Divisi Research & development di Unilever

Masa depan kami bergantung pada kemampuan kami untuk mengantarkan inovasi kepada secara lebih cepat dibanding pesaing kami.

Jantung Bisnis Kami

Dalam perubahan pasar yang sedemikian cepat, hal terpenting dalam inovasi hanyalah satu, yaitu untuk terus berkembang. Research and Development (R & D) memainkan peran utama dalam menciptakan gebrakan.Dan di Unilever, R & D merupakan bagian dari investasi yang sejalan dengan strategi bisnis kami secara keseluruhan.

Inovasi dengan Manfaat Terbukti bagi Consumer

Di seluruh dunia, kesehatan dan vitality berada di antara kebutuhan konsumen yang terpenting, dan masyarakat berharap bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi dapat mempermudah mereka mencapai tujuan tersebut. Kami berusaha membangun kapasitas R & D dalam semua pasar utama kami untuk lebih meningkatkan pemahaman konsumen dan menawarkan solusi yang lebih tepat kepada mereka.

Daya beli tinggi di pasar yang sedang berkembang maupun baru muncul telah melampaui gabungan pasar Amerika, Eropa dan Jepang – dengan tingkat pertumbuhan ekonomi dua kali lipat lebih tinggi. Pasar yang sedang berkembang dan baru muncul tersebut juga merupakan tempat tinggal populasi masyarakat di atas usia 60 tahun.

Di masa yang akan datang, pasar ini akan diperhitungkan sebagai mayoritas konsumen bisnis kami (2008: 48% dari penjualan). Langkah kami yang terus berkembang dan sejarah yang kuat di wilayah-wilayah ini, serta pemahaman lokal yang luas mempermudah kami dalam mengusung produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat seiring pertumbuhan badan, kesehatan, dan aspirasi mereka.

Lingkungan yang Berubah

Melihat ke depan, kami menghadapi banyak tantangan. Kompetisi menjadi semakin ketat dan meningkat secara global, sehingga penting bagi kami untuk memperkenalkan produk-produk baru secara berkesinambungan dan meningkatkan produk yang sudah ada. Kunci utama dalam hal ini adalah penemuan baru dan aplikasi teknologi baru yang tepat untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang belum terpenuhi dan/atau meningkatkan fungsi produk yang sudah ada.

Kami berusaha membangun kapasitas R & D dalam semua pasar utama kami demi lebih meningkatkan pemahaman konsumen dan menawarkan solusi yang lebih tepat kepada mereka. Jaringan global R & D kami meliputi semua daerah, dan kami telah berinvestasi dengan kuat dalam membangun Pusat R & D yang lebih besar di Cina (Shanghai) dan India (Bangalore dan Mumbai), serta memastikan bahwa mereka terhubung dengan pusat kami yang sebelumnya sudah ada di Eropa dan AS.

Back to top