Career profiles: Sjef

Team Leader, Pabrik Percontohan

Saya bertugas di Unilever Pusat Desain Global dan Pengiriman Regional untuk Struktur Emulsi di Vlaardingen sebagai pemimpin tim untuk organisasi pabrik percontohan. Tugas saya adalah memastikan bahwa pabrik percontohan kami menawarkan dukungan dengan level optimal bagi proyek kami, sehingga dapat dikirimkan tepat pada waktunya dan lengkap.

Kami dalam proses transfer pabrik percontohan ke Vlaardingen, yang merupakan tugas besar dan rumit. Ini harus terlaksana tanpa ada dampak pada proyek yang sedang berlangsung. Jadi kami perlu mempersiapkan segala sesuatu dan menjalankan semuanya lagi secepat mungkin. Saya melihat perpindahan ini dari sudut pandang teknis, memastikan Vlaardingen siap menerima peralatan, teknologi dan merk baru. Sebagai contoh, kami membangun sebuah pabrik perintisan yang baru untuk pindah dari Dijon.Kami mulai perpindahan ini dari dua minggu sebelumnya dan antisipasi operasional secara sempurna dalam tiga atau empat bulan ke depan.

Saya bukan ilmuwan, tetapi dengan pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki, saya berfungsi sebagai penghubung antara ilmu pengetahuan dan sumber daya, menjembatani cara agar kami dapat membawa teknologi baru ini ke dalam produksi. Berapa lama sebuah proyek dilakukan bergantung pada teknologi yang dimaksud. Jika kami mengadaptasi teknologi yang sudah kami miliki, itu dapat memakan waktu setidaknya sekitar satu bulan. Jika kami mengembangkan teknologi yang benar-benar baru, program ini dapat berlangsung sampai beberapa tahun.

Saya juga terlibat dalam proyek kualitas kategori silang, membuat sebuah sistem yang dapat meliputi seluruh proses, dari pembuatan sampai pembelian. Berdasarkan persepsi konsumen, kami mencari tahu mengapa orang-orang membeli produk kami – pemicunya – kemudian mencoba menyimpulkan bagaimana kami dapat menggunakan informasi ini untuk memberikan apa yang mereka inginkan dengan lebih tepat.

Saya bekerja dengan R & D Unilever sekitar 30 tahun dengan berbagai variasi peraturan dan lokasi kerja. Perubahan terjadi dengan lebih cepat dan permintaan selalu berbeda-beda. Tetapi saya suka untuk menjawab permasalahan ini. Mengetahui bahwa kami memberikan solusi – mungkin tidak hari ini, tetapi selalu untuk esok hari – adalah alasan mengapa saya merasa bekerja di lingkungan yang menarik dan menantang.

Back to top