1. Home
  2. ...
  3. Siaran Pers
  4. “AXElerate The Series Movie Premiere” Dorong Cowo Indonesia Untuk Progresif Dalam Hadapi Tantangan

“AXElerate The Series Movie Premiere” Dorong Cowo Indonesia Untuk Progresif Dalam Hadapi Tantangan

AXE Movie Premier AXE Movie Premier 2

Jakarta, 26 Oktober 2016 – Hari ini Axe, wewangian pria produksi PT Unilever Indonesia Tbk. menggelar pemutaran “AXElerate The Series Movie Premiere”, sebuah film pendek yang menutup rangkaian 11 (sebelas) episode web series “AXElerate: The Series” yang telah ditayangkan di akun YouTube AxeIndonesia. Film ini menjadi puncak dari serangkaian aktivitas yang telah dilakukan Axe melalui program AXElerate sejak bulan Mei lalu.

Arya Bahupringga, Head of Marketing Deodorant and Baby Care PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan, “Buat cowo, tekanan ada untuk dihadapi, apapun bentuknya. Axe percaya bahwa karakter yang kuat dan dan keberanian adalah modal utama cowo dalam menghadapi berbagai tekanan dalam hidup."

Oleh karena itu, melalui program AXElerate, Axe ingin mendorong cowo Indonesia untuk lebih mengenal karakter mereka, dan menjadikannya kekuatan untuk menjadi orang yang terus progresif. Misi ini kami representasikan melalui the untold stories dari perjalanan hidup tiga brand ambassador Axe yaitu Chicco Jerikho, Keenan Pearce dan Arifin Putra, yang kami lihat sangat dekat dan relevan dengan pergulatan cowo Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di tengah keseharian mereka.”

Di dalam web series AXElerate: The Series yang diarahkan oleh sutradara muda kawakan Angga Dwimas Sasongko ini, Chicco sebagai Cowo Kalem menceritakan bahwa dalam perjalanan karirnya, ia dihadapkan dengan tantangan berupa pilihan yang berat antara mengejar materi atau mewujudkan mimpinya menjadi pemain film layar lebar. Namun berkat kekuatan karakter dan tekadnya, ia berhasil menggali segala potensi yang dimilikinya sehingga akhirnya dapat menjadi salah satu aktor yang diperhitungkan di industri perfilman Indonesia. Perjuangan Chicco didorong oleh wewangian Axe Black yang kalem namun memikat sehingga ia selalu merasa tenang dalam menghadapi tekanan.

Sementara Keenan sebagai Cowo Sabi menghadapi tekanan yang berbeda, yaitu ekspektasi orang lain terhadap ide dan karya kreatifnya. Tekanan ini memaksa Keenan untuk keluar dari pakem kreatif yang biasa ia jalani dan kemudian mengeksplorasi ide-ide brilian di tempat-tempat yang tak terduga. Akhirnya Keenan mampu melahirkan project yang orisinil dan bermakna lebih dalam dari sekedar karya seni. Saat ia mencari inspirasi, wewangian Axe Dark Temptations yang adiktif dan menyegarkan mendorongnya untuk memiliki can do spirit dan selalu berpikir positif dalam menjawab tantangan.

Lain pula dengan Arifin sebagai Cowo Kelas. Terusik dengan julukan pretty boy dari orang-orang yang dulu menyepelekan bakat aktingnya, Arifin berhasil membuktikan kemampuannya sebagai aktor watak yang mampu memainkan berbagai jenis karakter. Bahkan dengan keterbatasan fisik yang dimilikinya, Arifin dapat membuktikan kepiawaiannya dalam bermain dalam film-film action. Untuk semakin menyempurnakan penampilan dan totalitas aktingnya, Arifin mengandalkan wewangian Axe Gold Temptations yang mewah dan menggoda.

