SariWangi Ajak keluarga Indonesia untuk terus Temukan dan berbagi cerita baru

Wujudkan keluarga yang lebih harmonis melalui komunikasi berkualitas dengan menemukan cerita-cerita baru dalam keluarga bersama hangat dan segarnya SariWangi baru

Jakarta, 10 Maret 2015 – Hari ini SariWangi kembali mengingatkan pentingnya menjaga komunikasi keluarga agar tetap berkualitas dengan terus menggali beragam cerita baru yang belum pernah terungkap sebelumnya. Dengan menemukan kisah terpendam, maka akan lebih mudah bagi keluarga untuk mengenal masing-masing aggotanya secara menyeluruh sehingga ikatan keluarga akan semakin dekat, harmonis dan komunikasi lebih bermakna karena anggota keluarga dapat saling menghargai serta memahami lebih baik.

Imelda Karyawira selaku Brand Manager SariWangi menjelaskan, “Seringkali ada banyak cerita yang belum terungkap dalam keluarga, padahal dengan saling berbagi cerita baru, ikatan keluarga bisa semakin erat dan hangat. Menjaga komunikasi berkualitas menjadi penting agar cerita-cerita baru terus terungkap dan anggota keluarga semakin saling mengerti dan menghargai. Oleh karena itu, SariWangi kembali mengingatkan keluarga Indonesia untuk memaksimalkan momen kebersamaan dengan menciptakan komunikasi yang berkualitas setidaknya 15 menit sehari.”

Guna mewujudkan komunikasi yang berkualitas, dibutuhkan peran aktif semua anggota keluarga untuk saling berbagi cerita dan benar-benar mendengarkan satu sama lain (DeVito, 2014). Selain itu, komitmen untuk meminimalisir segala hambatan juga memiliki pengaruh yang cukup besar. Dengan demikian, seluruh anggota keluarga akan cenderung lebih mau membuka diri untuk menceritakan kisah-kisah terdalamnya. Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si. (Nina) selaku Psikolog Anak dan Keluarga memaparkan, “Melalui cerita-cerita baru yang ditemukan—seperti pengalaman unik, keinginan, hobi, kesukaan, cita-cita—maka keluarga akan semakin dekat, harmonis sehingga tercipta komunikasi yang lebih bermakna. Lebih dari itu, anggota keluarga yang membuka diri secara mendalam dapat saling menghargai dan memahami lebih baik antara satu sama lain serta saling mendukung sebagai keluarga yang utuh.”

Selebritas yang juga Ibu dari tiga orang anak (Davina 11 tahun, Raka 5 tahun dan Nala 2 tahun), Mona Ratuliu turut mengungkapkan pengalamannya. Walau selalu menyempatkan diri untuk berkumpul dengan keluarga, selalu ada saja cerita baru yang terungkap. Istri dari Indra Brasco ini menceritakan, “Tidak pernah kami melewatkan satu hari tanpa bertemu seluruh anggota keluarga. Sesibuk-sibuknya Mas Indra, saya selalu minta dia untuk menyempatkan diri untuk bertemu saya dan anak-anak. Namun terkadang kalau sudah ketemuan masih pada sibuk sendiri dengan gadget atau mainan, ngumpul jadinya yah cuma sebatas hadir, kalau sudah begitu saya yang rewel untuk meminta mereka menginggalkan sejenak aktivitas lainnya dan benar-benar menaruh perhatian pada anggota keluarga lain, saling sharing dan mendengarkan.”

Indra pun menanggapi dengan menceritakan kebiasaan di rumah bersama keluarga, “Biasanya sebelum tidur, Mona suka mengumpulkan kita di ruang keluarga untuk saling berbagi cerita. Momen kebersamaan ini seringkali ditemani dengan hangatnya teh dan cemilan favorit agar obrolan lebih mengalir.” Diakui pula oleh Indra, terciptanya komunikasi berkualitas ini telah menyingkap kreativitas Davina dalam membuat dan mengedit video yang memiliki kualitas cukup baik. Sekarang Davina telah mendapatkan banyak dukungan dari lingkungannya dan lebih serius menekuni serta mengembangkan bakat tersebut. Tak dipungkiri Indra, dengan lebih mengenal keluarganya hubungan keluarga mereka pun semakin erat.

Novita Angie, selebritas yang tidak kalah sibuk juga menyampaikan bahwa dia baru saja mengetahui alasan suaminya tidak menyukai coklat adalah karena tidak suka dengan rasa yang tertinggal setelah makan. “Aku pikir dia selalu menghindar kalau dikasih coklat karena simply gak suka, tapi ternyata lebih tepatnya akibat gak suka after taste-nya,” cerita Angie sambil berseloroh.

“Terbukanya kesempatan untuk mengeksplorasi sisi lain masing-masing anggota keluarga yang belum pernah terungkap sebelumnya, dapat mewujudkan kebahagiaan yang ingin diraih. Pada akhirnya, hubungan keluarga akan semakin hangat karena kebahagiaan satu anggota keluarga akan menjadi kebahagiaan yang menyeluruh bagi anggota yang lain,” tambah Nina.

Sebagai teh berkualitas pilihan Indonesia yang berkomitmen untuk terus menghangatkan kedekatan keluarga, SariWangi kini mengandung lebih banyak daun teh berkualitas sehingga memberikan aroma dan rasa yang lebih segar. Selain itu, SariWangi juga berinovasi dengan mencantumkan berbagai pesan yang menginspirasi pada tiap kantung teh SariWangi. Pesan-pesan ini diharapkan dapat memfasilitasi keluarga Indonesia memulai obrolan mendalam, menemukan cerita-cerita baru dalam keluarga sebagai pengingat pentingnya komunikasi berkualitas serta membantu keluarga mencetuskan ide-ide untuk meningkatkan kualitas kebersamaan.

Sebagai kelanjutan dari gerakan SariWangi 15 Menit Sehari yang telah memasuki tahun ketiga, SariWangi mengadakan “Kompetisi SariWangi 15 Menit Cerita Baru” yang bertujuan mengajak keluarga Indonesia menjalin komunikasi berkualitas untuk menemukan cerita baru yang menarik dan belum pernah diketahui sebelumnya. SariWangi mengajak keluarga Indonesia menemukan beragam cerita baru mengenai anggota keluarga beserta harapan untuk keluarga dan mengirimkannya melalui website www.mari-bicara.com , Facebook Fan Page SariWangi, atau melalui dropbox yang tersedia di hypermarket dan supermarket tertentu. Sebanyak tiga pemenang utama dan 20 pemenang favorit dengan cerita terbaik akan dipilih selama periode kompetisi berlangsung—Maret hingga Mei 2015. Nantinya untuk berbagi kebahagiaan dan menginspirasi lebih banyak lagi keluarga Indonesia, SariWangi akan membantu mewujudkan harapan dari ketiga pemenang utama.

“Selama lebih dari 40 tahun teh SariWangi senantiasa berperan dalam mempererat hubungan keluarga Indonesia melalui komunikasi efektif dan membuktikan kepeduliannya terhadap keharmonisan keluarga. Kali ini SariWangi kembali mengingatkan pentingnya memaksimalkan kesempatan bertemu membangun kebersamaan yang berkualitas melalui temuan cerita-cerita baru yang belum pernah terungkap sehingga dapat terwujud ikatan keluarga yang semakin hangat dan harmonis,” tutup Imel.

Indonesia

Graha Unilever
Jl. Jend. Gatot Subroto kav.15
Jakarta – 12930

www.unilever.co.id

+6221-5299 5299

Back to top