Ilmu pengetahuan di balik keajaiban es krim

Kami mengembangkan teknologi baru untuk mempertahankan rasa dan membuat es krim yang rendah lemak.

Teknologi baru untuk meningkatkan rasa krim dalam es krim

Replace this image

Dalam penggunaan teknologi es krim yang konvensional, es krim diproduksi pada suhu 5 derajat Celcius setelah didinginkan terlebih dulu dalam tempat penyimpanan dengan temperature -25 derajat Celcius. Sayangnya, pada saat pendinginan, gelembung udara dalam es krim bersatu yang berarti hilangnya rasa krim dalam produk es krim tersebut. Hilangnya rasa krim dapat digantikan dengan lemak yang lebih tinggi yang terkandung dalam es krim, tetapi ini bukanlah apa yang diinginkan konsumen. Mereka ingin menikmati es krim tanpa merasa bersalah karena kepedulian terhadap kesehatan.

Inovasi terdepan

Tantangan untuk R & D kami adalah mengembangkan teknologi baru yang mempertahankan gelembung kecil air dan mikostruktur pendukung lainnya dari es krim yang baru diproduksi bagi konsumen. Rekan R & D kami dari Port Sunlight, UK mengusulkan menggunakan teknologi extruder yang mereka gunakan untuk membuat tekstur sabun. Pada dasarnya, extruder ini adalah pompa rendah energi untuk material yang melekat erat. Pada waktu itu,twin screw extruder dinyatakan yang terbaik, tetapi kemudian dikembangkan lebih lanjut di laboratorium R & D kami di Colworth House, UK dan Vlaardingen, Belanda, dipatenkan menjadi teknologi single screw cold extruder.

Mengkombinasikan perbedaan kemampuan dari berbagai area

Tim Colworth berkontribusi pada inovasi penting dari kemampuan mereka pada pemahaman mikrostruktur dan karakter sensori, sementara Vlaardingen berkontribusi pada kemampuan mereka pada proses dan teknologi desain peralatan. Single screw extruder pertama diproduksi oleh pabrik kami di St Dizier, Perancis, dan masih bekerja sampai hari ini, memproduksi Carte d’Or Light untuk kepuasan konsumen yang lebih besar. Selain memungkinkan untuk mengurangi kadar lemak dalam produk, teknologi baru ini juga mengurangi pemakaian bahan mentah dan biaya peralatan.

Kesesuaian Teknologi

Segera setelah memperkenalkan teknologi single screw extrusion yang baru, menjadi jelaslah bahwa tantangan sebenarnya untuk mengaplikasikan teknologi ini pada beragam

produk es krim kami adalah mengontrol pemrosesannya di lini bawah. Ini mengenai penambahan bahan seperti buah melalui lini atas pada pemrosesan utama es krim, tanpa

interupsi dari mikrostruktur. Pengidentifikasian dan solusi untuk semua isu dan implementasi teknologi di skala pabrik ini difokuskan pada pabrik kami di Hellendoom, Belanda, dengan bergabung bersama tim Colworth dan Vlaardingen.

Es krim rendah lemak dengan kualitas rasa penuh lemak

Teknologi single screw extrusion sekarang juga diperkenalkan di AS, dimana merk Breyer kami adalah pemimpin pasar dalam bidang es krim dan juga pada segmen es krim yang lebih sehat. Menggunakan teknologi baru ini memungkinkan kami untuk meraih kesuksesan peluncuran paket es krim rendah lemak (6% lemak) dengan kualitas rasa penuh lemak, memposisikan diri dengan “dengan rasa krim ekstra.”

Back to top