Lewati ke content

Unilever Indonesia Ubah lokasi


Tiap Rinso Edukasi Pengurangan Konsumsi Plastik

Berani kotor itu baik, namun bagaimana jika lahan bermain anak tertutup sampah plastik? Mulai terapkan aksi bijak menggunakan plastik demi terciptanya masa depan yang lebih lestari. Gunakan selalu Rinso, untuk dapatkan hasil cucian terbaik sembari turut mengedukasi pengurangan konsumsi plastik.

Yuk, lestarikan bumi dengan lebih bijak terhadap penggunaan plastik!

Pencemaran sampah plastik berkepanjangan dapat menghilangkan kesempatan generasi penerus kita mengenal dunia. Sebagai sahabat ibu, Rinso ingin jadi bagian dalam menangani sampah plastik dengan menggencarkan kampanye “Yuk Mulai Bijak Plastik”. Keseriusan ini diwujudkan melalui tiga kerangka kerja yang diaplikasikan di tiap langkah Rinso. Antara lain less plastic – mengurangi penggunaan plastik hingga 13% selama 2016 – 2018; better plastic –Rinso menggunakan kemasan botol 100% plastik hasil daur ulang dan meluncurkan kemasan pouch hasil daur ulang pertama di Indonesia; dan no plastic – Rinso tersedia di Saruga refill station sejak 2020.

Illustration of a man recycling

15 juta masyarakat Indonesia telah terinspirasi untuk memulai langkah bijak plastik

Sesuai dengan komitmennya, Rinso terus meluncurkan berbagai inovasi dan inisiatif untuk mengurangi sampah plastik.  Aksi konkrit Rinso juga dilaksanakan dengan melibatkan konsumen, karena permasalahan sampah merupakan tanggung jawab seluruh pihak. Tercatat 9,5 juta masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam menyukseskan World Cleanup Day pada 2019. Hingga saat ini, seluruh upaya yang dilakukan Rinso guna memastikan terciptanya masa depan anak-anak yang lebih indah di lingkungan yang bersih telah menginspirasi 15 juta orang untuk mulai langkah bijak plastik.

Rinso statistic

Saatnya wujudkan Indonesia bersih dan lestari, bersama-sama

Sebagai bentuk tanggung jawab kepada bumi, tahun ini Rinso kembali menargetkan 3 juta masyarakat Indonesia untuk mulai bijak plastik dengan menggunakan kemasan pouch plastik hasil daur ulang (pertama di Indonesia). Sudah saatnya kamu juga ikut membawa perubahan nyata bersama Rinso agar kita dapat mengurangi penggunaan plastik hingga 17% per ton pada akhir 2021.

Setiap U Berikan Kebaikan. Unilever