Pond’s Acne Solution: Teknologi Terbaru dari Pond’s Untuk Kulit Wajah Bersih Dari Jerawat

Ponds Product

Jakarta, 27 April 2016 – Hari ini Pond’s, brand perawatan kulit wajah dari PT Unilever Indonesia Tbk., meluncurkan temuan terbaru dari Pond’s Institute, yaitu Pond’s Acne Solution, rangkaian perawatan anti jerawat pertama di dunia yang mengandung kandungan aktif Thymo-T Essence dan didukung oleh teknologi Lock + Clear yang bekerja memerangi bakteri di dalam sel kulit untuk menanggulangi jerawat yang akan dan telah terjadi.

Fiona Anjani Foebe selaku Head of Face Care menjelaskan, “Pond’s menggandeng sembilan dokter kulit dunia terkemuka untuk menghadiri simposium Internasional: New Skin Order: The Changing Face of Acne yang diadakan oleh Ponds Institute untuk mendiskusikan perubahan dan perkembangan jerawat dari waktu ke waktu serta kebutuhan akan invovasi baru untuk mengatasinya. Hasil simposium tersebut menegaskan kembali bahwa jerawat bukan lagi masalah kulit yang hanya dialami seseorang sebagai bagian dari efek pubertas, tetapi juga permasalahan kulit yang dapat dialami siapa saja yang disebabkan oleh berbagai macam faktor. ”

dr. Sjarif M. Wasitaatmadja, Sp.KK (K), FINSDV, FAADV, selaku salah satu peserta simposium mengungkapkan “Pada dasarnya, jerawat disebabkan oleh berbagai macam proses yang mengganggu kelenjar minyak pada kulit. Gangguan ini antara lain dapat disebabkan oleh kondisi lingkungan saat ini yang membuat kulit mendapatkan paparan lebih dari polusi, bakteri penyebab jerawat dan sinar UV.”

Seiring dengan perkembangan zaman, faktor yang mempengaruhi jerawat semakin beragam, misalnya gaya hidup modern yang sibuk dan padat, perubahan pola makan, tingkat stress yang lebih tinggi, kurang tidur atau sering begadang, penggunakan alat kosmetik yang menyebabkan komedo dan lain sebagainya.

“Apabila tidak diatasi dengan baik, jerawat akan menjadi lebih parah dari tingkat yang ringan ke tingkat yang sedang atau berat sehingga kemudian setelah sembuh akan tersisa kehitaman pada kulit (hiperpigmentasi) dan parut (skar). Oleh karena itu, wajah yang berjerawat membutuhkan perawatan yang baik untuk menanggulanginya”

Berangkat dari pemahaman tersebut, para ilmuan dari Pond’s Institute mengembangkan Pond’s Acne Solution dengan teknologi Lock + Clear dan kandungan aktif Active Thymo – T Essence, sebuah kombinasi anti jerawat yang unik dan diformulasikan dari thyme dan minyak pinus. Kedua kombinasi ini telah teruji secara klinis mampu mengurangi jerawat secara signifikan dalam waktu tiga hari.

Endang Saraswati, Senior R&D Manager dari Pond’s Institute menyampaikan, “Teknologi Lock + Clear adalah teknologi pertama di dunia dengan kandungan aktif Thymo-T Essence yang bekerja dengan mengunci dan menghilangkan bakteri penyebab jerawat langsung di dalam sel bakteri sehingga dapat mengatasi jerawat langsung pada sumbernya dalam waktu tiga hari. Lewat hasil uji klinis, tekonologi ini menunjukkan efektivitas jangka panjang dengan menujukkan hasil yang berkelanjutan secara terus-menerus bahkan setelah empat atau enam minggu.”

Rangkaian perawatan kulit wajah Pond’s Acne Solution hadir dalam bentuk pencuci muka Pond’s Acne Solution AntiAcne Facial Foam dan pelembab harian Pond’s Acne Solution AntiAcne Daily Expert Gel Moisturizer. Pond’s Acne Solution AntiAcne Facial Foam dapat digunakan di setiap kali mencuci muka sebelum menggunakan Pond’s Acne Solution AntiAcne Daily Expert Gel Moisturizer di seluruh wajah. Untuk hasil terbaik, penggunaan keduanya dapat dilakukan setiap hari, dan hasilnya pun dapat dirasakan secara berkelanjutan.

“Untuk memperkenalkan inovasi baru ini, Pond’s menyuarakan gerakan #JerawatTamat di media sosial yang memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mencoba produk ini. Pond’s juga menyediakan sampel gratis terbatas di: www.ponds.co.id/JerawatTamat. Kami berharap hasil temuan ini dapat membantu para wanita di Indonesia untuk terbebas dan terlindungi dari masalah kulit yang disebabkan oleh jerawat.” tutup Fiona.

1Mancini AJ, Baldwin HE, Eichenfield LF, Friedlander SF, Yan AC. Acne life cycle: the spectrum of pediatric disease. Semin Cutan Med Surg. 2011;30:S2-5.

Back to top