas Desa Suradita, Kelurahan Cisauk, Tangerang. Program ini bertujuan untuk mengembangkan ekonomi kreatif di bidang kuliner yang diharapkan dapat meningkatkan penghidupan dan pendapatan komunitas setempat. Mulai dari bulan Juni 2017 hingga akhir tahun 2017, tim dari UFS dan sejumlah relawan dari karyawan Unilever Indonesia mengunjungi komunitas ibu-ibu di Desa Suradita untuk memberikan edukasi seputar metode dasar memasak, keamanan pangan, cara-cara membuat kue, hingga nutrisi makanan.

Ibu-ibu Desa Suradita ini juga diberikan kesempatan untuk mempraktikan secara langsung ilmu-ilmu yang telah mereka dapatkan dengan menjual kue-kue tradisional dengan resep dari UFS saat perayaan 17an di Grha Unilever. Hingga akhir tahun, Unilever Indonesia akan terus memberikan pendampingan dan edukasi yang berkelanjutan, di antaranya seputar social media marketing dan food packaging. Kedepannya, ibu-ibu komunitas Desa Suradita ini diharapkan dapat memulai ekonomi kreatif di bidang kuliner secara mandiri dan menginspirasi masyarakat sekitar untuk berkarya dari memasak.

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top