Unilever Lengkapi Sarana RPTRA Cideng: Realisasi Kampanye brightFuture ‘Selamat Tinggal Dunia Lama’

RPTRA KENANGA - PenandatangananNotaKesepahaman RPTRA KENANGA - FotoBersama

Jakarta, 21 Januari 2017 – Pahami  pentingnya membangun dunia yang lebih baik demi masa depan generasi mendatang, Unilever bersama dengan Hypermart hari ini merealisasikan hasil dari kampanye brightFuture ‘Selamat Tinggal Dunia Lama’ di RPTRA Kenanga, Cideng, Jakarta dalam bentuk perbaikan fasilitas serta mengajak relawan untuk melakukan edukasi ke masyarakat sekitar RPTRA. Realisasi kampanye ini dapat terselenggara atas dukungan masyarakat yang turut berkontribusi mendukung kampanye brightFuture.

Sancoyo Antarikso, Governance and Corporate Affairs Director & Corporate Secretary, PT Unilever Indonesia Tbk., mengungkapkan “Kampanye brightFuture merupakan salah satu pengejawantahan dari Unilever Sustainable Living Plan (USLP), yang merupakan strategi kami dalam menumbuhkan bisnis seraya mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan dari bisnis kami, serta meningkatkan manfaat positif bagi masyarakat. Sejalan dengan tema brightFuture yang kami usung sejak tahun lalu yaitu ‘Selamat Tinggal Dunia Lama’, kami berupaya untuk mengajak masyakarat untuk berkontribusi dalam membangun dunia baru yang lebih baik, khususnya bagi anak-anak kita. Dunia tempat anak bisa tumbuh di lingkungan yang lestari dan sehat serta menjalani masa kecilnya dengan gembira.”

Kampanye ini dapat terealisasikan berkat antusiasme dan dukungan dari masyarakat yang telah berpartisipasi untuk mendukung melalui pembelian produk Unilever yaitu Lifebuoy, Pepsodent, Blue band, Domestos, Vixal dan Rinso di 112 gerai Hypermart di Indonesia selama periode program tanggal 6 Oktober 2016 - 1 November 2016.

Maria Dewantini Dwianto, Head of Corporate Communications PT Unilever Indonesia Tbk., “Kami sangat senang sekali melihat besarnya antusiasme masyarakat yang telah ikut mendukung kampanye kami. Kesadaran masyarakat untuk membuat perubahan dunia yang lebih baik terasa semakin tinggi, sehingga mereka tergerak memilih produk-produk yang mempunyai tanggung jawab terhadap kelangsungan hidup bagi generasi mendatang”. 

Director of Public Relations & Communication PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) – Hypermart, Danny Kojongian menanggapi, “Ini adalah kali kedua kami bermitra dnegan Unilever melalui kampanye brightFuture, kampanye ini sejalan dengan misi CSR perusahaan kami yang turut berperan atas tanggung jawab sosial dalam kelestarian lingkungan dan perbaikan edukasi anak-anak. Kami senang sekali bahwa konsumen Hypermart mau turut menjadi bagian dari kampanye ini. Kami percaya, konsumen Hypermart memiliki peran besar dalam perubahan dunia yang lebih baik.”

Selain melengkapi dan memperbaiki berbagai sarana di RPTRA Cideng, Unilever juga memberikan edukasi terhadap 60 ibu PKK dan Posyandu mengenai Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) yang terintegrasi seperti, mencuci tangan pakai sabun, sikat gigi pagi dan malam, menjaga kebersihan kamar mandi, mengeksplor luar ruang karena berani kotor itu baik, mengonsumsi makanan yang beragam dan bergizi seimbang. Selain itu Unilever juga memberikan edukasi mengenai bagaimana menjaga fasilitas publik termasuk cara mengelola sampah.

Drs. Mangara Pardede M. Si., Walikota Jakarta Pusat, menyambut hangat realisasi kampanye ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Unilever dan Hypermart yang telah melengkapi fasilitas RPTRA Kenanga ini. Kami berharap anak-anak sekitar RPTRA ini akan dapat memanfaatkan secara maksimal fasilitas yang ada ini, anak-anak bisa bermain sekaligus belajar disini. Saya juga berpesan untuk masyarakat disini juga mau membantu menjaga fasilitas ini sebaik-baiknya”, tuturnya.

“Kami berharap wujud dari kampanye brightFuture ‘Selamat Tinggal Dunia Lama’ dapat menggugah semakin banyak pihak lagi untuk memiliki kesadaran dan kepedulian yang sama, serta menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk mulai melakukan tindakan nyata bagi kehidupan yang lebih baik. Setiap tindakan, sekecil apapun, bila dilakukan bersama-sama secara konsisten, niscaya akan bisa membuat perubahan besar,” tutup Sancoyo.

RPTRA KENANGA - FasilitasBrightFuture - Cuci Tangan RPTRA KENANGA - FasilitasBrightFuture - Ukur Tinggi Badan RPTRA KENANGA - FasilitasBrightFuture - Tempat Sampah RPTRA KENANGA - FasilitasBrightFuture - Tempat Duduk RPTRA KENANGA - FasilitasBrightFuture - Sikat Gigi RPTRA KENANGA - FasilitasBrightFuture - Kotor itu Baik

Untuk di RPTRA Cideng, beberapa fasilitas yang kami lengkapi antara lain:

  • Fasilitas cuci tangan pakai sabun
  • Papan edukasi sikat gigi pagi dan malam
  • Fasilitas bermain ‘berani kotor itu baik’
  • Fasilitas edukasi sarapan bernutrisi berupa alat ukur tinggi badan dan ayunan
  • Materi edukasi  toilet dan kamar mandi higienis

Tidak hanya membangun fasilitasnya saja, tetapi hari ini, bekerjasama dengan mitra NGO kami yaitu Bina Masyarakat Peduli (BMP), kami akan melakukan edukasi mengenai PHBS (Prilaku Hidup bersih dan Sehat) dan juga memberikan tips bagaimana menjaga fasilitas RPTRA ini. Kegiatan edukasi ini akan dihadiri 40 relawan dari karyawan Unilever dan masyarakat Cideng, serta 60 ibu-ibu PKK/ Posyandu.

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top