Di sepanjang periode penayangan (Mei – Oktober 2016), web series ini telah ditonton oleh lebih dari 13 juta viewers. Artinya, web series ini telah menjadi viral yang menginspirasi jutaan cowo Indonesia untuk lebih mengenal karakter mereka, dan menjadikannya kekuatan untuk menjadi orang yang progresif. Atas keberhasilan ini, Axelerate: The Series berhasil masuk ke dalam 10 besar YouTube Ads Leaderboard 2016. Ajang yang rutin dilakukan oleh Google setiap tahunnya ini merupakan penghargaan pada video iklan paling populer di YouTube Indonesia sepanjang tahun.

Sebagai finale dari web series ini, Axe mempersembahkan “AXElerate The Series Movie Premiere”, sebuah rangkuman perjalanan ketiga karakter Cowo Kalem, Cowo Sabi dan Cowo Kelas dalam menghadapi tantangan dan akhirnya mencapai kesuksesan. Film pendek berisi Director’s cut berdurasi 45 menit ini mengajak cowo Indonesia untuk menyadari bahwa kesuksesan bukanlah sebuah akhir, melainkan bagian dari sebuah perjalanan.

Arifin berkomentar mengenai kisahnya, “Semua perjalanan yang saya lalui akhirnya mengantarkan saya pada sebuah pertanyaan yang lebih besar, yaitu ‘What’s next?’. Meskipun saya telah menemukan kenyamanan dan kesuksesan di bidang yang saya cintai, saya tidak akan berhenti di sini. Saya butuh menemukan hal-hal yang lebih besar untuk terus merasa hidup.”

Begitu pula dengan Keenan. “Saya telah belajar bahwa mencari kebahagiaan adalah perjalanan panjang. Dengan begitu, saya harus terus bergerak dan melewati semua kemungkinan dan menemukan jawaban dari setiap pertanyaan,” ungkapnya.  Chicco  pun menuturkan hal yang sama, “Kalau ditanya ‘What’s next?’, saya memilih untuk terus go with the flow dan menikmati berbagai tantangan yang mungkin saya temukan di depan sana.”

Angga menjelaskan ending yang unik dari film ini, “Film ini mengingatkan bahwa cowo Indonesia tidak boleh merasa cepat puas dengan kesuksesan, karena mereka justru akan terperangkap di dalam comfort zone yang menghambat mereka untuk bergerak lebih maju. Cowo Indonesia harus terus bergerak secara progresif dalam menjalani hidup, sehingga mereka bisa selalu mencari serta menemukan kebahagiaan di balik segala tantangan dan kemungkinan.”

Selain melalui “AXElerate The Series”, Axe juga menggelar “AXEleration Project”; serangkaian workshop yang mengajak cowo Indonesia untuk memilih minat, menunjukkan ide, dan mengasah kemampuan mereka dengan berfokus pada tiga bidang: Brew Your Passion (mengembangkan passion terhadap dunia kopi menjadi bisnis), Crafting Your Ideas (menjalankan berbagai strategi bisnis kreatif), dan Elevate Your Vision (merealisasikan imajinasi melalui industri perfilman).

Axe telah memilih 15 cowo Indonesia dengan ide terbaik untuk mengikuti rangkaian workshop ini pada tanggal 24 Oktober 2016 lalu yang dipandu oleh para pakar di bidangnya, yaitu: Brew Your Passion oleh Chicco Jerikho dan Muhammad Aga, Crafting Your Ideas bersama Keenan Pearce dan Leonard Theosabrata, serta Elevate Your Vision bersama Arifin Putra dan Angga Dwimas Sasongko.

“Terima kasih atas kolaborasi dan dukungan seluruh pihak yang terlibat selama pelaksanaan program AXElerate ini. Kami percaya program ini telah mengakselerasi lebih banyak cowo Indonesia untuk terus berkembang menjadi pribadi yang progresif, siap menghadapi tantangan, dan meraih kesuksesan dengan kekuatan minat dan karakter yang mereka miliki,” tutup Arya.

Telusuri lebih lanjut topik-topik ini
Back to top