Toggle Cari

  1. Home
  2. ...
  3. Unilever Foundation
  4. World Food Programme: Meningkatkan Nutrisi

World Food Programme: Meningkatkan Nutrisi

Bagi sekitar 805 juta jiwa saat ini – satu dari setiap sembilan orang di bumi ini – kelaparan adalah masalah yang gagal diselesaikan dan anak-anak termasuk yang paling terpengaruh.

Sementara kelaparan merenggut anak-anak dari potensi penuh mereka, nol kelaparan dapat mengubah segalanya, membebaskan keluarga dan seluruh masyarakat untuk berfokus pada masa depan mereka. Itulah sebabnya Sekretaris Jenderal PBB meluncurkan Zero Hunger Challenge pada tahun 2012 — suatu inisiatif global yang mengajak pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat untuk bergabung bersama-sama dalam membangun dunia tanpa kelaparan.

Untuk berkontribusi terhadap tantangan ini, Unilever Foundation mendukung Home Grown School Meals Programme dari World Food Programme (WFP). Program ini membantu petani kecil meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen mereka, yang kemudian dapat dijual ke program makanan sekolah lokal, sehingga menciptakan pasar yang berkelanjutan bagi petani. Bahan-bahan yang berasal dari produksi setempat ini digunakan untuk memasak makanan sekolah yang bergizi, yang memberikan dorongan yang kuat bagi anak-anak untuk menghadiri kelas dan tetap bersekolah. Pada saat yang sama, orang tua dan guru diberdayakan untuk mengelola dan merasa memiliki program makanan sekolah mereka sendiri.

Sejak tahun 2007, Unilever telah memberikan dukungan senilai lebih dari $26 juta kepada WFP. Pada tahun 2014 saja, dukungan ini akan memampukan WFP memberikan lebih dari 9 juta makanan sekolah di beberapa negara, termasuk Bangladesh, Indonesia, Kenya, Ekuador, Myanmar, dan Filipina.

1 Sumber: State of Food Insecurity in the World, FAO, 2014.

Back to top