• Home
  • Berita dan Media
  • Siaran Pers
  • POND’S Ajak perempuan Indonesia untuk lebih bebas Berekspresi melalui Pond’s Age Miracle Concert Bertajuk“Express to Impress”

POND’S Ajak perempuan Indonesia untuk lebih bebas Berekspresi melalui Pond’s Age Miracle Concert Bertajuk“Express to Impress”

Berdasarkan hasil penelitian Pond’s Global Expression Study (2015) menunjukkan bahwa 87% perempuan berharap bahwa mereka mampu mengekspresikan diri mereka secara lebih bebas.

JAKARTA, 1 April 2015 – Bagi para perempuan Indonesia, ekspresi tidak hanya berupa penyampaian emosi semata namun juga menunjukkan siapa diri mereka sebenarnya. Perempuan mengagumi perempuan lainnya yang ekspresif, meskipun terkadang mereka sendiri ragu-ragu dalam mengekspresikan dirinya. Perempuan merasa perlu untuk menemukan keseimbangan antara menampilkan kepribadian yang kuat dan bertekad tanpa terlihat agresif atau terlalu emosional.

“Berdasarkan hasil penelitian Pond’s Global Expression Study (2015) menunjukkan bahwa 87% perempuan berharap bahwa mereka mampu mengekspresikan diri mereka secara lebih bebas. Perempuan akan merasa ketika seorang perempuan menjadi lebih ekspresif, dia akan menunjukkan kepercayaan diri, kecerdasan, kemandirian dan kekuatan. Perempuan akan mencari inspirasi dari orang-orang yang berada di sekitarnya.” ungkap Anggiaswari Odang, Senior Brand Manager Pond’s, PT Unilever Indonesia, Tbk.

“Pesona perempuan terpancar dari senyumannya dan riset menunjukkan bahwa perempuan tersenyum hingga 60 kali per hari, lebih sering dibandingkan laki-laki. Ketika perempuan tersenyum dan mengekspresikan diri mereka, terdapat beberapa garis-garis halus yang terbentuk di sekitar mata, mulut, dahi dan inilah yang disebut dengan garis ekspresi. Seiring pertambahan usia, garis-garis halus ini lambat laun dapat berubah menjadi kerutan permanen. Ini disebabkan oleh menurunnya tingkat elastisitas kulit dan berkurangnya kemampuan kulit untuk kembali ke bentuk kulit semula, seiring dengan pertambahan usia.” ujar Anggiaswari Odang.

Pond’s Age Miracle sangat mengerti kebutuhan dan tantangan yang dihadapi perempuan Indonesia saat ini. Sebagai ahli di bidang kecantikan, Pond’s Age Miracle dapat membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit dan menyamarkan garis halus dan kerutan untuk kulit wajah yang tampak hingga 10 tahun lebih muda* (*berdasarkan uji klinis).

Pond’s mendorong perempuan Indonesia untuk lebih percaya diri dalam mengekspresikan dirinya tanpa perlu khawatir akan efek yang akan terjadi pada kulit dan kecantikannya.

“Kami telah memilih sepuluh tokoh inspiratif perempuan Indonesia yang memiliki ekspresi dan pencapaian prestasi di bidang mereka masing-masing. Mereka adalah Bunga Citra Lestari, Maya Hasan, Dewi Lestari, Christine Hakim, Obin, Sarah Sechan, Mira Lesmana, Nia Zulkarnaen, Najwa Shihab dan Becky Tumewu. Kami ingin membagikan inspirasi ini kepada banyak perempuan Indonesia lainnya dengan mengajak dan mendorong mereka untuk lebih percaya diri dan bebas dalam mengekspresikan diri mereka, melalui Pond’s Miracle Concert yang bertajuk “Express to Impress.” Ini merupakan pertunjukan dengan konsep unik paduan musik orkestra, live performance, dan video yang merupakan perayaan untuk eskpresi para perempuan Indonesia. Musik sangat bersifat universal dan semua orang dapat tersentuh ketika mendengarkannya. Berbagai macam ekspresi kita tunjukkan ketika mendengarkan sebuah alunan musik. Mulai dari perasaan dan ekspresi bahagia, sedih, ragu-ragu, galau, melankolis, dan lainnya.” ungkap Anggiaswari Odang selanjutnya.

“Saya berterima kasih kepada Pond’s yang telah memberikan apresiasi kepada saya sebagai salah satu tokoh perempuan yang dianggap mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat luas. Sebagai perempuan, saya adalah orang yang cukup ekspresif dalam keseharian saya. Ketika saya harus bernyanyi atau bermain suatu peran, saya harus bekerja profesional dengan tidak malu untuk menunjukan ekspresi wajah saya di hadapan banyak orang. Selain sebagai entertainer, saya juga menunjukkan ekpresi dalam kehidupan sehari-hari saya di rumah, di depan suami dan anak semata wayang saya, misalnya dengan bermain bersama Noah dengan menunjukkan ekspresi-ekspresi tertentu.” ungkap Bunga Citra Lestari. “Perempuan Indonesia harus berani menunjukkan ekspresinya dengan tetap menjunjung budaya dan nilai-nilai yang diyakini, yakni menjadi sosok perempuan yang lembut namun kuat.” sambungnya.

Andi Rianto sebagai komposer dalam konser ini menyatakan, “Bekerja sama dengan Pond’s merupakan salah satu kebanggaan bagi saya. Sebagai seorang musisi dan komposer, kecantikan dan ekspresi perempuan merupakan dua hal penting yang menjadi inspirasi saya dalam menciptakan dan mengaransemen suatu musik atau lagu tertentu. Musik merupakan sebuah kolaborasi antara nada, irama, makna dan perpaduan kata. Musik mampu menyentuh perasaan para pendengarnya. Dalam Pond’s Miracle Concert ini saya membantu dalam menyeleksi dan mengaransemen ulang sepuluh lagu berbeda yang nantinya akan merepresentasikan setiap perempuan yang memiliki ekspresi unik mereka masing-masing.”

“Saya dan Magenta Orchestra akan memainkan beberapa lagu terbaik yang berkolaborasi dengan sepuluh musisi dan band papan atas Indonesia, yaitu Kahitna, RAN, Petra Sihombing, Teza Sumendra, Mike Mohede, Judika, Armand Maulana, Harvey Malaihollo, Maruli Tampubolon dan Nathan Hartono.” ungkap Andi Rianto dalam kesempatan yang sama.

Konser musik ini akan diselenggarakan pada 22 April mendatang di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta. Kegiatan ini merupakan langkah awal Pond’s dalam upaya terus mendukung ekspresi perempuan Indonesia.

Indonesia

Graha Unilever
Jl. Jend. Gatot Subroto kav.15
Jakarta – 12930

www.unilever.co.id

+6221-5299 5299

Back to top