1. Home
  2. ...
  3. Unilever Foundation
  4. Tentang Unilever Foundation

Tentang Unilever Foundation

Misi Unilever Foundation adalah meningkatkan kualitas hidup melalui ketersediaan fasilitas kebersihan, sanitasi, akses ke air minum yang aman, dan nutrisi dasar, serta peningkatan penghargaan diri.

Di Unilever, kami bertujuan untuk melipatgandakan ukuran bisnis kami sekaligus mengurangi jejak lingkungan dan meningkatkan dampak sosial positif kami.

Unilever Foundation merupakan tindakan utama yang kami ambil untuk membantu memenuhi tujuan ambisius kami demi membantu lebih dari satu miliar orang meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka dan, pada gilirannya, menciptakan masa depan yang berkelanjutan – komitmen inti dari Rencana Hidup Berkelanjutan Unilever.

“Kita hidup di dunia yang cepat berubah. Dunia tempat populasi tumbuh, air menjadi semakin langka, dan ketahanan pangan merupakan masalah yang berkembang. Unilever berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan sosial yang belum terpenuhi, di mana bisnis kami dapat memainkan peran unik dalam membantu memecahkannya. Komitmen ini terutama berlaku di pasar yang berkembang dan pasar baru tempat kami memiliki akar yang kuat.” - Keith Weed, Chief Marketing & Communications Officer.

Yayasan bermitra dengan lima organisasi global terkemuka – Oxfam, PSI (Population Services International), Save the Children, UNICEF, dan World Food Programme. Dengan bekerja bersama, kami akan dapat memperluas pemberian solusi penyelamatan hidup dan berkontribusi terhadap perubahan sosial yang sistemik dan terukur.

Kelima mitra global ini juga akan berfungsi sebagai penerima manfaat utama kami saat terjadi bencana dan diperlukannya bantuan darurat sehingga kami mampu menyediakan sumber daya kritis secara cepat dan efisien ketika sangat dibutuhkan, serta pada proyek-proyek jangka panjang untuk membantu membangun kembali masyarakat.

Dewasa ini kita tengah menghadapi tantangan rumit yang signifikan terhadap kualitas hidup kita dan generasi mendatang:

Hampir 800 juta orang tidak memiliki akses ke air minum yang aman.

Lebih dari 2 juta anak di bawah usia lima tahun meninggal akibat diare dan infeksi pernapasan akut setiap tahunnya.

Satu anak meninggal setiap empat detik akibat penyakit yang dapat dicegah dan diobati karena kurangnya pelayanan kesehatan dasar.

Diperkirakan 2,5 miliar orang tidak memiliki akses ke sanitasi yang baik.

870 juta orang di dunia tidak memiliki cukup makanan.

Unilever Foundation melakukan pendekatan yang ditargetkan terhadap investasi sosialnya dengan memfokuskan dukungan kami pada masalah-masalah penting ini guna menciptakan jenis perubahan yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Sementara kami memutuskan untuk memusatkan sumber daya pada lima kemitraan global, kami menyadari bahwa masing-masing negara juga memiliki kebutuhan investasi sosial berdasarkan keadaan unik mereka. Oleh karena itu, Unilever Foundation mendukung mitra lainnya di lebih dari 50 negara melalui pendanaan langsung, keahlian, produk, dan dukungan karyawan untuk membantu mengatasi kebutuhan khusus negara, terutama yang selaras dengan misi Yayasan.

Masa Depan Yang Berkelanjutan Bagi Generasi

Sejak awal didirikan, Unilever telah menaruh perhatian terhadap masalah sosial dan mencoba menawarkan berbagai solusi – hingga rasa tanggung jawab sosial ini telah menjadi bagian dari DNA kami. Selama dekade terakhir saja, investasi sosial kami telah memberikan manfaat bagi sekitar 50 juta orang setiap tahunnya.

Melalui Unilever Foundation, kami berinvestasi dalam kegiatan untuk mengatasi masalah-masalah sosial di area di mana kami yakin kami dapat memberikan dampak terbesar. Banyak dari merek kami seperti Domestos, Dove, Lifebuoy, Pureit, dan Wall's juga berkomitmen untuk berinvestasi dalam masalah sosial yang sangat penting ini. Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan perusahaan kami, merek kami berinvestasi dalam program perubahan perilaku, kampanye keterlibatan konsumen, dan manfaat produk.

Menginvestasikan sumber daya dalam tindakan untuk mengatasi berbagai masalah sosial abad ke-21 akan membantu kami memenuhi tujuan kami dalam meningkatkan semiliar kehidupan yang lebih baik dan membantu menciptakan masa depan yang berkelanjutan untuk generasi mendatang.

Back to top