Supply Chain

Supply Chain

"PADA SAAT PERMINTAAN MAGNUM DI INDONESIA MELONJAK ENAM KALI LIPAT, SUPPLY CHAIN UNILEVER MAMPU MENGATASI SECARA CEPAT UNTUK MEMENUHI PERMINTAAN INI. KAMI MEMPRODUKSI PRODUK DENGAN LAYANAN KELAS DUNIA DAN PENYAMPAIAN YANG RESPONSIF"

Benny Hasnudin, Sourcing Unit Director Ice Cream Walls Factory

Rebut kesempatan untuk mendefinisikan bisnis yang lebih efisien dan sustainable – Supply Chain di Unilever membawa efisiensi ke tingkat selanjutnya.

Menduduki peringkat 10 besar Supply Chains di dunia (Sumber: Gartner Supply Chain Top 25- 2012), Unilever sejak tahun 2010 telah melompat naik sebanyak 11 peringkat di daftar ini – dengan pesat muncul sebagai pemimpin Supply Chain secara global.

Supply Chain kami berada pada inti dari Unilever Indonesia, mencakup seluruh aktivitas operasional kami dari pencarian sumber bahan baku (procurement) sampai memastikan produk jadi kami sampai ke rak pelanggan. Kemampuan kami untuk meningkatkan efisiensi dari Supply Chain adalah salah satu penggerak utama dari pertumbuhan berkelanjutan perusahaan.

Supply Chain menyampaikan brand ke pelanggan dan konsumen, memainkan peran yang utama dalam misi sustainability kami.

Posisi Supply Chain pada Unilever Future Leaders Programme akan mengekspos anda ke semua area dari unit-unit bisnis terbesar Unilever.

Unilever mencetak pemimpin

Program global kami adalah salah satu yang terbaik di industri. Kamu memiliki akademi internal untuk setiap area bisnis yang dirancang untuk mengembangkan kemampuan karyawan khususnya kemampuan fungsional

Pengalaman supply chain yang kamu akan dapatkan di Unilever future leaders program

Planning

Memprediksi tren konsumen dalam membeli produk pada saat ini dan di masa depan. Prediksi ini akan menjadi dasar yang menghubungkan antara pabrik-pabrik yang akan melakukan produksi, pemasok yang akan menyediakan bahan baku dan kemasan, dan jaringan pengiriman yang akan mengirim bahan baku dan kemasan ke pabrik-pabrik dan barang jadi ke gudang.

Procurement

Membangun keputusan-keputusan strategis dalam mencari bahan baku dan pengemasan, Indirect (barang-barang dan layanan yang tidak masuk ke dalam proses produksi barang) dan membangun relasi yang kuat dengan pemasok-pemasok utama. Procurement tidak hanya mencari bahan dengan harga dan kualitas dan tepat, tetapi juga mencari bahan-bahan dari sumber yang menerapkan prinsip sustainable untuk seluruh bahan baku dari perkebunan atau pertanian.

Manufacturing

Mengerti bagaimana menghadapi peningkatan dan penurunan permintaan, secara berkelanjutan berfokus pada efisiensi dan mengoptimalkan hasil produksi yang tepat dengan biaya yang benar sekaligus mengelola standar kualitas kelas dunia. Dalam pekerjaan ini, kami selalu menjunjung keunggulan inovasi dan teknologi.

Logistics & Customer Service

Memastikan pengiriman barang yang sudah diproduksi tepat waktu dan tetap berkualitas untuk setiap brand yang berjumlah lebih dari 400 secara global.

Back to top