Customer Development

Customer development

"SAYA MERASA BAHWA SEMUA PEMBELAJARAN YANG DIDAPAT BERARTI BUAT SAYA DAN UNILEVER INDONESIA"

Yuliana Safriani, Customer Development UFLP Unilever Indonesia

Unilever Indonesia telah berkembang menjadi perusahaan yang terdepan di kategori Home and Personal Care, Foods, serta Ice Cream di Indonesia selama lebih dari 80 tahun. Unilever adalah rumah dari 43 brand paling terkenal di dunia, terdiri dari 28 brand di portofolio pemenang penghargaan Home & Personal Care dan 15 brand Foods dan Ice Cream.

Menjadi bagian dari Unilever Indonesia sebagai salah satu perusahaan consumer goods terbesar, baik di general trade field sales, modern trade account management or category management, Customer Development Unilever Indonesia selalu berusaha untuk menjadi pionir dari produk, kategori, dan konsep baru dalam kolaborasi dengan pelanggan kami.

Customer Development seluruhnya mengenai memenangkan pembeli di channel-channel dan pelanggan di mana saja. CD Unilever Indonesia bertanggung jawab untuk menjual, mempromosikan, dan memastikan ke-40 brand terlihat di pasar tradisional, toko obat, toko kelontong, hypermarket, supermarket, dan minimarket.

Tidak hanya memelihara relasi dengan pelanggan, Customer Development juga bekerja untuk selalu memberikan solusi bisnis terbaik untuk Unilever Indonesia dan para pelanggan. Dengan Indonesian Collaboration Center (ICC), fasilitas bisnis berbasis teknologi informasi yang dimiliki oleh Unilever Indonesia, Customer Development Unilever Indonesia berkolaborasi dengan pelanggan sebagai konsultan bisnis professional dalam menyelesaikan masalah dan mengelola bisnis yang sustainable.

Unilever mencetak pemimpin

Program global kami adalah salah satu yang terbaik di industri. Kamu memiliki akademi internal untuk setiap area bisnis yang dirancang untuk mengembangkan kemampuan karyawan khususnya kemampuan fungsional

Kembangkan pengalaman di customer development pada program UFLP

Field - General Trade

Mengelola penjualan, distribusi produk, cakupan wilayah, dan merchandising di toko obat, toko toilet preparations, dan toko kelontong.

Field - Ice Cream

Mengelola penjualan Ice Cream dan operasional concessionaire (cold store)

Account/Channel Management – Modern Trade

Mengembangkan dan menyampaikan kemitraan yang saling menguntungkan dengan pelanggan (hypermarket, supermarket, dan minimarket) untuk memastikan pencapaian bisnis dalam hal turnover (USG), pertumbuhan, market share, dan implementasi perfect store.

Customer Marketing Management (CMM)

Mengintegrasikan strategi pemasaran terhadap strategi penjualan.

Trade Channel Management (TCM)

Mencari channel insight dan pengelolaan distribusi channel.

Activation Implementation Management (AIM)

Mitra aktivasi dan konsultan dalam pembagian, kontrol, dan tinjauan.

Sales Operations Management (SOM)

Mengelola dan merencanakan operasional yang lancar dan cost-effective baik di antara pihak internal Unilever maupun di antara Unilever dan customer di daerah operasional penjualan dan manajemen database yang disesuaikan dengan kompleksitas dan sistem customer yang spesifik. Hal ini dilakukan untuk memastikan eksekusi rencana penjualan yang terintegrasi, lancar, dan sempurna.

Back to top