1. Home
  2. ...
  3. Siaran Pers
  4. Selama 42 Tahun Clear Terus Ajak Indonesia Tampil Percaya Diri Dengan Rambut Bebas Ketombe

Selama 42 Tahun Clear Terus Ajak Indonesia Tampil Percaya Diri Dengan Rambut Bebas Ketombe

Clear Ice Cool Bus - Closing Clear Ice Cool Bus - Closing 2

Jakarta, 11 Oktober 2016 – CLEAR selama 42 tahun secara konsisten terus berinovasi dalam menyediakan solusi yang tepat untuk mengatasi ketombe. Bentuk komitmen CLEAR diwujudkan melalui kegiatan Ice Cool Bus yang mengkampanyekan ”Indonesia Bebas Ketombe” #BebasPutihPutih yang hadir di 15 kota di Indonesia. Hampir 1 juta orang berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung sejak Mei lalu.

Asima Haq selaku Head of Marketing Hair Care Unilever Indonesia menjelaskan, “Ketombe adalah masalah kulit kepala nomor 1 bagi pria dan nomor 2 bagi wanita. Tetapi sayangnya, masih banyak orang belum tahu cara mengatasinya dengan tepat. Di tahun 2014 terbukti 71% wanita Indonesia pernah mengalami masalah ketombe dan hanya 45% diantaranya mengatasi ketombe dengan cara yang tepat. Sedangkan di tahun ini, hampir setengah juta orang Indonesia masih mencari solusi akan ketombe di internet. Hal ini yang membuat semakin pentingnya untuk memiliki kulit kepala yang sehat.”

Kegiatan Ice Cool Bus merupakan bentuk wujud nyata CLEAR dalam memberikan edukasi dan solusi terhadap masalah ketombe secara langsung.

“CLEAR percaya bahwa dengan bebas ketombe seseorang dapat lebih percaya diri dan menjadi versi terbaik dari dirinya. Sebagai aktivitas terbesar yang dilakukan brand, kami ingin menjangkau lebih banyak orang dan hadir sebagai solusi dengan mendatangi masyarakat secara langsung dari Barat dan Timur Indonesia. Dengan cukup banyaknya masyarakat yang berpartisipasi dalam Ice Cool Bus, mereka secara aktif mencari informasi tentang produk dan perawatan yang tepat serta memanfaatkan fasilitas dari CLEAR sehingga mereka menjadi lebih mengerti dan peduli akan pentingnya kulit kepala yang sehat dan bebas ketombe,” tambah Asima.

Kulit kepala yang tidak sehat membuatnya rentan mengalami beragam masalah termasuk ketombe. Masalah kompleks pada kulit kepala inilah yang membuat CLEAR terus berinovasi yang terwujud melalui formula Nutrium 10.

Luisa Collins selaku Unilever Global R&D menjelaskan, “Menghilangkan ketombe hanya di permukaan saja tidak bisa memberikan hasil yang optimal. Hal yang paling penting adalah mengembalikan nutrisi kulit kepala sehingga mampu menguatkan kembali pertahanan alami yang dimiliki oleh bagian tubuh tersebut. Formula Nutrium 10 merupakan kombinasi dari 10 nutrisi penting yang bisa mengembalikan kesehatan kulit kepala dan rambut. Bahan tersebut sangat baik untuk menjaga kelembapan alami rambut, meningkatkan produksi lipids di kulit kepala, serta meningkatkan pertahanan alami kulit kepala dari beragam masalah yang bisa menyerang.”

CLEAR juga memahami bahwa ada perbedaan kondisi kulit kepala yang cukup signifikan antara pria dan wanita. “Kulit kepala pria cenderung lebih berminyak, sementara wanita justru lebih kering. Kondisi yang berbeda inilah yang membuat keduanya membutuhkan dandruff treatment yang berbeda sehingga pada setiap produk CLEAR Men terdapat kandungan Nutrium 10 yang memiliki zat aktif anti ketombe yang lebih banyak karena kulit kepala pria lebih rentan akan ketombe. Sedangkan Nutrium 10 di varian shampoo wanita mengandung nutrisi yang melembabkan kulit kepala lebih banyak”, lanjut Luisa.

Fakta  ini juga yang mendorong Sandra Dewi selaku Brand Ambassador CLEAR untuk terus menjaga keindahan rambut dan kesehatan kulit kepala. ”Berkarier sebagai public figure membuat aku harus selalu tampil percaya diri sehingga dapat memberikan kesan terbaik bagi setiap orang yang aku temui. Salah satu caranya yaitu dengan memiliki rambut yang bebas dari ketombe. Menggunakan CLEAR Shampoo  terbukti mampu melindungi dan menutrisi lapisan kulit kepalaku  ditambah dengan sensasi cooling menthol yang memberikan kesegaran instan pada kulit kepala.”

Seraya menutup aktivitas CLEAR Ice Cool Bus tahun ini, CLEAR mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan kulit kepala. ”Kami berharap melalui serangkaian kegiatan yang telah dilakukan CLEAR, kami dapat mengedukasi dan menginspirasi lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan kulit kepala serta bebas dari ketombe. Dengan bebas ketombe #BebasPutihPutih, kini tak ada lagi yang perlu disembunyikan!” tutup Asima.

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top