Clear shampoo mengajak perempuan Indonesia Percaya diri tanpa ketombe

Dengan formula Nutrium 10 yang disempurnakan, ketombe tidak balik lagi.

Jakarta, 13 November 2014 – Ketombe memang masih menjadi masalah utama kulit kepala di Indonesia. Sebagai shampoo anti-ketombe no 1 di Indonesia*, CLEAR Shampoo hari ini (13/11) kembali menegaskan komitmen untuk menghadirkan solusi anti-ketombe terdepan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Komitmen ini diwujudkan dalam bentuk peluncuran kembali rangkaian CLEAR Shampoo, yang kini dilengkapi formula khusus NUTRIUM 10 yang telah disempurnakan.

Johan Lie, Senior Brand Manager CLEAR Shampoo mengakui bahwa peluncuran kembali CLEAR Shampoo ini merupakan momentum penting bagi perjalanan 39 tahun CLEAR Shampoo di Indonesia. “Sejak tahun 1975, CLEAR Shampoo secara konsisten selalu menghadirkan teknologi dan inovasi terdepan untuk membantu masyarakat Indonesia mengatasi masalah ketombe,” ungkap Johan menjelaskan.

Fakta bahwa 9 dari 10 perempuan Indonesia mengaku bahwa kekhawatiran terbesar mereka adalah ketombe yang balik lagi** menjadi landasan bagi CLEAR dalam peluncuran kembali ini. Formulasi unik dalam CLEAR Shampoo Baru ini adalah solusi tepat untuk mengatasi masalah ketombe yang balik lagi. Formula NUTRIUM 10 yang disempurnakan bekerja dengan menutrisi kulit kepala, sehingga dapat menghilangkan ketombe dan mencegah ketombe balik lagi.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh CLEAR Shampoo, ditemukan bahwa ketombe merupakan masalah rambut nomor 1 bagi pria dan nomor 2 bagi perempuan di Indonesia. Sebanyak 71% perempuan di Indonesia pernah mengalami masalah rambut berketombe yang menyebabkan mereka tidak dapat tampil percaya diri setiap saat. Dalam riset yang lain terungkap bahwa 55% perempuan yang mengalami masalah ketombe lebih memilih melakukan solusi sementara, seperti mengikat rambut, menggunakan aksesori rambut, hingga menghindari pakaian berwarna gelap. Hal ini menandakan kurangnya kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya mengatasi masalah ketombe.

Sebenarnya setiap orang berisiko mengalami masalah ketombe karena adanya jamur Malassezia yang terdapat di kulit kepala. Hal ini dijelaskan oleh Dr. Andrew Jones Research Scientist Unilever R&D yang bekerja di pusat penelitian Unilever di Inggris, “34% penduduk dunia mengalami masalah ketombe. Salah satu penyebab ketombe adalah jamur Malassezia yang ada di kulit kepala setiap orang, bahkan di kulit kepala sehat sekalipun. Berdasarkan hasil penelitian klinis yang dilakukan oleh CLEAR Shampoo diketahui bahwa menjaga kesehatan lapisan kulit kepala sangat penting untuk mencegah munculnya ketombe.”

*Perhitungan PT. Unilever Tbk, berdasarkan data penjualan yang dilaporkan oleh Nielsen ditotal pasar (12 bulan terakhir)**Berdasarkan data habit & experience dari TNS. Interview dari responden wanita diberbagai negara Jepang 2001 (001) Rusia 2010 (002) Brazil 2011 (003) Turkey 2012 (004) Indonesia 2012 (005) India 2012 (006) China Top Tier Cities 2011 (008) China Lower Tier Cities 2012 (009) Salah satu hasil riset dari CLEAR Shampoo menemukan perkembangan jamur Malassezia di kulit kepala 10 kali lebih banyak pada konsumen yang tidak menggunakan shampoo anti ketombe secara teratur. Menurut Dr. Andrew Jones, ”Penggunaan CLEAR Shampoo dengan formula NUTRIUM 10 yang telah disempurnakan setiap hari akan mampu menekan perkembangan jamur Malassezia sekaligus menutrisi serta memperkuat lapisan kulit kepala dan mencegah ketombe datang kembali.”

