Setiap U berupaya menciptakan hidup yang berkelanjutan dan bertanggung jawab

Prinsip ‘doing well by doing good’ sudah menjadi prinsip kami dalam seluruh mata rantai bisnis kami. Itulah kenapa kami memulai Unilever Sustainable Living Plan (USLP). Strategi USLP memungkinkan kami untuk memastikan bahwa setiap kali kamu menggunakan atau menikmati produk Unilever, kamu akan turut serta mendukung kehidupan yang berkelanjutan; yang ramah lingkungan dan memberikan manfaat positif kepada masyarakat. Yuk cari tahu lebih jauh tentang komitmen kami

Sustainable living

Dengan berfokus kepada 3 tujuan utama yaitu Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, Mengurangi Dampak Lingkungan, serta Meningkatkan Penghidupan Masyarakat kami akan bisa menciptakan dunia yang lebih baik. Kami percaya bahwa bisnis yang bertanggung jawab adalah cara berbisnis yang paling baik, USLP terus berupaya untuk memberi dampak positif bagi konsumen, planet kita dan tentunya bisnis kami secara menyeluruh.

Secara lokal, Unilever Indonesia menjalankan upaya nyata untuk mnerapkan strategi USLP ke dalam seluruh rantai bisnisnya. Yayasan Unilever Indonesia (YUI), yang didirikan pada 27 November 2000 adalah sarana utama Unilever untuk mengimplementasikan USLP, terutama terkait dengan program yang berbasis komunitas. YUI memiliki misi untuk menemukan dan memberdayakan potensi masyarakat, memberikan nilai tambah bagi masyarakat, menyatukan kekuatan dengan para mitranya serta bertindak sebagai katalis untuk pembentukan kemitraan.

Pada tahun 2020, kami berharap dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan lebih dari 1 miliar orang

Brand kami seperti Vixal dan Lifebuoy berupaya keras untuk mencapai tujuan ini dengan mengurangi timbulnya penyakit yang dapat dicegah seperti diare dan pneumonia melalui penerapan prilaku/ kebiasaan hidup bersih dan sehat. Sejak USLP dimulai, 8 tahun yang lalu, kami telah membantu lebih dari 600 juta orang di dunia untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan mereka. Di Indonesia sendiri, kami telah menjangkau 90 juta orang untuk menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat.

Brand kami seperti Vixal dan Lifebuoy berupaya keras untuk mencapai tujuan ini dengan mengurangi timbulnya penyakit yang dapat dicegah seperti diare dan pneumonia melalui penerapan prilaku/ kebiasaan hidup bersih dan sehat. Sejak USLP dimulai, 8 tahun yang lalu, kami telah membantu lebih dari 600 juta orang di dunia untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan mereka. Di Indonesia sendiri, kami telah menjangkau 90 juta orang untuk menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat.

Pada tahun 2030, kami berkomitmen untuk mengurangi separuh dampak lingkungan dari pembuatan dan penggunaan produk kami

Kami memiliki tigafokus dalam mengurangi jejak lingkungan, dengan cara Reduce (mengurangi), Reuse (menggunakan kembali) dan Recycle (mendaur ulang). Kami melakukan serangkaian inovasi untuk menciptakan kemasan yang dapat didaur ulang serta menggunakan energi terbarukan di pabrik kami. Melalui inisiatif tersebut, target kami di tahun 2030 akan bisa tercapai. Dalam hal agrikultur, lebih dari separuh bahan agrikultur kami berasal dari sumber yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Di tahun 2018, beberapa hal telah kami capai, diantaranya menerapkan 100% Zero Waste to Landfill di kantor pusat, menurunkan intensitas energi sebanyak 42% dibanding tahun dasar 2008, menurunkan intensitas pemakaian air sebanyak 26,60%, menurunkan intensitas emisi karbon dioksida sebanyak 34,15%, serta membina 2.816 Bank Sampah yang tersebar di Indonesia yang telah berkontribusi menurunkan sampah anorganik sebanyak 7.779 ton.

Kami dalam misi untuk meningkatkan penghidupan jutaan orang pada tahun 2020

Kami terus berupaya untuk mendorong peningkatan penghidupan di dunia dimulai dengan mendukung penyetaraan peluang, salah satunya melalui ‘Unstereotype Initiative’ untuk melepas label tertentu pada gender dan menggunakan platform komunikasi kami untuk menyebarkan pesan kebaikan, hingga meningkatkan inklusivitas dengan membantu masyarakat setempat melalui pelatihan petani lokal dan menyediakan kesempatan berwirausaha.

Melalui YUI, Unilever Indonesia akan terus memastikan adanya kesetaraan peluang dan inklusivitas melalui program-program untuk memberdayakan sumber daya manusia yang telah berkontribusi atas setiap rantai bisnis kami. Pada 2018, kami telah menjangkau 3.500 pekerja perempuan melalui program pemberdayaan Saraswati. Kami juga telah menjangkau lebih dari 35.000 petani kecil melalui program pembinaan dan pelatihan, serta pemberian pelatihan bagi karyawan kami dengan jumlah total 33.485 jam.

Dengan hanya menikmati produk Unilever favoritmu sehari-hari, kamu turut menjadi bagian besar dari upaya kami mewujudkan dunia yang lebih baik. Kamu juga dapat berkontribusi lebih lanjut dengan bergabung bersama kami melalui Take Action Initiative.

Bersama-sama, kita dapat berbuat baik untuk 100 tahun kedepan dan seterusnya.

Setiap U Beri Kebaikan. Unilever

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami