• Home
  • Berita dan Media
  • Siaran Pers
  • Ajak keluarga Indonesia berbuka puasa di rumah, Royco 'Masak Apa Hari Ini' hadirkan inspirasi masakan rumah rpesial Ramadhan

Ajak keluarga Indonesia berbuka puasa di rumah, Royco 'Masak Apa Hari Ini' hadirkan inspirasi masakan rumah rpesial Ramadhan

Royco ajak keluarga Indonesia guna berbuka puasa di rumah dengan masakan rumah yang dimasak dengan penuh cinta oleh ibu.

Jakarta, 27 Mei 2015 - Bulan Ramadhan yang selalu dinantikan oleh seluruh keluarga Indonesia tinggal menghitung hari. Berbagai momen kebersamaan seperti bersilaturahmi dan berkumpul bersama keluarga, sanak saudara, teman saat sahur dan berbuka puasa merupakan tradisi di bulan Ramadhan. Masakan rumah spesial dan khas buatan Ibu di berbagai momen kebersamaan tersebut merupakan hal yang tak terpisahkan dan paling dirindukan. Berangkat dari hal tersebut, Royco ajak keluarga Indonesia guna berbuka puasa di rumah dengan masakan rumah yang dimasak dengan penuh cinta oleh ibu. Namun, memasak masakan rumah di bulan Ramadhan menghadapkan beberapa tantangan tersendiri bagi para Ibu.

“Royco yang telah hadir di Indonesia sejak 1972 memahami beberapa tantangan tersebut di antaranya para ibu tidak dapat mencicipi masakannya karena sedang berpuasa dan sedikitnya kesempatan yang tersedia untuk mencari ataupun mencoba berbagai resep lainnya. Hal lainnya adalah keterbatasan waktu guna mempersiapkan hidangan sahur maupun berbuka puasa dan seringnya memasak tanpa bantuan asisten rumah tangga atau pihak lainnya merupakan hasil yang didapat Royco kala menggali insight para Ibu.” ungkap Senior Brand Manager Royco, Asep Haekal.

Berbagai tantangan ini pun diakui oleh ahli tata boga Indonesia, Ibu Sisca Soewitomo yang telah berpengalaman selama puluhan tahun dalam dunia masak-memasak, “Saat awal saya memasak untuk keluarga, tidak jarang saya kesusahan mencari inspirasi menu masakan apa yang perlu dihadirkan saat sahur ataupun berbuka puasa. Seperti kita tahu, waktunya terbatas dan kita sebagai para ibu dituntut untuk selalu kreatif menghadirkan menu yang bervariasi sehingga suami ataupun anak semangat berpuasa sehari penuh.”

Melihat hal ini, Royco yang berkomitmen untuk selalu membantu ibu dalam menjaga tradisi makan bersama keluarga dengan masakan rumah menjawabnya dengan menghadirkan berbagai resep spesial Ramadhan di Royco Masak Apa Hari Ini.

“Berbagai resep istimewa yang dihadirkan Royco bagi para Ibu merupakan resep yang mudah diikuti, praktis, cepat dan telah teruji kelezatannya sehingga para Ibu tak perlu khawatir perlu mencicipi terlebih dahulu ataupun tidak yakin dengan hasil akhir menu masakan rumahnya. Royco menyadari keinginan para Ibu untuk terus memberikan yang terbaik bagi keluarganya, salah satunya melalui masakan rumah yang dihadirkan, terutama saat sahur ataupun berbuka puasa. Hasil pencarian di internet mengenai resep yang paling dicari selama Ramadhan menyebutkan bahwa opor ayam, sayur lodeh dan resep semur daging ataupun semur ayam merupakan tiga yang terpopular,” tambah Haekal.

Resep-resep masakan rumah spesial Ramadhan dan berbagai resep lainnya dapat dilihat di situs Royco Masak Apa Hari Ini www.royco.co.id, saluran video YouTube Royco Masak Apa Hari Ini, Facebook Royco Masak Apa Hari Ini dan Twitter @MasakApaHariIni. Terdapat juga aktivitas lainnya seperti panduan memasak bersama Ibu Sisca Soewitomo di MNC TV selama bulan Ramadhan beberapa saat sebelum waktu berbuka puasa.

Selebriti yang juga seorang ibu, Meisya Siregar menambahkan, “Ramadhan adalah momen yang istimewa bagi saya dan keluarga. Pada bulan Ramadhan, saya berusaha untuk memprioritaskan keinginan menu makanan dari anak dan keluarga, untuk menciptakan momen sahur dan berbuka puasa yang berkesan dan membantu mereka dalam menjalankan ibadah puasa. Saya menyambut baik Royco saat ini menghadirkan resep spesial Ramadhan sehingga membantu tugas kami, para Ibu, dalam memilih menu praktis dan penuh cita rasa.”

"9 dari 10 anggota keluarga masih mengganggap berbuka puasa di rumah itu penting, namun 95% dari mereka mengaku hanya sempat berbuka puasa di rumah maksimal 10 hari selama bulan Ramadhan. Oleh karena itu Royco juga mengajak keluarga Indonesia untuk lebih memilih berbuka puasa di rumah dengan masakan rumah yang dibuat oleh Ibu dan berbagi momen kebersamaan tersebut di media sosial menggunakan tanda pagar #bukadirumah,” tutup Haekal.

Indonesia

Graha Unilever
Jl. Jend. Gatot Subroto kav.15
Jakarta – 12930

www.unilever.co.id

+6221-5299 5299

Back to top