1. Home
  2. ...
  3. Press releases
  4. Magnum Tiramisu Affogato: Kolaborasi Varian Terbaru Magnum dengan Maxx Coffee

Magnum Tiramisu Affogato: Kolaborasi Varian Terbaru Magnum dengan Maxx Coffee

Magnum Tiramisu Affogato Magnum Tiramisu Affogato 2

Jakarta, 8 November 2016 – Magnum, es krim premium produksi PT Unilever Indonesia Tbk. hari ini secara resmi meluncurkan varian terbarunya, Magnum Tiramisu: segala kelezatan tiramisu yang begitu menggoda dan dicintai oleh pleasure seekers di Indonesia kini hadir dalam bentuk es krim. Dalam rangka peluncuran Magnum Tiramisu, Magnum memberikan pleasurable experience yang lebih maksimal kepada pleasure seekers melalui kolaborasi dengan Maxx Coffee sebagai jaringan gerai kopi lokal di Indonesia untuk menyajikan menu istimewa: Magnum Tiramisu Affogato.

Amalia Sarah Santi selaku Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk. menjelaskan, ”Setelah sepanjang tahun memanjakan pleasure seekers melalui varian baru dan berbagai aktivitas yang selalu mengundang excitement, Magnum kembali memanjakan para pleasure seekers di penghujung tahun dengan meluncurkan varian terbaru, yaitu Magnum Tiramisu. Kami memilih tiramisu karena sejak pertamakali menjadi trend di Indonesia pada tahun 2000-an, hingga kini desserts legendaris ini selalu dicintai dan menjadi primadona di antara para pecinta desserts. Oleh karena itu, kami percaya varian baru ini akan disambut baik oleh para pleasure seekers!” 

Bukan hanya lezat, Tiramisu sebagai desserts ikonik dari Italia juga memiliki makna yang unik. Chef Odie Djamil sebagai Magnum Chocolatier menerangkan, ”Tiramisu dalam bahasa Inggris mengandung arti ’cheer me up’ atau ’pick me up’, karena dalam sepotong tiramisu kita dapat merasakan luapan citarasa yang sangat menggoda. Maka tak heran, desserts yang telah berhasil merebut hati jutaan pleasure seekers di seluruh dunia – termasuk di Indonesia – ini terkenal sebagai ‘the real icon of happiness’.”

Magnum Tiramisu dibuat menggunakan resep patisserie premium dari bahan-bahan pilihan berkualitas terbaik. Setiap lapisannya akan memberikan kenikmatan rasa yang tak terlupakan sejak gigitan pertama hingga terakhir. Bahan-bahan tersebut adalah: cokelat Belgia tebal khas Magnum yang terbuat dari 100% biji kakao berkualitas, es krim premium yang lembut dan creamy, lelehan saus kopi, serta potongan biskuit rasa kopi nan renyah yang ditaburkan di seluruh bagian es krim untuk menyempurnakan kelezatan dari Magnum Tiramisu.

Nicholas Saputra, seorang aktor yang sangat gemar traveling dan mencoba berbagai makanan dan minuman otentik di negara-negara yang ia kunjungi berkomentar, ”Menikmati Magnum Tiramisu membawa saya ke unforgettable moment saat menikmati tiramisu yang otentik. Hal yang paling saya sukai adalah taste profile-nya yang begitu kaya; gabungan citarasa yang manis dari cokelat Belgia, lalu rasa creamy dari es krimnya, dan juga sedikit sentuhan rasa pahit dari kopi dan renyah biskuitnya. Perfetto!”

Lebih lanjut Sarah menambahkan, ”Untuk menciptakan excitement terhadap peluncuran Magnum Tiramisu, Magnum ingin melahirkan sebuah trend baru. Kami terinspirasi dari banyak pecinta desserts yang mengatakan bahwa pairing terbaik untuk menikmati tiramisu adalah secangkir kopi karena paduan citarasa keduanya memberikan kenikmatan yang semakin irresistible. Oleh karena itu, Magnum berkolaborasi dengan Maxx Coffee memberikan pleasurable experience yang lebih maksimal kepada pleasure seekers melalui menu istimewa bernama Magnum Tiramisu Affogato.”

Affogato berasal dari bahasa Italia yang berarti tenggelam, minuman ini terdiri dari satu sendok gelato atau es krim yang kemudian disiram dengan espresso panas. Magnum Tiramisu Affogato adalah paduan kenikmatan sempurna antara Magnum Tiramisu dengan secangkir signature espresso yang terkenal sebagai salah satu menu unggulan Maxx Coffee.

Geoffry Samuel selaku Head of Marketing Maxx Coffee menuturkan, “Kolaborasi kami dengan Magnum didasarkan atas komitmen yang sama untuk tidak berkompromi dengan kualitas. Maxx Coffee selalu memperkuat positioning di tengah membanjirnya gerai kopi di Indonesia. Hal ini salah satunya kami lakukan dengan terus mengedepankan komitmen yang tinggi terhadap penggunaan biji kopi Arabica berkualitas terbaik, di antaranya berupa biji Arabica lokal seperti Bali Kintamani serta biji Arabica impor dari Brazil, Colombia, dan Uganda.”

“Untuk Magnum Tiramisu Affogato, kami menggunakan espresso sebagai pairing Magnum Tiramisu untuk menu unggulan Maxx Coffee yang terbuat dari perpaduan empat biji kopi Arabica pilihan yang di-roast dengan seksama, yaitu biji kopi Uganda, Colombia, Brazil, dan Bali Kintamani. Paduan ini menghasilkan kekentalan rasa kopi lebih kuat, konsisten dan kaya rasa, manis dan sedikit nutty. Sedangkan, ketika Magnum Tiramisu bercampur dengan espresso dalam Magnum Tiramisu Affogato, rasa yang didapatkan akan lebih cenderung mengarah ke kopi dengan manisnya coklat Belgia disertai aroma menyerupai kismis dan vanilla. Keseluruhannya menghasilkan rasa yang seimbang dan terasa hingga akhir atau biasa disebut long finish,” lanjut Geoffry.

Mengenai menu kolaborasi ini, Chef Odie berkomentar, ”Saat kita menikmatinya, selain merasakan kombinasi citarasa yang begitu kaya, perpaduan antara dinginnya es krim dan hangatnya espresso juga menimbulkan sensasi tersendiri di dalam mulut. Ditambah lagi dengan kerenyahan biskuit kopi yang terasa di setiap gigitan, tentunya akan memberikan pleasurable experience yang begitu utuh dan unik.”

Cara menikmati Magnum Tiramisu Affogato sama dengan cara otentik untuk menikmati Affogato, yaitu dengan menuangkan secangkir espresso panas ke dalam gelas berisi Magnum Tiramisu. Selanjutnya, pleasure seekers dapat menikmati Magnum Tiramisu dengan mencelupkannya ke dalam espresso yang berfungsi sebagai dipping. Sebagai pelengkap, pleasure seekers juga dapat memilih salah satu dari empat free toppings yang tersedia, yaitu: chocolate sauce, caramel sauce, whipped cream, atau roasted almond chunk.

“Kolaborasi ini menggabungkan dua lifestyle yang kini semakin terlihat di antara pleasure seekers Indonesia, yaitu para pecinta es krim dan pecinta kopi. Kami percaya Magnum Tiramisu Affogato akan semakin memperkuat kedekatan Magnum dan Maxx Coffee dengan lifestyle para pleasure seekers di Indonesia,” tutup Sarah.

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami