Dove hair treatment : 8 dari 10 Wanita Indonesia mengalami kerusakan rambut

Tanpa disadari banyak kebiasaan menata rambut yang dapat membuat rambut rusak. Untuk menjadikan rambut senantiasa sehat, indah, dan kuat, Dove menghadirkan rangkaian shampoo dan conditioner Dove Hair Treatment yang mampu merawat serta menutrisi rambut dari dalam.

Jakarta, 24 Maret 2015 – Memahami keinginan perempuan Indonesia untuk memiliki rambut sehat, indah, dan kuat, Dove menghadirkan rangkaian Dove Hair Treatment dengan formulasi unik Keratin Repair dan teknologi Microsheet yang dapat merawat rambut dari dalam sehingga menjadikan rambut 10x lebih kuat dan 5x lebih lembut serta mudah disisir.

Barry Baldemar, Assistant Brand Manager Dove PT Unilever Indonesia, Tbk dalam acara media bonding session di Jakarta (24/03) mengungkapkan, produk baru ini diharapkan dapat menjawab keinginan perempuan Indonesia untuk memiliki rambut sehat, indah, dan kuat. Pasalnya, berdasarkan hasil riset yang dilakukan Unilever Indonesia lewat lembaga riset independen BMI Research, 8 dari 10 perempuan Indonesia mengalami satu atau lebih tanda-tanda kerusakan rambut. Lebih dari setengahnya bahkan mengakui kondisi yang mereka alami tersebut adalah wajar dan tidak bisa dihindarkan sehingga tidak memerlukan perawatan khusus. Riset tersebut dilakukan di 3 kota besar, Jabodetabek, Surabaya dan Medan dengan target responden 501 perempuan berusia 25-40 tahun.

Lebih lanjut Barry mengatakan, ada enam tanda kerusakan pada rambut yaitu rambut kering, bercabang, kusut, mudah patah, rambut rontok, dan rambut kusam. Tanda-tanda kerusakan ini disebabkan oleh kebiasaan menata rambut setiap hari dengan menggunakan hair dryer, mencatok, mengikat rambut atau mengecat rambut agar mendapatkan bentuk rambut yang ideal sesuai dengan keinginan. Tanpa disadari kebiasaan ini ternyata dapat membuat rambut rusak.

“Sebenarnya tanda awal kerusakan pada rambut sangat mudah dikenali, yaitu rambut kering. Namun sayangnya, hal ini seringkali diabaikan dan dibuktikan dengan hasil survey yang menunjukkan 99% perempuan Indonesia yang mengalami rambut kering tidak melakukan perawatan rambut apapun,” kata Barry.

Menambahkan Barry, Vivi Tri Andari, Research and Development Unilever Indonesia, Tbk mengungkapkan kerusakan rambut terjadi seiring hilangnya keratin. Dove Hair Treatment memiliki kandungan Keratin Repair yang bekerja mengembalikan keratin yang hilang dan menjadikan rambut 10x lebih kuat. Selain itu, Dove Hair Treatment juga memiliki teknologi Microsheet berbentuk lembaran yang membuat rambut menjadi 5x lebih halus dan lebih mudah disisir. “Pemakaian rangkaian shampoo dan conditioner Dove Hair Treatment setiap hari merupakan perlindungan dan perawatan lengkap agar rambut menjadi sehat, indah, dan kuat,” jelasnya.

Penggunaan Dove Hair Treatment secara teratur akan memberikan perlindungan rambut yang tepat bagi perempuan Indonesia, serta membantu menghindarkan kerusakan rambut yang disebabkan berbagai macam faktor termasuk polusi dan sinar matahari.

Untuk merayakan langkah awal perempuan Indonesia mendapatkan rambut indah dan sehat, Dove Hair Treatment mempersembahkan konser biola bersama Ava Victoria dan membuat Dove Violin Bow atau alat gesek biola pertama dari rambut asli perempuan. “Dove mempersembahkan konser ini untuk perempuan Indonesia, sekaligus membuktikan rambut sehat yang telah dirawat Dove secara intensif dapat kuat bertahan bahkan dalam kondisi paling ekstrim sekalipun, seperti gesekan biola. First Dove Violin Concert ini akan diselenggarakan pada tanggal 28 Maret 2015 di Atrium Senayan City, Jakarta,” tutup Barry.

Indonesia

Graha Unilever
Jl. Jend. Gatot Subroto kav.15
Jakarta – 12930

www.unilever.co.id

+6221-5299 5299

Back to top