Tiap Lifebuoy Edukasi Cuci Tangan

Sebatang sabun sederhana, tanpa kita sadari, adalah “pahlawan mencuci tangan tanpa tanda jasa” yang mampu meminimalisasi penyebaran kuman yang menyebabkan penyakit mematikan. Dengan mencuci tangan menggunakan Lifebuoy, kamu dapat membantu program Lifebuoy dalam mengajarkan pentingnya kebiasaan hidup bersih kepada jutaan anak di seluruh dunia.

Membantu anak-anak untuk membangun kebiasaan mencuci tangan dengan sabun

washing hands with lifebuoy

Membiasakan hidup bersih tentunya harus diawali dengan adanya edukasi, edukasi, dan edukasi! Program yang dicanangkan Lifebuoy berfokus untuk menciptakan perubahan pola perilaku hidup bersih dan sehat dalam jangka panjang, dengan mengajarkan betapa pentingnya mencuci tangan dengan menggunakan sabun di 5 (lima) waktu penting yaitu sebelum makan pagi, makan siang dan makan malam, setelah dari toilet dan setelah bermain. Melalui cara ini, anak-anak dapat belajar bagaimana kebiasaan baik tersebut dapat membantu meminimalisasi penyebaran kuman penyebab penyakit, sehingga tidak perlu khawatir terserang penyakit dan melewatkan aktivitas di sekolah.

Sejak 2010, program ini telah menjangkau lebih dari 400 juta orang di seluruh dunia

458 million people taught good handwashing habits

Perilaku hidup bersih dan sehat menjadi topik yang kurang menarik untuk anak-anak. Sehingga tidak jarang topik ini seringkali dihindari. Melalui gerakan 'Gabung Aksi Indonesia Merdeka dari Kuman', kami berusaha menyampaikan pesan Cuci Tangan Pakai Sabun atau CTPS dengan cara yang lebih menarik! Seperti pada “Program Sekolah Lifebuoy”, di mana pesan ini disampaikan secara interaktif sehingga mudah untuk diingat oleh anak-anak.

Kami juga bekerja sama dengan mitra perusahaan dan Lembaga Swadaya Masyarakat yang inovatif di skala global, seperti; Oxfam, Sightsavers, dan World Association of Girl Guides and Girl Scouts (WAGGGS), untuk memastikan adanya dorongan nyata dalam misi kami untuk mengubah pola perilaku masyarakat (khususnya anak-anak). Selain itu, kami juga mendukung peran “Dokter Kecil” selaku duta muda kesehatan kami di Indonesia, dan bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk mengajarkan masyarakat betapa pentingnya mencuci tangan dengan sabun.

Edukasi mengenai pentingnya kebiasaan mencuci tangan pakai sabun terus kami lakukan secara konsisten di berbagai negara-negara tempat Unilever beroperasi. Hingga tahun 2019 kami telah berhasil menjangkau ratusan juta anak di dunia.

Mencuci tangan dengan Lifebuoy, maka kamu membantu menyebarkan kebiasaan hidup bersih kepada jutaan orang lainnya

Pentingnya kebiasaan hidup bersih tidak bisa disepelekan — penggunaan sabun batang di 5 (lima) waktu penting mampu menyelamatkan jutaan jiwa. Bantu kami menjangkau 100 juta tangan sehat Indonesia pada tahun 2020 dengan menggunakan Lifebuoy setiap hari!

Setiap U Berikan Kebaikan. Unilever

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami