Lewati ke content

Aksesibilitas

Unilever berkomitmen pada aksesibilitas, keberagaman dan inklusi, serta pendekatan berkelanjutan untuk setiap isu penting ini. Kami percaya bahwa semua konsumen dan tamu kami semestinya dapat mengakses situs web kami. Seiring dengan itu, kami berusaha keras menyediakan pengalaman pengguna yang kaya secara visual.

Pendekatan kami

Kami tengah menjalani proses untuk menciptakan konten dan desain yang mudah diakses serta inklusif sebagai bagian dari segala hal yang kami lakukan di Unilever. Salah satu caranya adalah dengan membangun aksesibilitas sejak dini sehingga semakin banyak orang yang dapat menggunakan dan menikmati situs web kami. Kami telah berhasil membuat kemajuan, namun kami memahami bahwa kami dapat berbuat lebih banyak lagi.

Kami telah membangun situs kami agar lebih mudah diakses dengan teknologi bantuan umum dan dengan berbagai cara yang dilakukan pengguna untuk melihat konten daring. Misalnya:

  • Kami telah menambahkan lebih banyak penanda navigasi di berbagai laman sehingga pengguna pembaca layar dapat memahami dan menavigasikan konten dengan lebih cepat.
  • Anda dapat bernavigasi dan mengakses elemen paling interaktif dengan hanya menggunakan papan tombol dan teknologi bantuan.
  • Kami telah menyingkirkan komponen bergerak seperti korsel, dan Anda dapat menghentikan setiap animasi lainnya dengan menggunakan tombol putar/jeda.
  • Sebagian besar gambar, kecuali yang bersifat dekoratif, memiliki teks alternatif (alt text). Teks alternatif ini membantu pengguna dengan disabilitas visual melalui deskripsi gambar secara tertulis.
  • Banyak situs web kami yang berisi konten audio dan video. Kapan pun memungkinkan, kami menyediakan alternatif berbasis teks, termasuk takarir dan transkrip.
  • Semua konten memiliki fitur yang sama di seluruh perangkat, baik desktop, tablet, atau seluler, dan laman web kami dioptimalkan untuk menggunakan fungsi perbesar peramban.
  • Meski kami tidak dapat mengendalikan konten dan komponen pihak ketiga, kami berusaha sebaik mungkin untuk memastikan bahwa konten tersebut dapat diakses dan ramah pengguna.

Sejauh mana situs web kami dapat diakses?

Situs kami telah dikembangkan dengan mematuhi Panduan Aksesibilitas Konten Web (WCAG) Versi 2.1 Level AA, dan kami melakukan tinjauan rutin atas situs ini untuk meningkatkan baik aksesibilitas ataupun kemudahan penggunaan. WCAG adalah panduan yang telah disepakati secara internasional tentang cara membuat konten digital lebih aksesibel bagi pengguna yang memiliki disabilitas.

Hal apa yang sedang kami kembangkan?

Kami mempertimbangkan aksesibilitas dan pengalaman pengguna pada tahap pembuatan desain, kemudian meninjau rencana kami bersama dengan para pakar aksesibilitas guna memastikan bahwa kami mengikuti praktik terbaik untuk membuat situs kami seramah mungkin bagi penggunanya. Setiap kali kami menambahkan fungsionalitas baru, kami mengujinya secara menyeluruh guna memastikan bahwa fungsi tersebut dapat diakses dengan menggunakan teknologi bantuan. Kami juga telah mengintegrasikan pengujian aksesibilitas ke dalam proses pengembangan situs dan penjaminan kualitas.

Kami menyadari adanya sejumlah tantangan aksesibilitas dan kami tengah berusaha memperbaikinya. Misalnya:

  • Kami tahu bahwa tidak semua PDF kami dapat diakses sepenuhnya. Kami berusaha untuk memastikan bahwa PDF yang saat ini berada di situs kami akan tersedia dalam format yang mudah diakses dan kami bertujuan untuk memastikan bahwa semua PDF baru juga mudah diakses.
  • Kami menggunakan video di seluruh situs, yang sebagian besar telah diberi takarir bawaan dan/atau takarir tertutup. Kami berusaha mengaudit dan memperbarui setiap video yang tidak memilikinya.

Bantuan aksesibilitas (Cara 1)

Jika Anda mengalami kesulitan dalam hal apa pun saat menggunakan situs web kami, silakan memberi tahu kami dengan mengisi formulir kontak dan memilih opsi tarik-turun ‘Umpan Balik Situs Web’. Ini dapat ditemukan pada formulir kontak kami yang berada di laman hubungi kami. Harap sebutkan ‘aksesibilitas’ dalam pesan Anda.

Kami juga ingin mendengar komentar dan saran Anda tentang cara agar kami dapat meningkatkan pengalaman Anda.

Kami akan berusaha untuk membalas semua pertanyaan dalam lima hari kerja.

Bantuan aksesibilitas (Cara 2)

Jika Anda mengalami kesulitan dalam hal apa pun saat menggunakan situs web kami, silakan memberi tahu kami dengan mengisi formulir kontak dan memilih opsi tarik-turun ‘Umpan Balik Aksesibilitas’. Ini dapat ditemukan pada formulir kontak kami yang berada di laman hubungi kami.

Kami juga ingin mendengar komentar dan saran Anda tentang cara agar kami dapat meningkatkan pengalaman Anda.

Kami akan berusaha untuk membalas semua pertanyaan dalam lima hari kerja.

Kembali ke atas