Tentang #GenerasiPilahPlastik

Plastik telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keseharian manusia, karena plastik dapat melindungi sebuah produk dan membuatnya menjadi mudah untuk digunakan atau didistribusikan dari satu tempat ke tempat lainnya. Akan tetapi, jika tidak dikelola dengan baik dan tercecer di lingkungan, plastik bisa menjadi masalah besar.

#GenerasiPilahPlastik, sebuah ajakan yang baru saja kami luncurkan, bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk menjadi generasi yang lebih peduli, generasi yang lebih bertanggung jawab terhadap kemasan yang digunakan, terutama kemasan plastik.

Unilever Indonesia percaya bahwa plastik memiliki tempat tersendiri didalam rantai ekonomi, tetapi tidak di lingkungan. Kami juga percaya, permasalahan plastik merupakan tanggung jawab bersama, tanggung jawab setiap dari kita. Yuk, jadi bagian dari #GenerasiPilahPlastik dengan melakukan langkah sederhana, mulai dari rumah, dengan cara pilah, bersihkan dan bawa sampahmu ke bank sampah. Setiap kita punya peran untuk bisa bantu jaga bumi kita, jaga Indonesia agar lebih lestari #MariberbagiPeran.

Berkenalan dengan #GenerasiPilahPlastik

Tips Menjadi #GenerasiPilahPlastik

Mulai langkah pertamamu untuk menjadi bagian dari #GenerasiPilahPlastik dengan beberapa tips ini. Jangan lupa simpan dan bagikan tips ini melalui media sosialmu, ya!

Apa sih #GenerasiPilahPlastik Layanan Pengelolaan Sampah Tips Mengolah Sampah (1) Tips Mengolah Sampah (2)

Informasi ini juga bisa didapatkan melalui Instagram kami yaitu @unileveridn dengan hastag #GenerasiPilahPlastik

Intip cerita pendek #GenerasiPilahPlastik

 Pemenang Lomba Cerpen versi Komik

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa berkontribusi dalam menjadi #GenerasiPilahPlastik. Simak kontribusi anak Indonesia melalui hasil karya pemenang Lomba Menulis Cerita Pendek Fiksi “Semangat Melawan Sampah di Sekitar Kita” yang diselenggarakan oleh Unilever Foundation Indonesia & Greeneration Foundation. Yuk simak cerita lengkap dari komik diatas dengan mengunduh link file di bawah ini:

Bukan Bocah Sampah karya Chiara Thidy E. Siregar (PDF | 363KB)

Menyemai Mimpi Indah di Tengah Sampah karya Mutiara Sya’bani (PDF | 531KB)

Melisa dan Komplek Rumahnya karya Athirah Diva Ardani (PDF | 503KB)

Kenali lebih dalam mengenai #GenerasiPilahPlastik melalui berbagai media sosial kami.

  1. Youtube:
    https://www.youtube.com/playlist?list=PLRB7xYcbk-PzkcV_cfjBvHQf2Wl3pN8Mi
  2. Instagram @unileveridn dengan hastag #GenerasiPilahPlastik
Back to top

BERHUBUNGAN DENGAN KAMI

Kami selalu mencari cara untuk berhubungan dengan mereka yang memiliki minat yang sama terhadap masa depan yang berkelanjutan.

KONTAK KAMI

Berhubungan dengan Unilever dan tim spesialis atau menemukan kontak di seluruh dunia.