1. Home
  2. ...
  3. Siaran Pers
  4. Unilever Indonesia Umumkan Perubahan Susunan Direksi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa

Unilever Indonesia Umumkan Perubahan Susunan Direksi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa

Jakarta 30 Agustus 2016 – PT Unilever Indonesia Tbk. menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) bertempat di Ballroom Le Meridien Hotel, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 18 - 20, Jakarta Pusat. Pokok agenda yang dibicarakan dan telah disepakati dalam RUPSLB tersebut adalah perubahan susunan anggota Direksi Perseroan yang efektif berlaku 1 September 2016.

Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk. Hemant Bakshi mengatakan, “Terdapat dua agenda yang dibahas dan disetujui dalam RUPSLB hari ini, yaitu menerima dengan baik pengunduran diri Direktur Perseroan, Bapak Ainul Yaqin serta pengangkatan dua Direktur Perseroan yaitu Bapak Vikas Gupta dan Ibu Hernie Raharja untuk bergabung dan bekerja bersama dalam mewujudkan visi misi Unilever Indonesia.”

Sebelum diangkat menjadi anggota Direksi, Bapak Vikas Gupta yang akan memimpin bagian Homecare telah bergabung di Unilever selama 18 tahun dan menduduki posisi senior termasuk VP Laundry India dan Asia Selatan yang berbasis di Mumbai dan Global VP untuk inisiatif Dirt is Good dari OMO/Persil yang dikenal sebagai Rinso di Indonesia. Sedangkan Ibu Hernie Raharja yang akan memimpin bagian Foods memiliki riwayat perjalanan karir di Unilever meliputi Global Brand Director Pepsodent, Regional Brand Director untuk Perawatan Mulut di Asia Tenggara, serta Direktur Pemasaran untuk perawatan rambut di Indonesia.

“Kami memiliki ambisi untuk mengembangkan bisnis kami dua kali lipat, seraya mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh bisnis kami terhadap lingkungan serta meningkatkan manfaat positif bagi masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan para pemimpin perusahaan yang mampu memperkaya perusahaan dengan keahlian, pemikiran dan pengalaman global, serta fokus pada pelaksanaan prinsip-prinsip bisnis yang berkelanjutan” Hemant menyampaikan. 

“Disamping hal-hal tersebut, dengan beragamnya konsumen kami di Indonesia, kami yakin dengan adanya jajaran Direksi yang baru ini, dimana 50% dari anggota Direksi adalah perempuan, akan sangat mampu memperkaya perusahaan dalam membuat strategi bisnis yang nantinya akan mampu mendorong pertumbuhan perusahaan kami di Indonesia” tutup Hemant.

Vikas Gupta

Vikas Gupta

Vikas Gupta, warga negara India, lahir di negara bagian utara Haryana, India merupakan  kandidat Direktur Perseroan, dengan mempertimbangkan persetujuan dari Rapat ini. Bergabung dengan Unilever pada tahun 1998 sebagai Management Trainee. Selama 18 tahun terakhir, beliau bekerja di bagian penjualan, brand building dan brand development di kategori home and personal care, di lokal, regional dan peran global. Dua peran terakhir sebagai VP, Laundry, India dan Asia Selatan yang berbasis di Mumbai dan Global VP untuk inisiatif Dirt is Good dari OMO/Persil (juga dikenal sebagai Rinso di Indonesia) berbasis di Singapore.

Atas berbagai tugas yang dijalankannya, beliau telah mengembangkan keahlian yang mendalam di bidang pemasaran untuk konsumen di negara-negara berkembang di Asia, Afrika dan Amerika Selatan. Hal ini temasuk keterlibatan mendalam terutama dengan konsumen Indonesia dan Perseroan selama bertahun-tahun di berbagai macam peran penting. Beliau telah bekerja di kantor di Mumbai, London, Singapore dan Sao Paulo sebelum datang ke Jakarta. Beliau menyandang gelar MBA di Marketing and Finance dan Sarjana Teknik (Mesin) dari Premier Indian Universities.

Hernie Raharja

Hernie Raharja

Hernie Raharja, warga negara Indonesia, lahir di Serang, Banten. Kandidat Direktur yang diusulkan untuk bertindak sebagai Direktur Perseroan yang akan memimpin bagian Foods, dengan mempertimbangkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2016. Bergabung dengan Perseroan pada tahun 1997 dengan posisi senior sebelumnya sebagai Global Brand Director untuk Pepsodent sejak tahun 2014 yang memimpin inovasi, pembentukan kombinasi pemasaran serta pembentukan bisnis dan strategi.

Beliau juga pernah menjabat sebagai Regional Brand Director untuk Perawatan Mulut di Asia Tenggara pada tahun 2013 yang bertanggungjawab untuk memimpin penerapan inovasi dan strategi kategori Pepsodent dan Close Up. Selain itu beliau juga menjabat sebagai Direktur Pemasaran untuk perawatan rambut di Indonesia memimpin bisnis kategori perawatan rambut dan pengembangan di tahun 2010 sampai 2013., dan Direktur Pemasaran Perawatan Rambut Indonesia, merek terkemuka dan pembangunan bisnis pada tahun 2006-2010 – PT Unilever Indonesia Tbk (Indonesia). Beliau menyandang gelar sarjana dari ilmu sains, dari Institut Pertanian Bogor, lulus dengan kehormatan pada tahun 1997.

 

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top