Save the children: Kampanye Every One

Sebagai bagian dari komitmen kami untuk kehidupan yang berkelanjutan, Unilever Foundation bermitra dengan Save the Children untuk meningkatkan kehidupan 2 juta anak-anak dan ibu mereka pada tahun 2016 dengan memberikan akses ke tenaga kesehatan, nutrisi dasar, dan intervensi penyelamatan hidup.

Membuat Kemajuan, Menyelamatkan Kehidupan

Jumlah anak yang meninggal setiap tahunnya berkurang hampir separuh sejak tahun 1990, turun dari 12 juta kemudian menjadi 6,6 juta pada tahun 2012, dengan 90 juta anak yang terhindar dari kematian selama periode tersebut.

Kemajuan yang dramatis ini membawa kami ke titik puncak dalam sejarah manusia. Kita bisa menjadi generasi pertama yang memastikan tidak ada anak yang meninggal akibat diare atau radang paru-paru; tidak ada anak yang kelaparan sampai meninggal atau menghadapi hukuman kelaparan seumur hidup.

Tapi 18.000 anak masih meninggal setiap harinya, sebagian besar akibat penyakit yang cara pengobatan dan pencegahannya sudah kita ketahui, atau hanya karena mereka tidak bisa mendapatkan cukup makanan.

Akses Te Tenaga Kesehatan

Untuk membantu mengakhiri ketidakadilan ini, Unilever Foundation telah membuat komitmen tiga tahun senilai € 15 juta untuk kampanye global terbesar yang pernah ada, EVERY ONE, bersama Save the Children. Sebagai mitra global utama, Unilever bekerja sama dengan Save the Children untuk menghentikan kematian sia-sia jutaan anak dan ibu mereka.

Bersama-sama kami telah mengidentifikasi lima negara prioritas – Bangladesh, Tiongkok, Kenya, Nigeria, dan Pakistan untuk meningkatkan akses ke tenaga kesehatan dan memastikan bahwa anak-anak yang membutuhkan dapat dijangkau dengan program kesehatan dan nutrisi transformasional, serta intervensi penyelamatan hidup.

Kemitraan ini juga memberikan platform untuk menghasilkan dukungan publik dan politik. Bersama-sama kami bekerja untuk memicu terobosan global terhadap kelangsungan hidup anak dan membantu mempercepat kemajuan, sehingga jutaan anak memiliki kesempatan untuk tumbuh dan memenuhi potensi mereka. Kami ingin menginspirasi masyarakat di seluruh dunia untuk terlibat dalam aksi ini.

Selain menjadi mitra utama dari kampanye EVERY ONE global Save the Children, Unilever Foundation juga mendukung program lokal di Australia, Bolivia, Brasil, Republik Dominika, Mesir, Haiti, Italia, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Peru, Sri Lanka, Swedia, Filipina, dan Inggris. Kemitraan ini membantu mendukung program nasional Save the Children, dengan mengatasi masalah-masalah utama di masyarakat tempat Unilever beroperasi.

Dukungan Pada Keadaan Darurat

Kemitraan ini tidak berhenti di situ saja. Unilever Foundation juga telah berkomitmen untuk mendukung pekerjaan darurat Save the Children sebelum, selama, dan setelah terjadi keadaan darurat. Terutama kami mendukung Save the Children di Myanmar, Filipina, Somalia, Sudan Selatan, dan Suriah.

Unilever juga mendukung program Humanitarian Health Workers dari Save the Children untuk secara signifikan meningkatkan kapasitas tenaga kesehatan garis depan dalam rangka memastikan bahwa anak-anak yang terjebak dalam situasi tanpa harapan mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan. Melalui dukungan ini, kami telah memungkinkan Save the Children merespons keadaan darurat terbesar dan juga keadaan yang tidak menjadi berita utama.

Melibatkan Konsumen & Karyawan

Kami juga melibatkan konsumen dan peritel melalui Es Krim Wall’s, salah satu merek global terbesar Unilever. Kami telah meluncurkan kampanye bersama Save the Children untuk meningkatkan kesadaran dan memberikan kesempatan bagi publik untuk mendukung pekerjaan Save the Children. Pada tahun 2013, kampanye ini berhasil diluncurkan di Inggris dan Italia, dan pada tahun 2014, diluncurkan di Swedia dan Filipina.

Karyawan kami juga memiliki kesempatan untuk terlibat dengan kemitraan, dengan mengunjungi beberapa program di lapangan di berbagai negara dan membawa pulang kesan langsung mereka dari lapangan untuk berbagi secara internal maupun eksternal (lihat tab Duta Unilever di sisi kiri).

Pada akhir tahun pertama pekerjaan program kemitraan ini, kami bertujuan untuk membantu lebih dari 1 juta orang mendapatkan akses ke tenaga kesehatan, nutrisi dasar, dan intervensi penyelamatan hidup. Kami berharap agar hingga 5.000 penyedia pelayanan kesehatan akan telah terlatih dan hingga 550.000 wanita dan anak-anak akan langsung merasakan manfaat sebagai hasil dari dukungan kami – membuat kontribusi yang signifikan untuk mengakhiri kematian anak-anak yang seharusnya dapat dicegah.

“Kami telah membuat kemajuan dramatis dalam beberapa tahun terakhir untuk mengurangi kematian anak. Ini sangat menginspirasi. Kita bisa menjadi generasi yang memastikan bahwa tidak ada anak yang meninggal akibat penyakit yang dapat dicegah seperti diare dan radang paru-paru. Kemitraan penyelamatan hidup dengan Unilever bisa menjadi katalis untuk membantu mendorong dan mempercepat kemajuan ini.” – Justin Forsyth, Chief Executive, Save the Children UK.

Back to top