1. Home
  2. ...
  3. Kolaborasi dengan kami
  4. Bekerja bersama kami

Bekerja bersama kami

Kini ada kesempatan emas bagi para mitra kami untuk mengembangkan terobosan inovatif, terutama yang dapat melewati batas-batas produk kami.

Terbuka untuk menjalankan bisnis

Replace this image

Kami menyambut dengan tangan terbuka berbagai pendekatan dari para mitra potensial, baik bila Anda baru mulai dengan teknologi sederhana maupun organisasi internasional besar, yang sesuai dengan bidang kami, yaitu produk-produk dan ide-ide teknologi yang terkait dengan brand dan produk-produk homecare, personal care, ice cream, beverages, savoury, dressing dan spread kami.

Bila ide Anda mengenai suatu kesempatan untuk bisnis baru, lihat www.unileverventures.com untuk ketentuan pengajuan proposal. Bila Anda hendak memberikan masukan berkaitan dengan kinerja suatu produk, harap memberi masukan melalui laman kontak brand yang dimaksud.

Seperti umumnya di perusahaan, kami memiliki kebijakan untuk pengajuan dan di bawah ini Anda dapat memperoleh informasi mengenai bagaimana untuk memulai kerja-sama dengan kami.

Mulai kerja-sama

Ikutilah langkah-langkah sebagai berikut untuk pengajuan proposal non-confidential:

  1. Baca formulir Confidentiality Waiver. Kami menyarankan agar Anda mencari penasehat hukum bila dirasa perlu atau bila anda tidak mengerti formulir yang dimaksud. Anda dapat maju ke langkah no. 2 bila Anda memang berkenan.
  2. Cetak formulir Confidentiality Waiver. Isi nama, alamat dan detail lainnya. Tanda-tangani formulir, kirimkan melalui fax ke nomor yang tertera di formulir, atau e-mail scan formulir yang sudah ditanda-tangani ke kami melalui alamat email open.innovation@unilever.com. Harap Anda menunggu hingga kami mengirimkan nomor referensi dan lanjutkan ke langkah nomor 3 bila Anda telah menerima nomor tersebut.
  3. Kirimkan proposal Anda disertai dengan nomor referensi yang Anda dapatkan di bagian atas dari copy formulir Confidentiality Waiver yang sudah dikembalikan. [Confidentiality Waiver form]

Mohon jangan mengirimkan informasi rahasia sebelum mengisi formulir Confidentiality Waiver. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi hak-hak kami atas penerimaan ide-ide dari luar dan untuk meminimalisir resiko yang dapat membahayakan program-program, proyek-pproyek dan konsep yang sedang dikembangkan di Unilever. Pengaturan ini sesuai dengan praktek dalam industri

Selain itu, harap Anda tidak mengirimkan ide-ide terkait dengan nama produk, periklanan, kompetisi, promosi dan merek dagang karena ini semua ada di luar scope Open Innovation. Dan mohon jangan mengirimkan proposal bila Anda belum berusia 18 tahun.

Tip dan saran

Sebelum mengajukan ide Anda, ambilah langkah-langkah yang dirasa perlu untuk melindungi hak-hak Anda. Seyogyanya Anda tidak mengungkapkan informasi sebelum mengajukan permohonan paten.

Kami tidak dapat mengembalikan bahan-bahan yang sudah Anda serahkan, dan kami juga tidak berkewajiban untuk memberi penjelasan atas keputusan yang diambil sehubungan dengan pengajuan proposal Anda.

Bila perlu dapat dibuat perjanjian confidentiality tertulis untuk dapat mencakup beberapa materi yang tidak termasuk dalam pengajuan proposal. Berbagai persyaratan dari perjanjian seyogyanya mengatur kewajiban pihak Unilever sehubungan dengan informasi yang dianggap sebagai rahasia.

Kecuali jika dan hingga confidentiality agreement tertulis ditanda-tangani, dan semua materi diajukan atau sebaliknya diserahkan kepada Unilever sebelum adanya confidentiality agreement atau yang tidak termasuk dalam confidentiality agreement harus diperlakukan sebagai non-confidential dan diatur oleh Confidentiality Waiver.

Bila Anda mempunyai lebih dari satu pengajuan, Anda harus menandatangai satu formulir waiver untuk setiap pengajuan.

Hubungi Kami

Bila Anda memiliki pertanyaan sehubungan dengan proses ini, silahkan menghubungi kami di: open.innovation@unilever.com

Back to top