Sariwangi logo

Sariwangi

Gambaran Umum

Selama lebih dari 40 tahun, SariWangi hadir sebagai merek teh nomor satu di Indonesia. SariWangi senantiasa mendekatkan keluarga Indonesia melalui teh berkualitas dan membuktikan komitmennya untuk terus mendorong terbentuknya keluarga harmonis melalui komunikasi yang efektif.

Sebagai bentuk komitmen SariWangi untuk mendorong terbentuknya keluarga harmonis melalui komunikasi efektif, pada tahun 2008, SariWangi hadir dengan kampanye “Mari Bicara” yang mengajak keluarga Indonesia melakukan obrolan tatap muka untuk membangun kebersamaan yang berkualitas dalam keluarga. 

Lalu, di tahun 2013, SariWangi memulai gerakan 15 Menit Sehari, mengajak keluarga Indonesia untuk meluangkan waktu setidaknya 15 menit setiap harinya untuk duduk bersama keluarga dan saling berbagi cerita dengan ditemani secangkir teh SariWangi.

Setelah hampir 10 tahun, SariWangi sukses mengajak keluarga Indonesia untuk "Mari Bicara", kini SariWangi mengundang keluarga Indonesia untuk #BeraniBicara. Lewat kampanye #BeraniBicara, SariWangi mengajak keluarga Indonesia untuk tidak sekedar bicara, tapi untuk bicara lebih dalam dan mengungkapkan isi hati kepada keluarga untuk membangun keluarga harmonis.

Pemimpin dalam Segmen Teh Celup

SariWangi merupakan merek lokal Indonesia yang diperkenalkan pada tahun 1973 dalam format teh celup – suatu cara modern untuk minum teh yang berbeda dengan teh tubruk. SariWangi hadir sebagai merek teh celup yang berkomitmen untuk menginspirasi keluarga Indonesia untuk terus menjaga kebersamaan dan kehangatan keluarga melalui komunikasi yang efektif.

SariWangi telah berhasil meremajakan pasar teh Indonesia yang sempat mengalami kemerosotan. Segmen teh celup mengalami peningkatan pangsa pasar dalam beberapa tahun terakhir, khususnya karena dorongan konversi yang secara agresif dilakukan oleh SariWangi untuk mengubah konsumsi teh tubruk ke teh celup.

Tahukah Anda?

  • SariWangi adalah merek teh celup terbesar di Indonesia.
  • SariWangi berasal dari daun teh berkualitas yang diproses secara alami dengan cara dikeringkan (diferementasikan) tanpa menggunakan bahan pewarna atau pengawet sehingga menghasilkan warna, rasa, dan aroma teh berkualitas tinggi.
  • SariWangi adalah satu-satunya merek teh yang menyatukan kepulauan Indonesia dan secara konsisten mengomunikasikan kehangatan keluarga. 
  • Tahun 2006 & 2007 SariWangi memperoleh ICSA Award (Indonesia Customer Satisfaction Award) yang diselenggarakan oleh majalah SWA dan Frontier.
  • Tahun 2006, SariWangi memperoleh penghargaan Packaging Consumer Branding Award (kategory emas) yang diadakan oleh majalah SWA, majalah Mix, Landor, DM Associates, dan Imago School of Modern Advertising.
  • Tahun 2012, SariWangi memperoleh penghargaan Customer Satisfaction Award dari lembaga riset Roy Morgan sebagai merek teh di Indonesia yang paling memuaskan keinginan konsumen.
  • Tahun 2014, SariWangi memperoleh penghargaan Pariwara Mitra Keluarga Award dari BKKBN sebagai iklan televisi terbaik kategori produk makanan dan minuman.

Inovasi

  • SariWangi meluncurkan Sari Wangi Teh Hijau pada tahun 2006.
  • SariWangi meluncurkan inovasi baru melalui Sarimurni, teh bundar dengan teknologi Osmofilter yang diluncurkan pada bulan April 2007.
  • Tahun 2014, SariWangi hadir dengan lebih banyak daun teh berkualitas yang menjadikan rasa dan aroma teh SariWangi menjadi lebih segar dan membuat momen keluarga lebih istimewa.
  • SariWangi kembali meluncurkan inovasi dengan menghadirkan SariWangi Teh Melati, pada tahun 2017.

