1. Home
  2. ...
  3. Press releases
  4. AXE Ajak Cowo Indonesia Untuk Temukan “Magic” Dalam Diri Mereka

AXE Ajak Cowo Indonesia Untuk Temukan “Magic” Dalam Diri Mereka

Unilever Indonesia Axe Find Your Magic Talkshow Unilever Indonesia Axe Find Your Magic Talkshow Photo

Jakarta, 18 Mei 2017 – AXE, wewangian pria produksi PT Unilever Indonesia Tbk. meluncurkan kampanye “Find Your Magic” dan rangkaian produk men’s grooming terbaru untuk mendukung cowo Indonesia menemukan, mempertajam, dan mengekspresikan magic dalam diri mereka. Peluncuran ini dilakukan di tengah keseruan event “Find Your Magic Fest” di Senayan City, tanggal 18 – 21 Mei 2017.

Kampanye “Find Your Magic” lahir dari kenyataan bahwa cowo Indonesia saat ini masih terbatasi oleh label maskulinitas yang kaku. Padahal, apakah seorang cowo baru bisa dianggap maskulin kalau mereka mengikuti berbagai pakem maskulin, seperti berpenampilan jantan dan atletis, atau bertindak dominan dan agresif.

Diko Handono selaku Head of Marketing Deodorant PT Unilever Indonesia Tbk. berujar, “Banyak cowo Indonesia yang belum menyadari bahwa maskulinitas adalah sebuah label yang secara sengaja dikonstruksi oleh lingkungan sekitar, bukan suatu sifat yang dibawa sejak lahir. Efek negatifnya, cowo sering dicap gagal kalau belum memenuhi kriteria label maskulin, sehingga mereka merasakan tekanan besar untuk selalu mengikuti label maskulinitas yang berlaku.”

“AXE percaya setiap cowo punya magic yang belum mereka sadari karena mereka sibuk berkonformitas dengan label maskulinitas ini. Oleh karena itu, AXE menggelar kampanye global ‘Find Your Magic’ yang bertujuan membebaskan cowo dari label maskulinitas yang membatasi, dan menginsipirasi mereka untuk menemukan berbagai magic dan potensi dalam diri mereka,” lanjut Diko.

Untuk mendukung hal tersebut, rasa segar dan percaya diri sepanjang hari pastinya sangat penting. Diko menekankan, “Cowopun harus merawat diri dengan lebih baik. Oleh karena itu, untuk mengangkat value ‘Find Your Magic’, AXE untuk pertama kalinya meluncurkan rangkaian produk men’s grooming yang lebih lengkap, beberapa diantaranya hadir dalam format yang baru, yaitu roll on and eau de toilette. ”

Produk-produk tersebut adalah: AXE Body Spray “You” dengan wangi yang berani dan membara, range varian roll on yaitu: AXE Antiperspirant Roll On “Signature Invisible Protection”, AXE Antiperspirant Roll On “Urban Anti-Bacterial Protection”, AXE Antiperspirant Roll On “Performance Charge Up Protection”, serta range produk eau de toilette yang memiliki parfum 3x lebih banyak – dengan wangi yang lebih tahan lama, yaitu: AXE Signature Eau de Toilette “Intense”, AXE Signature Eau de Toilette “Mysterious”, dan AXE Signature Eau de Toilette “Rogue”.

Dengan ketujuh produk baru ini, AXE memberikan mereka lebih banyak pilihan wewangian sehingga mereka dapat bebas mengekspresikan gaya mereka sepanjang hari sekaligus memaksimalkan potensi magic yang mereka miliki.

Selain melalui produk, AXE juga ingin menginspirasi cowo Indonesia melalui sebuah serial dokumenter berjudul “AXElerate: The Documentary” yang dibuat berkolaborasi dengan Chicco Jerikho, didukung oleh Yandy Laurens sebagai sutradara dan Angga Dwimas Sasongko sebagai produser.

“Untuk pertama kalinya, gue menjajal kemampuan gue untuk membesut film dokumenter. Berawal dari keresahan dan keingintahuan gue sendiri, lewat film ini gue mau mengeksplorasi tentang label maskulinitas yang berlaku di Indonesia, yang kemudian ditelusuri lebih jauh lewat perjalanan hidup tiga cowo hebat yang dipercaya jadi brand ambassador AXE terbaru: Jevin Julian, Agung Hapsah, dan Naufal Abshar. Film ini ingin menginspirasi cowo Indonesia tentang bagaimana memaknai maskulinitas, dan akhirnya menemukan magic dalam diri masing-masing,” terang Chicco. Film berjumlah 8 episode ini dapat disaksikan di YouTube channel AXEIndonesia mulai bulan Mei hingga September 2017.

Jevin Julian bercerita, “Sejak kecil gue udah punya passion besar di bidang musik. Setelah melewati perjalanan yang nggak mudah, akhirnya gue berhasil speak up, menyuarakan apa yang gue mau lewat karya-karya gue. Tapi ternyata, gue masih merasa ada sesuatu yang hilang. Akhirnya gue menemukan bahwa bermusik bukan hanya tentang bagaimana kita ‘berbicara’ pada orang lain, tapi bagaimana kita mampu mendengar. Akhirnya, kemampuan mendengar jadi sebuah makna maskulinitas yang baru buat gue. Baik itu mendengar masukan orang lain, mendengar apa yang diinginkan oleh crowd penikmat musik kita, atau apapun. Setelah gue menemukan magic ini, gue merasa lebih matang dalam bermusik.”

