1. Home
  2. ...
  3. Siaran Pers
  4. PT Unilever Indonesia, Tbk. Umumkan Perubahan Susunan Direksi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa

PT Unilever Indonesia, Tbk. Umumkan Perubahan Susunan Direksi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa

RUPSLB Unilever Indonesia 2017

Tangerang, 27 April 2017 – PT. Unilever Indonesia Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) bertempat di Gedung Grha Unilever, Green Office Park Kav 3, Jl BSD Boulevard Barat, BSD City Tangerang. Pokok agenda yang dibicarakan dan telah disepakati dalam RUPSLB tersebut adalah perubahan susunan anggota Direksi Perseroan yang efektif berlaku setelah selesainya rapat.

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk. Hemant Bakshi mengatakan, “Agenda yang dibahas dan disetujui dalam RUPSLB hari ini, yaitu menerima dengan baik pengunduran diri Direktur Perseroan, Ibu Debora Herawati Sadrach serta pengangkatan Direktur Perseroan yaitu Bapak Jochanan Senf untuk bergabung dan bekerja bersama dalam mewujudkan visi misi Unilever Indonesia.”

Sebelum diangkat menjadi anggota Direksi, Bapak Jochanan Senf yang akan memimpin divisi Refreshment telah bergabung di Unilever pada tahun 2003. Beberapa posisi senior yang pernah dipegang sebelumnya antara lain Direktur dari unit bisnis Ben & Jerry Eropa yang berbasis di Inggris, Global Marketing dan Strategy Manager Beverages berbasis di kantor pusat Unilever di Rotterdam, Manager Brand untuk kategori Foods di Belanda. Beliau menerima gelar Master of Science (Drs) di bidang Ekonomi – dengan hormat dari Vrije Universiteit Amsterdam, Belanda.

“Kami memiliki ambisi untuk mengembangkan bisnis kami dua kali lipat, seraya mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh bisnis kami terhadap lingkungan serta meningkatkan manfaat positif bagi masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan para pemimpin perusahaan yang mampu memperkaya perusahaan dengan keahlian, pemikiran dan pengalaman global, serta fokus pada pelaksanaan prinsip-prinsip bisnis yang berkelanjutan” Hemant menyampaikan.

“Disamping hal-hal tersebut, kami yakin dengan terpilihnya bapak Jochanan Senf akan memperkaya perusahaan khususnya divisi refreshment untuk membuat strategi bisnis dan menghadirkan inovasi-inovasi yang akan mampu mendorong pertumbuhan perusahaan di Indonesia” tutup Hemant.

Jochanan Senf

Unilever Indonesia Jochanan Senf

Warga Negara Belanda, lahir di Amsterdam. Bergabung dengan Unilever pada tahun 2003. Diusulkan untuk diangkat sebagai Direktur yang memimpin Divisi Refresment oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang akan diadakan pada tanggal 27 April 2017.

Posisi senior yang pernah dipegang sebelumnya antara lain Direktur dari unit bisnis Ben & Jerry Eropa yang berbasis di Inggris, Global Marketing dan Strategy Manager Beverages berbasis di kantor pusat Unilever di Rotterdam, Manager Brand untuk kategori Foods di Belanda.

Beliau menerima gelar Master of Science (Drs) di bidang Ekonomi – dengan hormat dari Vrije Universiteit Amsterdam, Belanda.

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top