Oxfam:Meningkatkan Penghidupan

Misi dari Oxfam GB (Oxfam) adalah untuk mengatasi kemiskinan dan ketimpangan di seluruh dunia, termasuk Inggris dan Irlandia tempat lebih dari 13 juta orang hidup dalam kemiskinan.

Kemiskinan Hari Ini

Anda akan cenderung menjadi miskin jika Anda seorang wanita – wanita mendapatkan hanya 10% dari pendapatan dunia, namun bekerja dua-pertiga dari jam kerja dunia.

Kemiskinan adalah tentang ketidakadilan dan ketidaksetaraan, di mana pun Anda berada. Kemiskinan dapat berarti anak-anak pergi ke sekolah dalam keadaan lapar atau tidur tanpa cukup makanan.

Kemiskinan dapat berarti tidak mampu membeli mantel musim dingin atau memanaskan rumah Anda. Bukan suatu kebetulan bahwa orang-orang di komunitas miskin berada dalam kondisi kesehatan yang buruk dan memiliki harapan hidup yang lebih pendek, dan masalah ini diperkirakan menjadi lebih buruk seiring dengan lonjakan biaya.

Memerangi Kemiskinan Melalui Peningkatan Nutrisi and Penghargaan Diri

Kemitraan Unilever Foundation dengan Oxfam akan meningkatkan kehidupan di seluruh dunia melalui beberapa program yang dirancang untuk memberdayakan individu – terutama wanita – dan memberikan nutrisi yang baik, serta air minum yang bersih dan aman.

Inggris

Di Inggris, kami bekerja melalui kemitraan dengan Oxfam dalam UK Poverty Programme, dengan membantu kaum wanita dan keluarga mereka yang hidup dalam kemiskinan, memberikan mereka nutrisi dasar, dan meningkatkan penghargaan diri mereka Kemitraan ini memberi ribuan orang di seluruh Inggris akses ke dukungan pangan darurat melalui distribusi makanan berlebih dan bank makanan. Dukungan darurat ini memberikan kepada orang-orang yang membutuhkan minimal makanan yang bernutrisi seimbang selama tiga hari, dengan memberi tahu mereka tempat untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Kemitraan ini juga memungkinkan ratusan kaum wanita dan keluarga mereka mengembangkan aset keuangan, sosial, dan masyarakat yang terbukti membaik (misalnya melalui pelatihan keterampilan) dan beralih secara permanen dari kondisi 'bertahan hidup' ke kondisi 'berkembang pesat'.

Bersama Oxfam, kami juga mendukung Foodbank dan beberapa sekolah di Tower Hamlets, di London timur. Tower Hamlets memiliki salah satu populasi termuda di negara ini, tapi merupakan salah satu distrik yang paling miskin di Inggris. 46% dari anak-anak di Tower Hamlets hidup di bawah garis kemiskinan nasional. [LBTH Child Poverty In Tower Hamlets Briefing, 2013]

Thailand

Pada bulan Juli 2012, Unilever Thailand menyiapkan program bersama Oxfam untuk meningkatkan penghidupan kaum wanita di Yala, Narathiwat, dan Pattani. Program ini sejalan dengan misi global Unilever Foundation dan bertujuan untuk memberikan kepada kaum wanita keterampilan dasar yang dibutuhkan untuk pertanian berkelanjutan dan untuk mengembangkan pemahaman mereka tentang bisnis, sehingga mereka dapat menciptakan masa depan yang lebih baik – dan lebih berkelanjutan – bagi diri mereka sendiri dan keluarga mereka.

Selama tahun pertama dari program kami di Thailand, kami memberikan dukungan langsung kepada 375 wanita. Dua sesi pelatihan tentang kepemimpinan wanita dan pembangunan ekonomi diadakan, dengan dihadiri lebih dari 200 wanita.

Australia

Unilever bekerja sama dengan Oxfam Australia dan memulai kemitraan selama tiga tahun dengan mereka dalam mendukung program-program di Australia dan Kamboja. Di Australia, satu program yang sejalan dengan bisnis kami adalah di bidang kesehatan dan kesejahteraan di mana Oxfam membantu meningkatkan harapan hidup di kalangan masyarakat Aborigin dan Torres Strait Islander dengan memberikan pelayanan kesehatan peka budaya.

Inisiatif lain – juga sejalan dengan dukungan Unilever untuk keragaman gender – adalah program Straight Talk dari Oxfam, yang membantu kaum wanita di komunitas Aborigin dan Torres Strait Islander memahami sistem politik Australia dan, jika mereka ingin, ikut terlibat.

Kamboja

Di Kamboja, Unilever memberikan dukungan yang akan membantu Oxfam membangun sistem air bersih dan toilet, menyediakan saringan air, dan mempromosikan kebersihan di 71 desa. Banyak orang di desa ini yang tidak memiliki akses ke air bersih dan sanitasi yang memadai, dan penyakit menular tersebar luas.

Meksiko

Di Meksiko, kami bekerja sama dengan Oxfam Mexico dalam sebuah proyek yang disebut Safe Water, Health Promotion, and Food Safety, yang mendukung dua komunitas di Tabasco, salah satu negara bagian Meksiko yang paling terpengaruh oleh perubahan iklim. Empat puluh karyawan secara sukarela ikut serta dalam lokakarya yang ditujukan untuk keluarga dan anak-anak, dan memberikan nasihat tentang nutrisi sehat, pentingnya mencuci tangan dengan sabun, serta nilai penghargaan diri di kalangan gadis dan wanita muda. Pemurni air Unilever Pureit disumbangkan kepada para keluarga.

Unilever juga bekerja sama dengan Oxfam dalam bantuan bencana dan darurat dan telah merespons keadaan darurat di Afrika, India, Pakistan, Filipina, dan Krisis Suriah.

Informasi lebih lanjut tentang kemitraan kami dengan Oxfam di negara lain akan diberikan di sini begitu tersedia.

Back to top