Setelah proses syuting episode Jevin Julian rampung, saat ini tim “AXElerate: The Documentary” sedang menjalankan proses syuting bersama Agung Hapsah. Cowo berumur 19 tahun yang cukup fenomenal di platform digital, khususnya YouTube ini terkenal dengan videonya yang sangat kreatif dan thought provoking. “Di project ini aku merasa beruntung karena bisa belajar langsung dari orang-orang yang sangat berpengalaman di industri film. Buatku, terlibat di film ini benar-benar merupakan sebuah proses pencarian yang exciting karena AXE justru membantuku menemukan magic-ku selama proses syuting,” kisah Agung.

Peluncuran ini berpuncak pada event “Find your magic festival” yang terdiri dari berbagai aktivitas dan fasilitas yang interaktif. Event ini terbagi atas beberapa area seperti: AXE Fragrance Store (area dimana cowo Indonesia bisa mencoba berbagai wewangian dari AXE dan menemukan pilihan paling pas untuk karakter mereka), dan yang paling unik yaitu Find your magic box: percaya bahwa semua orang memiliki magic dalam dirinya, melalui Find Your Magic Box, AXE mengajak pengunjung yang datang menjadi bagian dari kampanye #FINDYOURMAGIC dengan melakukan photoshoot di dalam box ini dan kemudian menayangkan magic mereka di LED Senayan City.

“Kami harap kampanye ‘Find Your Magic’ akan mampu mendorong cowo Indonesia untuk menjadi versi terbaik dari dirinya, tanpa harus menjadi orang lain. Melalui berbagai support yang ada, AXE akan terus mengajak mereka untuk berani berkespresi dan menunjukkan magic mereka pada dunia,” tutup Diko.

AXE “Find Your Magic”

AXE Body Spray “You”

Body spray ini memiliki wangi yang berani dan membara. Ingredient black pepper dan amber, yang menjadi profile tertajam dalam wangi body spray ini, mampu membuat cowo menjadi diri sendiri. AXE Body Spray “You” khusus diciptakan untuk memberikan karakter cowo yang kuat di tengah momen-momen hangout, party ataupun aktivitas sehari-hari

AXE Body Spray "You"

AXE Antiperspirant Roll On “Signature Invisible Protection”

Roll On ini memiliki ANTI-ODOUR Technology yang memberikan perlindungan 48 jam terhadap keringat sekaligus menjaga baju putih/baju hitam dari noda kuning/noda putih. Wewangian dari roll-on ini menggunakan ingredient Oud wood yang memberikan wangi maskulin yang berkelas dan dark vanilla untuk sedikit sentuhan wangi manis dan sensual. AXE Antiperspirant Roll On “Signature Invisible Protection” memberikan kesegaran yang tahan lama, serta cocok digunakan setiap hari setelah mandi

AXE Antiperspirant Roll On "Signature Invisible Protection"

AXE Antiperspirant Roll On “Urban Anti-Bacterial Protection”

Roll On ini memberikan perlindungan 48 jam terhadap keringat serta kekuatan ekstra Anti-Bacterial Protection dalam memusnahkan bakteri penyebab bau badan. Wewangian dari roll-on ini menggunakan ingredient Amber wood yang memiliki wangi lembut dan elegan dan Tobacco untuk wangi maskulin yang tidak berlebihan. AXE Antiperspirant Roll On “Urban Anti-Bacterial Protection” memberikan perlindungan ekstra untuk cowo yang memiliki aktifitas padat setiap harinya.

AXE Antiperspirant Roll On "Urban Anti-Bacterial Protection"

AXE Antiperspirant Roll On “Performance Charge Up Protection”

Roll On ini memberikan perlindungan 48 jam terhadap keringat sambil melepaskan percikan kesegaran di setiap aksi cowo dengan encapsuled technology yang akan memecahkan micro capsule wangi setiap badan bergerak. Wewangian dari roll-on ini menggunakan ingredient Iced musk yang segar dan membangkitkan semangat, serta Ginger untuk sentuhan wangi rempah yang eksotis.

AXE Antiperspirant Roll On "Performance Charge Up Protection"

AXE Signature Eau de Toilette “Intense”

Eau de Toilette ini memberikan wangi yang tahan lama dengan 3x lipat lebih banyak parfum dibanding body spray. Keharuman wangi iced musk dan rhubarb yang premium dapat terus menemani dengan penggunaan hingga 1000 kali semprot

AXE Signature Eau de Toilette Intense

AXE Signature Eau de Toilette “Mysterious”

Eau de Toilette ini memberikan wangi yang tahan lama dengan 3x lipat lebih banyak parfum dibanding body spray. Keharuman wangi fresh apple dan cedarwood dapat terus menemani dengan penggunaan hingga 1000 kali semprot

AXE Signature Eau de Toilette Mysterious

AXE Signature Eau de Toilette “Rogue”

Eau de Toilette ini memberikan wangi yang tahan lama dengan 3x lipat lebih banyak parfum dibanding body spray. Keharuman wangi warm amber dan bergamot dapat terus menemani dengan penggunaan hingga 1000 kali semprot

AXE Signature Eau de Toilette Rogue
Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami