Unilever Project Sunlight berfokus pada gagasan anak untuk Dukung Masa Depan Sehat

PT Unilever Indonesia, Tbk luncurkan kembali Project Sunlight dengan mengusung tema Dukung Masa Depan Sehat yang mengedepankan gagasan anak untuk menginspirasi masyarakat agar mau melakukan tindakan nyata dalam upaya menciptakan hari esok yang lebih cerah.

Jakarta, 12 November 2014 – PT Unilever Indonesia, Tbk luncurkan kembali Project Sunlight dengan mengusung tema Dukung Masa Depan Sehat yang mengedepankan gagasan anak untuk menginspirasi masyarakat agar mau melakukan tindakan nyata dalam upaya menciptakan hari esok yang lebih cerah. Project Sunlight merupakan perwujudan dari Unilever Sustainable Living Plan (USLP) yang bertujuan mengajak jutaan orang di seluruh dunia untuk mewujudkan hari esok yang lebih cerah bagi anak-anak dan generasi mendatang, dengan menerapkan cara hidup yang lebih lestari (sustainable).

Maria Dewantini Dwianto selaku Head of Corporate Communications PT Unilever Indonesia Tbk. menjelaskan, “Project Sunlight merupakan inisiasi Unilever Global yang dilaksanakan pertama pada tahun 2013. Tahun ini kami kembali meluncurkan Project Sunlight dengan berfokus pada masa depan sehat karena Unilever percaya bahwa kesehatan adalah hak bagi setiap anak Indonesia dan merupakan modal awal untuk bisa melakukan berbagai hal dalam menggapai mimpinya. Kami juga mengedepankan gagasan anak atau para pemimpin masa depan yang memiliki mimpi untuk menghadapi tantangan masa mendatang dengan menciptakan perubahan positif pada isu-isu lokal, seperti menyediakan akses pada kebutuhan primer secara berkesinambungan.”

Pada Project Sunlight kali ini, Unilever mengetengahkan isu kondisi sanitasi di Indonesia karena kondisi yang kurang memadai kerap memupuskan mimpi anak akan masa depan yang lebih cerah. Terdapat fakta yang menyatakan bahwa ribuan anak menderita atau meninggal karena penyakit yang sebenarnya dapat dicegah, dan penyebab utamanya adalah kesulitan mendapatkan akses untuk sanitasi yang layak dan air minum yang higienis dan bersih . “Memahami fakta mencengangkan tersebut, Unilever peduli dan tergerak untuk menyoroti masalah sanitasi. Kami memahami bahwa kondisi sanitasi yang kurang memadai dapat memengaruhi edukasi, angka kelahiran dan angka kematian serta membatasi mimpi-mimpi anak untuk meraih masa depan yang lebih baik” ungkap Maria yang akrab disapa Mia.

Project Sunlight dengan bangga memperkenalkan Dira Noveriani, siswi 17 tahun yang terpilih sebagai pemimpin masa depan untuk mewakili anak Indonesia yang memiliki gagasan untuk meraih mimpi atas kehidupan yang lebih baik di masa mendatang. Dira yang mengalami dampak kondisi sanitasi kurang memadai menceritakan, "Bagi saya, sikap ketidakpedulian atau apatis menjadi tantangan terbesar kita saat ini, oleh karena itu mari hilangkan sikap apatis kita dan mulai membuat perubahan dengan tindakan nyata. Kepedulian saya akan pentingnya kondisi sanitasi di Indonesia ini pula yang menggerakkan saya untuk bergabung dengan Project Sunlight dan menyuarakan gagasan saya.”

Dira juga mengaku ingin sekali berkontribusi untuk memperbaiki kondisi sanitasi di Indonesia agar lebih banyak anak Indonesia yang bisa menikmati fasilitas sanitasi yang memadai. “Melihat kepedulian Dira yang begitu besar, Unilever melalui Project Sunlight akan mewujudkan mimpi Dira untuk membantu memperbaiki sanitasi di sekolah-sekolah yang ada di 5 kota besar di Indonesia”, Mia menambahkan.

Nugie dan Mona Ratuliu yang ditemui dalam peluncuran Project Sunlight juga menyatakan kepedulian yang sama mengenai kondisi sanitasi di Indonesia. Baik Nugie dan Mona berharap bahwa masyarakat Indonesia mau sama-sama bergerak membuat perubahan, semakin banyak yang peduli dan bertindak maka semakin besar perubahan yang bisa terjadi dan akhirnya dapat bantu mewujudkan mimpi anak-anak akan masa depan sehat.

Untuk mewujudkan masa depan yang sehat, Unilever melalui Project Sunlight akan menayangkan secara luas video gagasan anak tentang masa depan melalui berbagai media seperti televisi dan saluran digital. Unilever juga mengajak masyarakat turut berpartisipasi melalui www.projectsunlight.co.id dengan cara melihat tayangan video gagasan anak tentang masa depan, menulis ide untuk #brightfuture, menjadi relawan #brightfuture serta berkontribusi untuk setiap pembelian produk Pepsodent, Lifebuoy dan Domestos di LotteMart di seluruh Indonesia pada periode November–December 2014. Unilever akan mengalokasikan setiap partisipasi sebagai bentuk dukungan dalam menyelenggarakan program edukasi dan penyediaan fasilitas sanitasi di Sumba, NTT.

“Kami berharap gagasan anak tentang masa depan yang disuarakan dalam Project Sunlight akan mampu menginspirasi masyarakat Indonesia untuk bisa bersama-sama menciptakan perubahan demi terwujudnya masa depan sehat untuk generasi mendatang”, tutup Mia.

Indonesia

Jl. BSD Boulevard Barat Green Office Park Kavling 3
BSD City
Tangerang – 15345

www.unilever.co.id

+6221-80827000

Back to top