Supply chain

Supply Chain

"KAMI MEMPRODUKSI PRODUK DENGAN LAYANAN KELAS DUNIA DAN PENYAMPAIAN YANG RESPONSIF"

Benny Hasanuddin, Sourcing Unit Director Walls Factory Indonesia

Kami membuat 2 miliar es krim Magnum setahun. Itu merupakan jumlah yang sangat besar dan hanya salah satu contoh dari produk kami yang digunakan oleh konsumen kami setiap hari.

Supply Chain kami memainkan peran penting dalam menyampaikan barang-barang kami kepada pelanggan dan konsumen. Mulai dari sumber bahan baku untuk produksi (procurement) sampai distribusi produk akhir (logistics & delivery). Dalam pekerjaan ini, kami menjunjung keunggulan inovasi dan teknologi.

Proses Supply Chain kami memanfaatkan delapan disiplin ilmu: teknik, manufaktur, pengadaan (procurement), logistik, layanan pelanggan (customer service), perencanaan, kualitas dan keamanan. Di Supply Chain, kami tidak hanya berusaha untuk membangun bisnis yang berkelanjutan dengan memproduksi produk-produk terbaik, namun juga memprioritaskan keamanan saat bekerja. Pabrik-Pabrik kami selalu dikelola sebagai lingkungan yang aman dan nyaman untuk bekerja dan berinovasi, karena karyawan kami adalah aset yang penting bagi perusahaan.

Dengan bergabung sebagai bagian dari Supply Chain, anda tidak hanya akan mengembangkan karir anda di organisasi kami yang terdepan, namun juga mendapatkan kesempatan untuk mengalami kemajuan karir yang pesat di Unilever Indonesia.

Karir dalam Supply Chain terbagi dalam bidang-bidang berikut:

Customer Service (Plan): Perencana Permintaan bekerja dengan menggunakan berbagai model dan pengetahuan pasar untuk menentukan potensi penjualan. Karena itu, sang perencana akan bekerja sama dengan pabrik untuk memenuhi permintaan dengan biaya yang paling efektif.

Supply Management / Procurement (Source): Optimasi biaya dan kualitas atas apa yang kita beli melalui metode pengadaan material, kemasan, dan barang non-produksi secara cerdas. Tim Supply Management mengeksplorasi cara-cara baru untuk bekerja dengan pemasok dan memainkan peran penting dalam inovasi teknologi.

Manufakture (Make): tugas utama dari tim ini adalah untuk membuat produk berkualitas tinggi dengan output dan biaya yang tepat. Sebagai insinyur, tantangannya adalah untuk terus meningkatkan produktivitas mesin.

Customer Service / Logistics (Deliver): Bertanggung jawab atas pengiriman produk ke para pelanggan dan memastikan ketersediaan di setiap rak toko. Peranannya termasuk manajemen order, bekerja sama dengan pergudangan dan transportasi, dan memastikan produk selalu tersedia untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Back to top