Tiap Pepsodent Dukung Perawatan Gigi

Hal berikut ini akan membuat kamu tersenyum — setiap kali kamu membersihkan gigi dengan Pepsodent, maka kamu telah turut membantu mengajarkan kebiasaan menyikat gigi yang baik kepada jutaan anak Indonesia. Hal ini terwujud oleh adanya kerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI), yang mempunyai 243 cabang di seluruh Indonesia dimana kami bersama ribuan dokter gigi di Indonesia melakukan edukasi kesehatan gigi dan mulut bagi masyarakat.

Hingga tahun 2018, kami telah mengajarkan kebiasaan baik menyikat gigi pagi dan malam sebelum tidur ke 20 juta anak Indonesia

20 Juta murit Indonesia teredukasi cara sikat gigi yang baik

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2018 yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan Indonesia, 7 dari 10 anak di Indonesia memiliki masalah dengan gigi berlubang. Maka dari itu, Program Sekolah Pepsodent terus bekerja untuk meningkatkan kondisi kesehatan gigi mereka, dimulai dari menanamkan kebiasaan membersihkan mulut yang baik dan tepat serta pergi ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Contoh paling sederhana dapat dilakukan dengan menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi ber-fluoride, setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Dengan melakukan ini, kerusakan gigi pada anak dapat menurun hingga 50%, dan mengembalikan kembali senyum di wajah mereka.

Selain Program Sekolah Pepsodent, kami juga menjalankan berbagai inisiatif seperti peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Dunia serta Bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (BKGN). Sejak dicanangkan pada tahun 2010, BKGN telah memberikan edukasi dan perawatan gigi dan mulut kepada 420.000 masyarakat Indonesia di 23 Fakultas Kedokteran Gigi dan ratusan PDGI cabang di seluruh Indonesia. BKGN bermaksud mendorong masyarakat mempunyai kebiasaan pergi ke dokter gigi secara teratur setiap 6 bulan. Kampanye ini mempunyai tema edukasi yang berbeda setiap tahunnya, seperti tahun 2017 yang memfokuskan pada pentingnya pemilihan kudapan untuk anak-anak sehingga mereka dapat terbebas dari keluhan gigi berlubang dan menjaga gigi tetap cemerlang. Selanjutnya pada tahun 2018, BKGN memiliki tema yang berfokus pada risiko mengonsumsi makanan manis bagi kesehatan gigi anak-anak.

Pepsodent Dental Expert Center Indonesia telah membantu 25.000 orang setiap tahun

Permasalahan gigi dan mulut merupakan salah satu dari 10 besar masalah kesehatan yang dikeluhkan orang Indonesia, dewasa maupun anak. Karenanya, di tahun 2013 Pepsodent bermitra dengan PB PDGI mendirikan Pepsodent Dental Expert Center (PDEC), pusat Edutainment kesehatan gigi dan mulut pertama serta satu-satunya di Indonesia yang dioperasikan secara gratis. Pelayanan konsultasi kesehatan gigi dan mulut di PDEC diberikan oleh para dokter gigi umum dan spesialis yang sudah berpengalaman di bidangnya. Dengan konsep edutainment diharapkan PDEC dapat menjadi pilihan keluarga Indonesia untuk membiasakan keluarga mendapatkan pengalaman menyenangkan ke dokter gigi.

Sejak dibuka, pusat Edutainment ini telah memiliki sekitar 25.000 pengunjung per tahunnya, dengan 117 kunjungan dari sekolah dasar dan komunitas. Selain memberikan edukasi kepada masyarakat, PDEC juga memberikan program edukasi berkelanjutan bagi para dokter gigi dengan mengadakan seminar-seminar penyegaran di bidang ilmu kedokteran gigi.

Bersama, kita dukung senyum Indonesia bebas dari gigi berlubang

Pepsodent and white teeth

Meskipun selama ini kami telah melakukan banyak inisiatif yang baik untuk memerangi kerusakan dan mengubah kebiasaan dalam merawat kesehatan gigi dan mulut, masih banyak tugas yang harus dilakukan! Kami mengajak kamu untuk bekerja sama dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang dikenal di seluruh dunia karena senyumnya yang cerah dan bebas dari gigi berlubang.

Kami rasa hal ini layak untuk diperjuangkan. Bergabunglah dengan kami untuk mendukung Indonesia bebas dari gigi berlubang!

Setiap U Beri Kebaikan. Unilever

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami