Wall’s Dung Dung Renovasi Masjid di Indonesia

Wall’s Dung Dung Charity berhasil mengumpulkan donasi untuk merenovasi 17 masjid di Indonesia menjadi lebih layak digunakan beribadah bagi keluarga Indonesia.

Walls Dung Dung Walls Dung Dung

Jakarta, 21 Juli 2016 – Setelah penyelenggaraan selama bulan Ramadan, program Wall’s Dung Dung Charity persembahan dari Wall’s Dung Dung, PT Unilever Indonesia Tbk berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 600.000.000 untuk renovasi masjid di Indonesia. Hasil donasi ini merupakan kontribusi dari masyarakat yang peduli akan pentingnya peran masjid, tidak hanya sebagai sarana ibadah tetapi juga sarana bersosialisasi dan bermasyarakat.

Selain menjadi momen untuk kian mendekatkan diri dengan Sang Pencipta, Ramadan juga selalu dirindukan karena berbagai tradisi keluarga yang hadir saat bulan suci ini. Di berbagai daerah di Indonesia, tradisi Ramadan banyak dilakukan di masjid, seperti sholat tarawih berjamaah, tadarus, itikaf, hingga ngabuburit sekaligus bersilaturahmi dengan warga lain. Bagi keluarga Indonesia, masjid Indonesia tidak hanya memiliki fungsi strategis sebagai pusat ibadah keagamaan dan pendidikan, tetapi juga berperan penting dalam kehidupan bermasyarakat sekaligus meningkatkan kualitas hidup yang lebih madani. Namun, di berbagai daerah masih banyak ditemukan sarana beribadah yang kurang memadai dan nyaman, seperti kondisi atap yang bocor, terbatasnya fasilitas wudhu dan toilet, hingga dinding bangunan yang sudah reot.

Hal inilah yang menginspirasi Wall’s Dung Dung untuk menggelar kembali Wall’s Dung Dung Charity dengan fokus utama pada perawatan dan renovasi masjid. Andrie Kurniarahman, Senior Brand Manager Wall’s Dung Dung mengungkapkan,”Sebagai brand es krim yang lekat dengan tradisi keluarga Indonesia, Wall’s Dung Dung memahami pentingnya peranan masjid bagi keluarga Indonesia. Setelah sebulan program Wall’s Dung Dung Charity digelar, kami telah berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat yang perduli terhadap perawatan masjid senilai Rp 600.000.000 yang telah kami salurkan ke Lembaga Zakat Al Azhar untuk digunakan merawat serta merenovasi masjid di Indonesia. Program Wall’s Dung Dung Charity menjadi bukti komitmen Wall’s Dung Dung untuk terus berperan dalan menjaga tradisi keluarga di Indonesia.” jelas Andrie.

Sigit Iko Sugondo selaku Direktur Eksekutif Lembaga Zakat Al-Azhar turut mengungkapkan “Setelah proses survei yang kami lakukan di bulan Ramadhan, kami menemukan beberapa masjid di beberapa daerah di Indonesia yang kondisinya kurang memadai. Melalui kolaborasi sinergis antara Lembaga Zakat Al Azhar Benah Musala dan Masjid dengan Wall’s Dung Dung Charity, kami telah melakukan renovasi dan perawatan 17 masjid di Indonesia. Renovasi masjid yang kami lakukan berupa pembangunan tempat wudhu dan toilet, perbaikan atap dan dinding bangunan, pengadaan sajadah yang layak serta perawatan fisik bangunan yang sudah lapuk karena termakan usia,” jelas Sigit.

Dari hasil survei Lembaga Zakat Al-Azhar ditentukan 17 masjid penerima manfaat Wall’s Dung Dung Charity, yaitu Musala Nurul Hidayah, Musala Jannatul Firdaus, dan Musala Khoimatull Solihin yang berlokasi di Banten. Kemudian, Musala Al Ridha, Musala Nur Hikmat, dan Musala Al-Huda yang berlokasi di Bogor. Selain itu. terpilih juga Masjid Al-Ikhlas dan Masjid Nurul Jannah yang berlokasi di Bandung dan Cianjur. Di Jawa Tengah, terdapat tiga masjid, yaitu Masjid Nurul huda, Masjid Al-Mukmin, dan Musala Al-Hidayah. Selain wilayah pulau Jawa, Wall’s Dung Dung Charity juga membantu merenovasi Musala Miftahul Jihad di Lombok Utara, NTB, Musala Al-Muhajirin di Flores, NTT, Musala Al-Hidayah di Konawe, Sulawesi Tenggara, Musala Al-Ikhlas di Dumai, Riau, Masjid Al-Bina di Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, serta Masjid Nurul Iman di Seruyan, Kalimantan Tengah.

Menanggapi antusiasme dan dukungan positif dari keluarga Indonesia terhadap program Wall’s Dung Dung Charity, Andrie mengungkapkan perasaannya. “Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap kontribusi keluarga Indonesia dan berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan Wall’s Dung Dung Charity. Kami berharap kegiatan ini bisa terus menginspirasi serta dapat memberikan manfaat kenyamanan beribadah bagi keluarga Indonesia,” tutup Andrie.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai program Wall’s Dung Dung Charity, silakan mengunjungi https://www.walls.co.id/beduk-dungdung/

Back to top