Magnum Crème Brûlée: Kenikmatan Es Krim Premium Limited Edition yang Terinspirasi dari Pesona Kota Paris

Magnum Creme Brulee 1 Magnum Creme Brulee 2

Jakarta, 3 Juni 2016 – Magnum, es krim premium produksi PT Unilever Indonesia Tbk. hari ini kembali meluncurkan inovasi terbarunya, Magnum Crème Brûlée. Varian ini diluncurkan melalui rangkaian aktivitas yang memanjakan dan membawa pleasure seekers Indonesia ke tengah keindahan dan kemegahan kota Paris yang sungguh memukau.

Atiek Fatimah selaku Senior Brand Manager Magnum menjelaskan, ”Pesona Paris memang begitu irresistible. Kota ini memiliki nilai seni yang luar biasa, terpancar dari kekayaan budaya, arsitektur dan taman kota yang begitu artistik dan tertata rapi, hingga kiprah industri fashion-nya yang menjadikan Paris sebagai kiblat mode dunia. Tak heran, Paris yang dikenal sebagai salah satu kota terindah di dunia ini menjadi destinasi impian bagi semua orang.” 

Selain keindahan, kota ini juga sarat akan berbagai bentuk pleasure, dari mulai berbagai pertunjukan seni dan musik yang legendaris, destinasi wisata yang begitu romantis, hingga ke ragam hidangan yang begitu menggugah selera, khususnya ragam desserts nan lezat dan disajikan dengan sangat aristik. Begitu istimewanya, banyak Chef kenamaan mengatakan bahwa kreasi desserts ini merupakan sebuah tradisi yang merepresentasikan kekayaan budaya dan keindahan negeri Perancis.  Dari sekian banyak desserts ala Perancis yang ada, Crème Brûlée adalah salah satu kreasi desserts ala Perancis yang sangat legendaris. Kelezatannya yang begitu klasik dihasilkan dari kesabaran dan ketelitian yang tinggi dalam pengolahannya. 

Chef Alexis Gudirmad sebagai Magnum Chocolatier dan juga Pastry Chef di Hotel Pullman Central Park Jakarta menuturkan, ”Crème Brûlée memiliki arti burnt cream karena ciri khas lapisan topping caramel tipis dan renyah yang dibuat dengan teknik bakar menggunakan blow torch. Tak hanya itu, teknik lain yang harus dikuasai adalah teknik au bain marie, yaitu teknik memasak dengan cara dioven namun dengan sedikit tambahan air pada loyang yang digunakan, sehingga hasilnya tetap matang oleh panas oven namun tetap lembab.” 

Oleh karena itu, tidak berlebihan jika Crème Brûlée dipandang salah satu jenis signature dessserts kebanggaan masyarakat Perancis yang terkenal dengan craftsmenship-nya yang tinggi. 

”Kesempurnaan inilah yang menginspirasi kami untuk meluncurkan Magnum Crème Brûlée, varian istimewa ini akan memanjakan para pleasure seekers di setiap gigitan karena setiap elemen kelezatannya akan membawa kita pada keindahan dan pesona kota Paris,” terang Atiek. 

Magnum Crème Brûlée adalah es krim dengan citarasa custard nan lembut berlapiskan cokelat Belgia yang begitu renyah dan tebal, dan disempurnakan dengan perpaduan saus caramel dan potongan gula yang terkaramelisasi. Citarasa custard yang manis dan creamy yang khas dari Crème Brûlée berpadu sempurna dengan cokelat Belgia yang selalu menjadi signature Magnum, terlebih lagi dengan saus dan butiran karamel renyah yang akan menambah sensasi yang begitu irresistible di setiap gigitan. 

Dalam meluncurkan varian ini, Magnum telah dan akan melakukan rangkaian aktivitas yang membawa pleasure seekers Indonesia ke tengah keindahan dan kemegahan kota Paris yang sungguh memukau. Salah satunya, Magnum mengajak para pleasure seekers untuk menikmati keindahan kota Paris melalui petualangan sederetan selebriti dan sosialita ternama, yaitu Luna Maya, Teza Sumendra, Clara Devi, Ayla Dimitri dan Catherine Sumitri. Dikemas dalam bentuk video 360° yang interaktif di ranah digital, pleasure seekers dapat ikut menjelajahi kota Paris dan mengikuti berbagai pengalaman mereka selama berada di sana. 

Teza berbagi pengalaman, ”Sebagai pemusik, di berbagai sudut kota Paris saya menemukan begitu banyak bentuk keindahan yang menginspirasi saya untuk menghasilkan karya musik. Oleh karena itu, saya sangat senang dapat terlibat dalam peluncuran Magnum Crème Brûlée ini, terlebih karena saya dapat menginspirasi dan memanjakan para pleasure seekers di Indonesia dengan ‘membawa’ keindahan Paris lebih dekat dengan mereka.” 

Sebagai puncak peluncuran Magnum Crème Brûlée, Magnum mempersembahkan sebuah eksibisi bertema Le Plaisir Parisien yang digelar di atrium Senayan City tanggal 30 Mei – 5 Juni 2016. Eksibisi ini menghadirkan suasana kota Paris nan cantik dan memukau, dari mulai sederetan landmark yang iconic, sudut-sudut kota yang begitu chic dan fashionable, dan lainnya. 

Yang teristimewa, karena Magnum begitu lekat dengan dunia fashion, pada eksibisi kali ini Magnum berkolaborasi dengan desainer jewelry ternama Rinaldy A. Yunardi untuk mengkreasikan salah satu landmark paling legendaris di Paris, yaitu Eiffel Tower yang megah. Menara ini dihiasi dengan ribuan stik Magnum dengan sentuhan embellishment yang begitu stylish dan mewah. 

Rinaldy bercerita, ”Sebagai seorang jewelry designer, ini merupakan karya seni instalasi pertama saya. Saat pertamakali saya dihubungi untuk berkolaborasi, terus terang saya merasa sangat excited karena saya ditantang untuk memadukan keindahan dan kemegahan menara Eiffel dengan karakter Magnum yang begitu kuat. Setelah banyak berdiskusi langsung dengan tim Magnum, akhirnya mereka mempercayakan keseluruhan proses kreatifnya pada saya. Secara keseluruhan, kesempatan ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan.” 

”Varian Magnum Crème Brûlée ini diluncurkan dalam jumlah terbatas alias limited edition. Pastikan pleasure seekers tidak melewatkan kesempatan untuk menikmatinya, sebelum nantinya Magnum akan kembali memanjakan pleasure seekers dengan indulgence ala Paris melalui sebuah kejutan lain di akhir tahun,” tutup Atiek.

Back to top