#UnileverUntukIndonesia
Kepedulian kami terhadap UMKM telah sejak lama dijalankan, tidak hanya melalui brand kami, tapi juga melalui berbagai program perusahaan
Perjuangan UMKM di Tengah Pandemi
Unilever bangga beroperasi di Indonesia, negara para pejuang yang tanpa lelah terus wujudkan semangat gotong royong dalam membangun bangsa. Berdasarkan semangat ini pula kita sudah sepatutnya saling menjaga, terutama di masa-masa sulit seperti pandemi COVID-19; termasuk dengan membantu para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menegah)
UMKM adalah salah satu pihak yang paling terdampak dari pandemi Covid19, padahal mereka adalah tulang punggung ekonomi bangsa. Berdasarkan survei yang dilakukan Katadata Insight Center terhadap 206 pelaku UMKM, lebih dari 80 persen mengaku mengalami dampak negatif semenjak pandemi. Tidak tanggung-tanggung, sekitar 63 persen responden mengaku mengalami penurunan omzet lebih dari 30 persen.
UMKM di Indonesia banyak sekali jenisnya. Dan Unilever telah sejak lama memiliki berbagai program (hyper link to a new page) untuk memajukan UMKM, bukan hanya kali ini saja.
Pedagang warung yang ada disekitar kita adalah salah satu yang terdampak. Saat ini ada sekitar 3,5 juta warung tradisional dan toko kelontong yang tersebar di seluruh belahan Indonesia. Tantangan mereka tidak hanya faktor ekonomi, tetapi juga kesehatan.