1. Home
  2. ...
  3. Setiap U Beri Kebaikan
  4. Deforestation

Setiap U membantu menyelamatkan hutan kita

Hutan merupakan salah satu dari sekian hal menakjubkan yang ada di muka bumi ini. Hutan menyediakan udara, mengatur iklim kita, serta memiliki fungsi sebagai sumber makanan, obat-obatan, dan bahan bakar bagi lebih dari 1,6 miliar orang. Unilever memiliki misi untuk menurunkan angka deforestasi hingga ke titik nol pada tahun 2020.

Melindungi hutan untuk melindungi planet

Tanpa hutan, kehidupan bagi planet kita tidak akan indah, mungkin kita juga tidak akan mampu bertahan hidup. Untuk memenuhi kebutuhan manusia di dunia yang terus bertumbuh, akan ada peningkatan permintaan komoditas minyak kelapa sawit, kedelai, kertas dan ruang untuk memelihara ternak, hal ini akan membuat hutan perlahan hilang.

Sebagai salah satu pembeli minyak kelapa sawit terbesar di dunia, Unilever memiliki komitmen kuat untuk memberikan dampak positif melalui penerapan praktik pertanian yang berkelanjutan. Untuk bisa mendapatkan 100% minyak kelapa sawit secara bertangggung jawab dan berkelanjutan (ramah lingkungan) pada tahun 2019 kami mengumumkan siapa saja pemasok minyak sawit kami.

Bekerja sama dengan pemerintah dan jajarannya untuk dapat menanggulangi deforestasi

Banyak sekali hutan yang perlu diselamatkan dan tentunya kami tidak dapat bekerja sendirian. Untuk bisa menanggulangi deforestasi di tahun 2020, kami bekerja sama dengan pemerintah dan jajarannya untuk menginspirasi perubahan di berbagai lini industri. Dengan skala yang kami miliki, kami ingin menginspirasi perusahaan lain agar lebih ramah lingkungan dalam menggunakan sumber daya alam di planet kita ini.

85% dari produk Unilever di Indonesia dan Malaysia menggunakan minyak kelapa sawit sebagai bahan dasar. Oleh karena itu kami berkomitmen untuk mematuhi Kebijakan Sumber Minyak Sawit Berkelanjutan yang kami miliki, prinsip dari kebijakan komitmen kami adalah No Deforestation, No Development on Peat, and No Exploitation of People and Communities (NDPE).

Untuk mencapai komitmen kami, beberapa hal telah kami lakukan misalnya menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT. Perkebunan Nusantara (PTPN), memberikan pelatihan bersama mengenai Sustainable Agriculture dan bagaimana cara mendapatkan sertifikasi. Tujuan pelatihan ini tidak lain adalah untuk membantu petani meningkatkan hasil panen serta kesejahteraan mereka.

Dengan bantuan kamu, dengan cara ikut mendorong industri ikut menetapkan standar yang tinggi dalam hal keberlanjutan, kita bersama-sama akan bisa menyelamatkan hutan dan juga bumi kita tercinta!

Setiap U Beri Kebaikan. Unilever

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami