AXElerate The Series: Karya Inspiratif Untuk Karakter Cowo Indonesia yang Lebih Progresif

Hari ini Axe, wewangian pria produksi PT Unilever Indonesia Tbk. meluncurkan sebuah web series bertema “AXElerate: The Series”

Axe Diskusi interaktif axe Foto bersama

Jakarta, 25 Mei 2016 – Hari ini Axe, wewangian pria produksi PT Unilever Indonesia Tbk. meluncurkan sebuah web series bertema “AXElerate: The Series”. Melalui representasi kisah hidup tiga Brand Ambassador Axe, yaitu Chicco Jerikho, Keenan Pearce dan Arifin Putra, web series ini bertujuan menginspirasi cowo Indonesia bahwa karakter yang kuat dan rasa percaya diri bisa mengubah tekanan dalam hidup menjadi sebuah dorongan untuk selalu berkembang.

Arya Bahupringga, Head of Marketing Deodorant and Baby Care PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan, “Meskipun dipandang sebagai individu yang kuat dan tangguh, ternyata cowo juga menemukan begitu banyak tekanan dari luar maupun dalam diri mereka. Apalagi di tengah dunia yang semakin hingar-bingar, tekanan-tekanan ini bisa menghambat mereka untuk menjadi seseorang yang progresif.”

Contohnya adalah konformitas atau tuntutan bagi cowo untuk mengikuti stereotype maskulinitas ataupun segala hal yang dianggap 'benar' oleh orang sekitar. Ada pula ekspektasi orang lain, karena bagi cowo, kehilangan kepercayaan orang lain sama seperti kehilangan harga diri – mahal harganya. Cowo pun sering dihadapkan dengan pilihan antara materi dan mimpi, meskipun keduanya sama berartinya, tapi memilih salah satunya bisa menentukan segalanya. Belum lagi dengan adanya keterbatasan, suatu kondisi yang sebenarnya bisa membuktikan kelemahan atau kekuatan seorang cowo.

“Apapun bentuknya, buat cowo, tekanan ada untuk dihadapi. Axe percaya bahwa saat seorang cowo memiliki karakter yang kuat dan berani menghadapi tekanan, artinya ia siap untuk terus berkembang dan menemukan the better version of himself. Oleh karena itu, Axe mengajak cowo Indonesia lebih mengenal karakter mereka, dan menjadikannya sebagai kekuatan untuk menjadi orang yang terus progresif,” lanjut Arya.

Bicara mengenai karakter cowo dan cara mereka menghadapi tekanan, Axe melihat bahwa cowo Indonesia pada umumnya dapat dibagi menjadi tiga karakter: Cowo Kalem, Cowo Sabi dan Cowo Kelas. Berdasarkan hal tersebut, Axe mengembangkan tiga varian yang sesuai bagi mereka, yaitu:

  • Cowo Kalem: Karakter cowo yang percaya bahwa action speaks louder than words. Varian Axe Black dengan wanginya yang kalem namun memikat membuat mereka selalu merasa tenang dalam menghadapi tekanan
  • Cowo Kelas: Mereka yang selalu mengejar kesempurnaan dan presisi dalam segala hal. Wangi Axe Gold Temptations yang Cowo Sabi: Cowo yang selalu spontan dan menyenangkan. Wewangian Axe Dark Temptations yang adiktif dan menyegarkan mendorong mereka untuk memiliki can do spirit dan selalu berpikir positif dalam menjawab tekanan
  • mewah dan menggoda semakin menyempurnakan penampilan dan karakter mereka

Sebagai bentuk inspirasi, Axe menghadirkan 'AXElerate The Series': web series yang menggambarkan tentang bagaimana tiga karakter cowo Indonesia menjawab tantangan yang mereka temui dalam hidup – yang direpresentasikan melalui the untold stories dari tiga Brand Ambassador Axe, yaitu Keenan Pearce (Cowo Sabi), Chicco Jerikho (Cowo Kalem), dan Arifin Putra (Cowo Kelas). Diarahkan oleh sutradara muda kawakan Angga Dwimas Sasongko, web series ini memperlihatkan bahwa di balik kesuksesan, tiga karakter cowo ini juga menemui berbagai tekanan.

Keenan Pearce berbagi cerita, “Sebagai pekerja kreatif, saya sering dihadapkan dengan berbagai tekanan, seperti ekspektasi klien untuk melahirkan ide-ide yang tidak biasa. Tekanan ini memaksa saya keluar dari pakem kreatif yang biasa saya jalani untuk mencari ide-ide brilian di tempat-tempat yang tak terduga. Pada akhirnya 'pressure is good for you' menjadi sebuah quote yang selalu saya ingat saat berhadapan dengan kreativitas.” Sedangkan bagi Chicco Jerikho, pilihan hidup menjadi sebuah tekanan tersendiri. “Dalam menjalani profesi, saya pernah dihadapkan dengan pilihan berat, antara hidup di zona nyaman yang menjanjikan materi, atau mengejar mimpi. Dilema ini akhirnya melahirkan keputusan berani yang mendorong saya untuk menggali segala potensi yang saya miliki. Sebuah pelajaran yang berharga bagi saya, bahwa tidak ada kegagalan paling besar daripada menghabiskan hidup dengan berandai-andai tentang pilihan di masa lalu yang seharusnya bisa saya ambil.”

Lain halnya dengan Arifin Putra. Ia mengatakan, “Di awal karir, saya sering mendapatkan julukan pretty boy dari hingga batas akhir. Bahkan dengan keterbatasan yang saya miliki, saya bisa mengatakan bahwa menjawab tekanan itu adalah satu hal, namun membuktikan bahwa orang lain telah salah menilai saya adalah hal lain yang luar orang-orang yang menyepelekan bakat akting saya. Hal ini justru memicu semangat saya untuk membuktikan kemampuan biasa bermakna.”

Layaknya keseharian ketiga sosok ini, ketiga varian Axe dengan wewangiannya yang khas terus menemani tekad dan usaha cowo Indonesia dalam menghadapi berbagai tekanan, sehingga dengan kekuatan karakter mereka masing-masing, mereka akan selalu percaya diri dalam berkarya.

“Kami harap melalui 'AXElerate The Series' cowo Indonesia dapat menemukan personifikasi karakter maupun realita keseharian mereka di antara pengalaman ketiga brand ambassador ini, sehingga menginspirasi mereka untuk memilih wewangian yang tepat dan terus progresif menghadapi tekanan ,” tutup Arya.

Keseluruhan web series akan diputar selama bulan Mei hingga Oktober 2016 di YouTube channel AxeIndonesia. Setiap dua minggu akan ditayangkan episode-episode baru dengan kisah yang berbeda.

Back to top