Fakta Utama

  • Teh adalah minuman ringan terfavorit kedua di dunia, setelah air.
  • Jika diminum secara rutin, teh dapat membantu meningkatkan fungsi pembuluh darah, memerangi kepenatan, mengurangi kadar kolesterol, dan meningkatkan rasa bugar dalam tubuh.
  • Riset menunjukkan bahwa manfaat maksimal teh akan diperoleh melalui konsumsi teh secara rutin (4-6 cangkir teh per hari). Cara penyajian yang berbeda (baik panas maupun dingin) dan penambahan bahan-bahan lain (seperti gula, lemon, susu, dan lain-lain) tidak mengurangi manfaat teh.

Produk

  • SariWangi sachet isi 4 teh celup
  • SariWangi sachet isi 10+1 teh celup
  • SariWangi box isi 25 teh celup• SariWangi box isi 50 teh celup
  • SariWangi box isi 100 teh celup
  • SariWangi Green Tea box isi 25 teh celup
  • SariWangi Teh Melati pouch 30g (teh aur/ teh tubruk)
  • SariWangi Teh Melati sachet isi 4 teh bundar
  • SariWangi Teh Melati box isi 25 teh celup
  • Sari Murni sachet isi 6 teh bundar
  • Sari Murni pouch isi 20 teh bundar
  • Sari Murni box isi 25 teh celup

Careline contact details

Argentina

Unilever Belgium N.V.
Humaniteitslaan/Boulevard de l’Humanité 292
1190 Brussel/Bruxelles
Belgium

Av. El Dorado No 69 B-45
7 Floor. Corporate Center building
Bogotá
Colombia

Foods
T: 018000 527517

Home & personal care
T: 018000 513130

Unilever Danmark A/S
Ørestads Boulevard 73
2300 København S

Unilever France S.A.
20 rue des Deux Gares,
92842 Rueil Malmaison Cedex

Unilever Deutschland  
GmbH
Konstantin Bark 
Am Strandkai 1
20457 Hamburg

+49(0)40-3493-3520
www.unilever.de

Hindustan Unilever Limited
Unilever House, B. D.
Sawant Marg
Chakala, Andheri (E)
Mumbai - 400 099

Unilever Japan Head Office
Nakameguro GT Tower (Reception 22F)
2-1-1
Kamimeguro, Meguro-ku
Tokyo
153-8578

Unilever Kenya Limited
Watermark Business Park, Ndege Road, Karen
P.O. Box 30062-00100 GPO, Nairobi, Kenya

Consumer Care line
0800 22 15 45 4

Head office, Karen : +254 (0) 709 050 600

Industrial office, Commercial Street: +254 (0) 709 050 800

Unilever Tea Kenya Limited

Kericho-Nakuru Road

P.O.Box 20 – 20200

Kericho, Kenya

Unilever N.V. Weena 455
PO Box 760 3000
DK Rotterdam
Netherlands

Martin Linges vei 25,

1364 Fornebu, Norge

Unilever Jeronimo Martins Lda.
Largo de Monterroio
Mascarenhas 1
1099-081 Lisboa
Portugal

Unilever de Puerto Rico
Professional Offices Park
997 San Roberto Street, Suite 7
San Juan, PR 0096

Unilever South Central Europe SA
Baneasa Business & Technology Park
42-44 Bucuresti-Ploiesti street
Building B
4th floor
District 1
013696 Bucharest
Romania

Unilever Singapore Pte Ltd
20 Pasir Panjang Road, #06-22
Mapletree Business City
Singapore 117439

Unilever Vietnam
156 Nguyen Luong Bang Avenue
Tan Phu Ward, District 7
Ho Chi Minh City
Vietnam

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami