Unilever Luncurkan Kampanye brightFuture 2016 ‘Selamat Tinggal Dunia Lama’

Dukung Masa Depan Cerah Anak Indonesia Lewat Dunia yang Sehat dan Gembira

Selamat Datang Dunia yang Baru Selamat Datang Dunia yang Baru 2

Jakarta, 13 Oktober 2016 – Pahami  pentingnya membangun dunia yang baik demi masa depan generasi mendatang, Unilever hari ini kembali meluncurkan kampanye brightFuture dengan mengusung tema “Selamat Tinggal Dunia Lama”. Kampanye ini bertujuan menggerakkan konsumen untuk melakukan hal nyata untuk membangun masa depan yang cerah. Unilever mengajak konsumen untuk menyadari dan turut memainkan peran penting mereka dalam menciptakan dunia yang lebih baik.

Sancoyo Antarikso, Governance and Corporate Affairs Director & Corporate Secretary, PT Unilever Indonesia Tbk., mengungkapkan, “Kampanye brightFuture merupakan salah satu pengejawantahan dari Unilever Sustainable Living Plan (USLP), yang merupakan strategi kami dalam menumbuhkan bisnis seraya mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan dari bisnis kami serta meningkatkan manfaat sosial positif untuk masyarakat."

"Tahun ini brightFuture mengusung tema “Selamat Tinggal Dunia Lama”. Intinya, kami ingin mengajak masyakarat untuk meninggalkan cara pandang pesimistis mengenai dunia kita saat ini yang penuh dengan masalah; dan bersama-sama membangun dunia baru yang lebih baik, khususnya bagi anak-anak kita. Dunia tempat anak bisa tumbuh di lingkungan yang lestari dan sehat serta menjalani masa kecilnya dengan gembira.”

Maria Dewantini Dwianto, Head of Corporate Communications PT Unilever Indonesia Tbk. Menjelaskan lebih lanjut, “Pemilihan produk yang digunakan sehari-hari dan gaya hidup konsumen adalah dua hal yang sangat berpengaruh dalam menentukan seperti apa dunia kita di masa yang akan datang. Kami percaya kekuatan konsumen dan brand-brand kami akan mampu membuat perubahan positif bagi generasi mendatang.”

Berita baiknya, ungkap Maria – atau biasa dipanggil Mia -, adalah hasil penelitian terbaru Unilever Global menunjukkan bahwa 54% konsumen mau memilih produk yang diproduksi secara bertanggung jawab dan memiliki misi sosial. Selain manfaat, harga, dan kualitas, konsumen menginginkan produk yang membuat mereka merasa ikut terlibat dalam sebuah tujuan yang mulia. Dengan banyaknya jumlah konsumen yang memiliki kesadaran ini, berarti sebetulnya langkah menuju dunia baru yang lebih cerah sudah dimulai saat ini; dan dunia yang lama akan segera berubah.

Untuk mengajak konsumen berpartisipasi secara langsung, Unilever menggandeng Hypermart dalam kampanye ini. Bersama dengan  Hypermart, Unilever mengajak konsumen yang tersebar di 115 toko Hypermat di 64 kota untuk secara langsung ikut aktif dalam pelaksanaan kampanye ini.

Director of Public Relations & Communication PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), Danny Kojongian menyambut baik inisiatif kampanye brightFuture ‘Selamat Tinggal Dunia Lama’. “Kegiatan ini sejalan dengan misi CSR perusahaan kami yang turut berperan atas tanggung jawab sosial dalam kelestarian lingkungan dan perbaikan edukasi anak-anak. Kami percaya konsumen Hypermart memiliki peran besar untuk bisa menciptakan dunia yang lebih baik, untuk itu kami ingin seluruh konsumen Hypermart dan masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi secara aktif dalam program ini.”

Kampanye di tingkat retail ini akan berlangsung mulai 6 Oktober 2016 hingga 1 November 2016. Selama masa periode kampanye ini, setiap pembelian produk Unilever tertentu yakni; Lifebuoy, Pepsodent, Blue band, Domestos, Vixal dan Rinso di Hypermart, konsumen secara otomatis turut mendonasikan Rp. 500,- untuk memperbaiki atau melengkapi fasilitas taman bermain.

Adapun taman bermain yang akan diperbaiki tersebar di lima kota di Indonesia yaitu; Jakarta, Bandung, Medan, Makassar dan Yogyakarta. Fasilitas yang akan diperbaiki atau dilengkapi mencakup, fasilitas cuci tangan/ tambahan edukasi cara cuci tangan, fasilitas toilet higienis/ alat kebersihan, fasilitas bermain dan juga beberapa materi edukasi seperti mengenai nutrisi maupun cara sikat gigi.

Psikolog Retno Dewanti Purba dari SAUH Psychological Services, mengatakan “Bermain memiliki peran penting terhadap perkembangan fisik, kepribadian serta kecerdasan anak di masa depan. Melalui bermain anak bisa bergembira sembari merasakan sejumlah manfaat, mulai dari melatih motorik kasar dan halus, menjadi sehat dan bugar, melatih konsentrasi dan atensi, sosialisasi hingga mengembangkan kreativitas mereka. Lewat bermain di luar ruang, anak – anak akan bertemu dengan banyak teman, dan dia akan mampu mempelajari hal-hal baru (learn) kapan harus menggunakan keahlian tersebut, serta memuaskan apa yang menjadi kebutuhannya (need).”

Lebih jauh lagi, bermain memiliki peran krusial untuk mendorong kebersamaan dalam komunitas masyarakat kita dan menjembatani berbagai kontradiksi yang ada dalam kehidupan kita saat ini.  Mempromosikan dan mendorong perilaku bermain yang menyenangkan adalah hal yang esensial untuk hidup yang membahagiakan dan masa depan yang lebih cerah.

“Kami berharap kampanye brightFuture ‘Selamat Tinggal Dunia Lama’ dapat menggugah semakin banyak pihak lagi untuk memiliki kesadaran dan kepedulian yang sama serta mulai melakukan tindakan nyata untuk kehidupan yang lebih baik. Setiap tindakan, sekecil apapun, bila dilakukan bersama-sama secara konsisten, niscaya akan bisa membuat perubahan besar,” tutup  Mia.

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top