Masalah Estetika

Pada tahun 2006, Unilever memutuskan lagi untuk menjangkau jauh ke depan mengenai masa depan kategori pemeliharaan kulit.

Jurang di Pasar

Replace this image

Saat dilakukan riset konsumen, didapatkan suatu perspektif baru. Para konsumen yang membeli produk-produk anti-penuaan kami seringkali juga mengambil terapi laser untuk perawatan seperti peremajaan kulit, jerawat dan pengangkatan rambut. Pada kenyataannya, pasar estetika meledak dengan lebih banyak konsumen menjalani perawatan berbasis sinar yang dilakukan secara profesional dan memperoleh manfaat darinya.

Tantangan yang ada di depan kita sudah jelas: Bagaimakan memasarkan peralatan yang dapat dipegang dengan praktis yang ditujukan untuk pasar rumah tangga yang menawarkan solusi-solusi intuitif, aman dan menyenangkan untuk digunakan, serta menawarkan keuntungan yang lebih dan di atas produk-produk kami yang sudah ada.

Leading light

Hal ini merupakan tantangan baru di suatu domain dimana kami tidak memiliki kemampuan dan pengalaman yag memadai. Oleh sebab itu, kami memilih untuk bermitra dengan Cynosure yang memimpin di bidang pengembangan sistem light-based aesthetic treatment yang dipergunakan oleh para dokter untuk menjalankan prosedur non- atau minimal-invasive.

Kami memilih Cynosure atas dasar berbagai pertimbangan. Kami memperoleh nilai tambah dari riset mereka yang mendalam dalam bidang laser profesional. Mereka mengajukan proposal yang amat menarik dan inovatif. Selain itu, mereka setuju untuk mengembangkan jaringan pipa untuk piranti dengan multiple benefit areas.

Pasangan yang Serasi

Sebagai Presiden dan CEO Michael Davin mengatakan, "Kami melihat ini sebagai langkah awal dalam jalinan kemitraan strategis jangka panjang. Sumbangsih Unilever dngan kemampuannya di bidang distribusi, marketing dan branding yang mendunia tidak ada tandingannya. Dengan jejak langkah yang mendunia, Unilever memiliki kemampuan untuk meluncurkan dan mendistribusikan produk ke pasar konsumen.”

Kepala bidang Riset dan Pengembangan Genevieve Berger memandangnya dari perspektif Unilever, “Kami memutuskan untuk menjalin kerja sama dengan Cynosure karena kemampuan perusahaan untuk mengembangkan teknologi terdepan yang baik memberikan hasil klinik luar biasa dan pada saat yang sama juga mementingkan keselamatan, yang amat penting untuk pasat konsumen.”

Senior level buy-in

John Bartolone, Innovation Acceleration Director, merangkum berbagai faktor penentu dalam kesuksesan proses ini. “Kemitraan ini memberi hasil win-win bagi kedua perusahaan. Sebagai mitra, kami bekerja–sama secara bersungguh-sungguh dan mencari solusi dari kedua belah pihak. Tetapi lebih dari itu, keterlibatan pihak manajemen senior unilever secara mendalam dan terus-menerus dalam memajukan inisiatif ini merupakan hal yang esensial mengingat bentuk pasar radikal yang harus diraih dengan sukses – kami berharap melebihi 1 milyar dollar pada tahun 2012.”

Back to top