CLEAR bersama Manchester United mencari bakat baru sepakbola Indonesia melalui CLEAR Ayo Indonesia Bisa Academy 2015

CLEAR kembali hadir melalui gerakan CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy untuk mencari 11 pemain sepakbola muda berbakat di Indonesia

Jakarta, 30 Januari 2015 - Menyadari besarnya potensi bakat sepakbola di Indonesia terutama pada generasi muda, CLEAR kembali hadir melalui gerakan CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy untuk mencari 11 pemain sepakbola muda berbakat di Indonesia. Pencarian bakat ini dilakukan dalam ajang CLEAR Academy yang akan berlangsung di 16 kota di Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua.

”Kami percaya bahwa masih banyak pemain sepakbola muda berbakat di Indonesia yang menanti untuk ditemukan. Melalui gerakan CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy, CLEAR mengajak masyarakat untuk turut mendukung dan menjadi saksi lahirnya bakat–bakat baru sepakbola Indonesia,” kata Johan Lie, Senior Brand Manager CLEAR.

Melalui gerakan CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy tahun ini, CLEAR bekerja sama dengan Manchester United untuk melakukan proses talent scouting di 16 kota di Indonesia guna mendapatkan 11 pemain sepakbola muda terbaik. Tak hanya sampai di situ, para 11 pemain terbaik yang telah lolos seleksi tersebut akan dikirim ke Old Trafford, Inggris, guna mengikuti training camp di Manchester United Soccer School (MU SS).

Jamie Reigle selaku Commercial Director dari Manchester United mengungkapkan ”Saya melihat Indonesia sebagai negara dengan potensi sepakbola yang sangat luar biasa. Hal ini tercermin melalui semangat dan antusiasme dalam berbagai pertandingan sepakbola, baik lokal maupun internasional. Kami merasa terhormat karena dapat bekerja sama dengan CLEAR dalam ajang CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy yang menandai lahirnya pemain-pemain baru andalan Indonesia.”

Dalam kesempatan yang sama Denis Irwin, mantan pemain sepakbola profesional yang juga merupakan salah satu dari Manchester United Legend turut mengungkapkan dukungannya. ”Usia muda adalah saat yang produktif untuk berani mencoba dan mengembangkan potensi yang kita punya. Dengan adanya ajang CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy ini, bakat–bakat muda Indonesia memiliki kesempatan untuk mewujudkan mimpinya sebagai pemain sepakbola profesional di masa depan,” ungkap Denis.

Kurniawan Dwi Yulianto, salah satu legenda sepakbola Indonesia yang menjadi talent scouter lokal CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy menambahkan, ”Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari gerakan Ayo! Indonesia Bisa tahun ini dan melihat langsung antusiasme para peserta CLEAR Academy. Terima kasih juga kepada CLEAR karena telah peduli akan mimpi anak–anak Indonesia sehingga memiliki kesempatan yang sama untuk membuktikan bakatnya di bidang sepakbola,” ungkap Kurniawan.

Tahun ini merupakan tahun keempat gerakan Ayo! Indonesia Bisa yang digagas oleh CLEAR, setelah di tahun pertama 2012 mendukung Tim Merah Putih Indonesia dalam ajang SEA Games XXVI dan mendapat dukungan sebanyak 15 juta. Di tahun 2013, CLEAR Ayo! Indonesia Bisa mendatangkan tim pelatih Manchester United Soccer School dan mendapat dukungan hingga 26 juta. Dilanjutkan dengan tahun 2014, CLEAR Ayo! Indonesia Bisa mendukung Timnas U-19 untuk berlaga dalam Piala AFC U-19 dan sukses meraih 44 juta suara.

Melihat kesuksesan gerakan Ayo! Indonesia Bisa sebelumnya, CLEAR kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung ajang pencarian bakat CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy sebagai kontribusi nyata dalam memajukan sepakbola Indonesia. ”CLEAR terus melanjutkan komitmennya dalam memberikan kontribusi positif dalam bidang olahraga terutama, sepakbola Indonesia,” ungkap Johan.

Untuk memberikan dukungan, masyarakat Indonesia hanya perlu mengakses website resmi www.ayoindonesiabisa.com , selain itu CLEAR mengapresiasi dukungan mereka dengan memberikan kesempatan untuk memenangkan hadiah gratis ke Old Trafford, Inggris dan menyaksikan langsung aksi para 11 pemain terpilih.

”Mari bersama-sama satukan dukungan untuk potensi muda yang kita miliki demi masa depan sepakbola Indonesia. Ayo Indonesia Bisa!” tutup Johan.

Indonesia

Graha Unilever
Jl. Jend. Gatot Subroto kav.15
Jakarta – 12930

www.unilever.co.id

+6221-5299 5299

Back to top