Berbeda dengan shampoo lain, CLEAR Shampoo Baru bekerja dengan menutrisi lapisan kulit kepala, sehingga lapisan alami kulit kepala menjadi sehat dan tidak mudah berketombe. Penggunaan secara teratur adalah kunci untuk mendapatkan rambut indah bebas ketombe. Tetapi, sayangnya hanya 60% dari perempuan yang mengalami ketombe menggunakan shampoo anti-ketombe secara teratur. Hal ini menggerakkan CLEAR Shampoo untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan shampoo anti-ketombe secara teratur agar kulit kepala ternutrisi dengan baik.

Sebagai shampoo anti-ketombe no 1 di Indonesia, CLEAR Shampoo juga merupakan shampoo anti-ketombe yang pertamakali mengeluarkan varian berbeda untuk pria dan perempuan. Hal ini menunjukkan CLEAR Shampoo memahami kebutuhan yang berbeda antara kulit kepala pria dan perempuan, sehingga menjadikan CLEAR Shampoo sebaga ahli perawatan kulit kepala yang memberikan solusi lengkap bagi masyarakat Indonesia. “Kulit kepala perempuan memiliki kadar kelembapan yang lebih rendah sehingga cenderung lebih kering. Sedangkan, pria memiiki kulit kepala yang cenderung lebih berminyak,” ungkap Dr. Andrew Jones.

Hal ini juga yang mendorong Brand Ambassador CLEAR Shampoo Agnez Mo untuk terus menjaga keindahan rambut dan kesehatan kulit kepalanya dengan tetap menggunakan CLEAR Shampoo setiap hari. “Berkarier sebagai figur publik membuat saya harus selalu tampil percaya diri, termasuk untuk urusan penampilan rambut. Saya mengetahui bahwa setiap orang berisiko mengalami masalah ketombe, oleh karena itu khusus untuk perawatan rambut, saya mempercayakannya pada CLEAR Shampoo yang bisa mengatasi masalah ketombe sekaligus menutrisi lapisan alami kulit kepala, sehingga mencegah ketombe balik lagi. Dengan CLEAR Shampoo, tak ada lagi yang saya sembunyikan!” ungkap Agnez.

Dalam rangka peluncuran kembali, CLEAR Shampoo mengajak perempuan dan masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam “CLEAR Dandruff Awareness Campaign” yang bertujuan mengedukasi tentang problem ketombe yang dialami oleh perempuan Indonesia. “Fakta bahwa 86% perempuan Indonesia merasa tidak percaya diri dengan rambut berketombe menginspirasi kami untuk melakukan kampanye ini. Dengan “CLEAR Dandruff Awareness Campaign”, kami ingin mengajak perempuan Indonesia untuk lebih peduli dalam mengatasi masalah ketombe sehingga mereka dapat tampil percaya diri sepanjang waktu. Melalui “CLEAR Dandruff Awareness Campaign” ini, kami berharap seluruh perempuan Indonesia dapat bebas dari rasa khawatir akan ketombe yang balik lagi dan siap berkata tak ada lagi yang disembunyikan,” jelas Johan menambahkan.

Sebagai langkah awal dari “CLEAR Dandruff Awareness Campaign”, kami akan mengadakan Clear Relaunch Black Party yang dihadiri oleh para selebrita dan figur publik untuk berani percaya diri dengan mengenakan pakaian berwarna hitam tanpa khawatir akan adanya ketombe.

Indonesia

Graha Unilever
Jl. Jend. Gatot Subroto kav.15
Jakarta – 12930

www.unilever.co.id

+6221-5299 5299

Back to top