1. Home
  2. ...
  3. Siaran Pers
  4. Wall’s Kembali Raih Halal Top Brand 2016 Kategori Es Krim di Ajang Penghargaan Halal Award 2016

Wall’s Kembali Raih Halal Top Brand 2016 Kategori Es Krim di Ajang Penghargaan Halal Award 2016

Wall's Halal Wall's Halal 2

Jakarta, 20 Oktober 2016 – Wall’s, brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk. terus berkomitmen dalam menjaga jaminan halal produk di sepanjang proses produksi seluruh produknya. Berkat upaya ini, Wall’s kembali berhasil meraih penghargaan Halal Top Brand 2016 Kategori Es Krim di ajang Halal Award 2016 setelah mendapatkan penghargaan yang sama tahun 2015 lalu. Penghargaan ini diberikan di tengah pagelaran Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2016 bertempat di Hall B3 Jakarta International Expo – Kemayoran.

Halal Award merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) kepada berbagai pihak yang dinilai berjasa dalam pengembangan, edukasi, informasi dan sosialisasi halal. Tahun ini terdapat empat kategori dalam Halal Award 2016, yaitu Halal Top Brand, Iklan Halal Terbaik, Kota/Kabupaten Halal Terbaik, dan Penghargaan Khusus untuk tokoh perorangan atau komunitas yang dinilai berjasa di bidang edukasi dan sosialisasi halal.

Amalia Sarah Santi, Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan, “Kami sangat bersyukur bahwa tahun ini Halal Award kembali memasukkan kategori es krim di jajaran kategori Halal Top Brand. Hal ini menunjukkan bahwa es krim telah diakui sebagai salah satu jenis makanan yang sangat dekat dengan keseharian dan gaya hidup masyarakat Indonesia. Untuk itu, sudah merupakan sebuah tanggung jawab bagi Wall’s untuk memastikan kehalalan seluruh produk es krimnya.”

“Setelah mendapatkan penghargaan yang sama tahun lalu, kami semakin terpacu untuk terus memastikan upaya menjaga sistem jaminan halal produk-produk kami dari hulu ke hilir. Alhamdulillah tahun ini kami kembali dipercaya untuk menerima penghargaan ini, dan Insya Allah penghargaan Halal Top Brand 2016 ini akan semakin memperkuat kepercayaan dan kesetiaan konsumen untuk mengkonsumsi Wall’s,” lanjut Amalia.

Unilever telah berdiri di Indonesia selama hampir 83 tahun, dan terus berkomitmen untuk memastikan bahwa produk-produknya tidak hanya berkualitas, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen Indonesia, yang mayoritas beragama Islam. Hal ini diwujudkan melalui pengaplikasikan sistem jaminan halal ke semua produk dan pabriknya di Indonesia sejak tahun 1994, termasuk untuk produk-produk Wall’s seperti Magnum, Paddle Pop, Cornetto, Wall’s Selection, Feast, Populaire, Wall’s Dung Dung dan lain-lain yang seluruhnya telah mendapatkan jaminan halal dari LPPOM MUI.

Penghargaan Halal Top Brand merupakan suatu kehormatan bagi Wall’s karena melibatkan deretan dewan juri yang sangat berkompeten, yaitu LPPOM MUI untuk mencermati sertifikasi halal yang dimiliki Perusahaan, MUI untuk menelaah karakter brand dari sisi gaya hidup syariah, hingga tim khusus untuk mengawasi validitas survei.

Sebelumnya, LPPOM MUI telah melakukan survei untuk mengukur komitmen perusahaan atau brand dalam melakukan promosi dan sosialisasi halal. Survei ini langsung melibatkan konsumen melalui penyebaran kuesioner oleh tim survei independen ke 1200 responden yang tersebar di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Artinya, dengan meraih penghargaan Halal Top Brand, Wall’s telah mendapatkan pengakuan dari lembaga sertifikasi halal terbaik di dunia, dan yang terpenting pengakuan dari masyarakat.

Ir. Lukmanul Hakim, M. Si. selaku Direktur LPPOM MUI Pusat sekaligus Ketua Pelaksana INDHEX 2016 memberikan komentarnya, “Kemenangan kedua Wall’s di ajang penghargaan Halal Top Brand merupakan prestasi yang harus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan, khususnya di bidang sosialisasi dan promosi halal ke masyarakat luas. Dengan semakin menggemanya sosialisasi dan promosi halal, saya percaya produk-produk bersertifikasi halal akan menjadi pemenang, bahkan hingga ke tingkat global. Jelas bahwa Wall’s sudah memiliki peluang untuk meraih hal itu, sekarang saatnya bagi Wall’s untuk memanfaatkan peluang tersebut dengan maksimal. ”

“Kedepannya kami akan selalu berkontribusi dalam melakukan sosialisasi dan promosi halal di tengah masyarakat sambil terus menjamin kehalalan produk-produk kami, baik dari pemilihan bahan baku, hingga pengawasan proses produksi dan proses penyimpanannya,” tutup Amalia.

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top