Toggle Cari

  1. Home
  2. ...
  3. Komite Audit
  4. Profil Komite Audit

Profil Komite Audit

Ketua Komite Audit & Komisaris Independen

Erry Firmansyah

Diangkat sebagai Ketua Komite Audit sejak Mei 2012. Detail lebih lanjut tentang Profil Ketua Komite Audit dapat dilihat pada Profil Dewan Komisaris


Erry Firmansyah

Anggota Komite Audit

Dwi Martani

Warga Negara Indonesia, lahir di Wonogiri, berdomisili di Depok (usia 45). Bergabung dengan Unilever Indonesia sebagai anggota Komite Audit pada tanggal 1 Juli 2016. Juga merupakan anggota Komite Audit dari PT Pertamina (Persero) (sejak April 2013), dan merupakan anggota dari Komite Standar Akuntansi Pemerintah, Komite Kebijakan Akuntansi Bank Indonesia, Dewan Nasional Ikatan Akuntan Indonesia, dan Dewan Sertifikasi Akuntan Publik (CPA) - Ikatan Akuntan Publik Indonesia.

Beliau juga berprofesi sebagai dosen di Departemen Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Indonesia (FEB UI) dan merupakan konsultan dan pelatih di Pusat Pengembangan Akuntansi FEB UI. Aktif sebagai dosen dan pelatih di seminar-seminar PSAK, IFRS, dan Standar Akuntansi Pemerintah, Perpajakan, Analisa Laporan Keuangan, Keuangan, Akuntansi Manajemen dan Kurikulum Akuntansi. Memiliki pengalaman sebagai anggota Komite Audit di PT Adhi Karya (Tbk) (2005-2007) dan TVRI (2008-2011).

Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Akuntansi, Sekretaris Departemen Akuntansi, Kepala Laboratorium Akuntansi, Ketua Bidang Kemahasiswaan di Program Diploma. Meraih gelar Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi (1993), dan program Doktoral dalam Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Keuangan (2004), dari Universitas Indonesia.

Dwi Martani - Komite Audit

Haryanto Sahari

Warga Negara Indonesia, lahir di Lahat, berdomisili di Jakarta (umur 61). Ditunjuk sebagai anggota dari Komite Audit Unilever Indonesia pada tanggal 1 Oktober 2016. Bergabung dengan PriceWaterhouseCoopers (PwC Indonesia) pada tahun 1985 dan sedang menjabat sebagai Partner di PwC Indonesia. Pengalaman sebelumnya mencakup Country Senior Partner Indonesia (1996-2006), Partner (1990-1996), Manajer (1987-1990), dan Asisten Manajer (1986-1987) di PwC Indonesia.

Dalam perannya sebagai Country Senior Partner, memimpin pemberian jasa perusahaan ke perusahaan-perusahaan berkembang lokal dan multinasional. Memiliki sertifikasi sebagai Certified Public Accountant, terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk pasar modal, perbankan, perbankan sharia dan memiliki pengalaman yang luas di beberapa engagement audit dengan Kementerian Keuangan, perbankan, dan badan usaha milik negara dan perusahaan-perusahaan sektor swasta.

Lulus dari Universitas Indonesia dengan gelar Sarjana Ekonomi, jurusan Akuntansi (1982), dan memiliki afiliasi dengan Ikatan Akuntansi Indonesia dan Ikatan Akuntansi Publik Indonesia.

Haryanto Sahari - Komite Audit
Back to top