Tiap Bango Beri Pelatihan Tani

Sebagian besar masakan autentik Indonesia memiliki kelezatan asli dan rasa yang khas, rasa yang dihasilkan tiap tetesan kecap manis. Tentunya kita semua ingin selalu bisa menikmatinya. Bango, brand kecap kami, tidak hanya membuat makanan menjadi lezat, tetapi melalui setiap tetes kecap Bango dalam tiap masakan yang kamu nikmati, kamu sudah turut serta membantu meningkatkan kualitas kehidupan para petani kedelai hitam.

Menjangkau 10.500 petani kedelai hitam melakukan praktek pertanian yang berkelanjutan

10,500 farmers helped with your splash of soy

Tidak hanya mementingkan kualitas dari produk kecap yang dihasilkan, Bango juga memerhatikan sumber bahan baku yang didapatkan dengan cara yang baik, tidak merusak alam. Untuk itu, Bango, melalui Yayasan Unilever Indonesia memberikan pelatihan kepada para petani kedelai hitam yang tersebar di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur mengenai praktek pertanian yang berkelanjutan.

Pelatihan tani yang baik dan bertanggung jawab mengacu kepada pedoman dalam Unilever Sustainable Agriculture Code (USAC) dan Kebijakan Perolehan Bahan Baku yang Bertanggung Jawab atau Responsible Sourcing Policy (RSP) Unilever untuk memastikan bahwa pasokan bahan-bahan baku kami mempunyai dampak minimal terhadap lingkungan dan membantu petani beradaptasi terhadap perubahan iklim. Pelatihan yang kami lakukan ingin mendorong perbaikan teknik budidaya sehingga mereka mampu meningkatkan hasil serta kualitas panenan.

Dengan dukungan kamu, hingga saat ini Unilever telah berhasil membantu 10,500 petani kecil, dan juga kami telah melakukan program pemberdayaan perempuan petani yang kami namakan program Saraswati.

Penanaman kedelai hitam berkualitas yang bernama Malika

Kemitraan Unilever dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) telah terjalin sejak lama. Hasil dari kemitraan tersebut telah menciptakan satu varian unggul dari kedelai hitam, yang dinamakan kedelai hitam Malika. Varian kedelai hitam Malika berkualitas ini cukup kuat untuk bertahan dalam kondisi pertumbuhan yang sulit, sekaligus mampu menghasilkan panen yang lebih berkualitas.

Tidak hanya baik dari sisi kualitas, inovasi yang kami lakukan ini juga memiliki dampak lingkungan dan sosial yang positif, yaitu menjadikan panen berkelanjutan jangka panjang sehingga berdampak langsung bagi kesejahteraan masyarakat.

Bersama, kita akan menghidupkan semangat para petani kedelai hitam

Bango soy used on chicken leg

Dengan dukunganmu, kami bisa menjaga panen yang berkualitas, meningkatkan pendapatan para petani, sehingga meningkatkan hasil panen kedelai hitam yang lebih baik kedepannya. Pada tahun 2019, kami juga dapat meningkatkan produktivitas hasil panen sebanyak 50% lebih tinggi dari tahun 2015. Kamu semua adalah bagian dari hal besar ini, karena setiap kamu menggunakan Bango, kamu tidak hanya membantu Bango mempertahankan warisan kuliner nusantara melalui cita rasa yang lezat, tapi kamu juga turut membantu kehidupan para petani kedelai hitam.

Setiap U Beri Kebaikan. Unilever

Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.

Kontak Kami